5 Game Horor Terkeren di Console Nintendo

in ,
game horor terkeren nintendo
Resident Evil Remake | DualShockers

Umumnya ketika mendengar game horor terkeren di sebuah console, rasanya sangat jarang banget console Nintendo langsung terngiang di benak.

Maklumlah. Pasalnya pamor game horor console Nintendo masih kalah banget dengan pamor game-game horor console lain seperti Sony Playstation atau Microsoft Xbox.

Walau demikian, faktanya Nintendo juga memiliki rilisan game horor yang gak kalah kerennya daripada game-game di kedua console saingan tersebut. Dan berikut, adalah 5 game horor terkeren di console Nintendo tersebut.

1. ZombiU (Wii U, 2012)

2321785 Zunycscreenshotsupermarketmelee
ZombiU | Giant Bomb

Game horor terkeren pertama di console Nintendo, adalah ZombiU. Memang, pada dasarnya game ini lagi-lagi adalah game bertemakan zombie. Dan game bertemakan seperti ini udah banyak banget.

JANGAN LEWATKAN •
The Medium, Game Horor Psikologis Dengan Sentuhan Komposer Silent Hill

Tapi yang membuat game ini menjadi game horor terkeren di console Nintendo, adalah tampilan grafis yang gak kalah kerne dari Resident Evil atau game-game zombie lain dan juga, sukses mengaplikasikan controller Wii U yang unik tersebut.

2. Sweet Home (NES, 1989)

Residenthome
Sweet Home | Game Informer

Yap siapa bilan console Nintendo jadul alias NES, gak bisa menghasilkan game horor keren? Tapi faktanya, toh mereka bisa melakukannya.

Sweet Home dirilis di tahun 1989 di NES. Dan game ini, diadaptasi dari film J-Horror berjudul sama yang juga dirilis di tahun yang sama. Kisahnya berfokus pada 5 pembuat film yang menjelajahi sebuah mansion kuno untuk mengambil beberapa lukisan antik.

Namun eksplorasi mereka gak semulus yang dikira. Karena selama menjelajahi, mereka bertemu dengan hantu serta ancaman-ancaman supranatural lainnya.

Game ini kala itu hit dan inspiratif banget. Saking inspiratifnya, sampai-sampai sukses menginspirasi pembuat game muda kala itu, Shinji Mikami untuk memproduksi game bertema sama namun hantu dan ancama supranatural lainnya diganti oleh zombie.

JANGAN LEWATKAN •
Game Psikologi Horor, Those Who Remain, Resmi Ditunda Perilisannya

Dan game tersebut, hit banget bahkan, menjadi salah satu franchise game horor tersukses hingga detik ini. Kamu tahu kan game apa yang dimaksud? He..he.

3. Clock Tower (Super Nintendo, 1995)

Clocktower
Clock Tower | Game Type Thing

Ya jauh sebelum ngetop di console Playstation dan PC. Game horor terkeren dan legendaris, Clock Tower, pertama kali dirilis di console Nintendo. Spesifiknya Super Nintendo aka SNES.

Walau grafis SNES kalah jauh realistis dari grafis PS1. Namun justru dengan tampilan grafis-nya yang masih super kaku 16-bit itulah yang akhirnya membuat kita jadi susah dan ribet sendiri untuk bisa bebas dari teror si antagonis game-nya, Scissorman.

4. Silent Hill: Shattered Memories (Wii, 2009)

game horor nintendo
Silent Hill: Shattered Memories | Wired

Kalau dipikir ketika console Nintendo Wii pertama kali dirilis, rasanya bakalan aneh kalau sampai console-nya merilis game survival horor seperti Silent Hill.

Tapi pada tahun 2009, itulah yang terjadi. Silent Hill: Shattered Memories pada dasarnya adalah remake game Silent Hill (1999) yang kini mengambil sudut pandang si putri kandung, Cheryl.

JANGAN LEWATKAN •
Alasan Kenapa The Medium Berlatar di Polandia Tahun 90-an

Diakrenakan console Wii memiliki controller yang super unik itu, alhasil membuat kengerian bertahan hidupnya kian mencekam saja. Nah faktor inilah yang alhasil, membuat Shattered Memories menjadi seri Silent Hill yang paling underrated.

5. Resident Evil 1 Remake (Gamecube)

game horor nintendo
Resident Evil 1 Remake | Nintendo Life

Dari semua game horor terkeren dan terseram di console Nintendo, gak dipungkiri adalah game ini yang paling hit dan paling keren.

Pasalnya selain menjadi game Resident Evil console luar Playstation, juga game ini sukses me-remake game orisinil Resident Evil 1 (1996) secara drastis tapi terlihat fantastis.

Sampai sekarang, Resident Evil remake sukses menjadi game RE yang dipuja-puja. Nah dari 5 game horor terkeren dan terseram console Nintendo ini, yang manakah yang favorit kalian?