10 Rekomendasi Game Mobile Besutan EA Terbaik

in , ,
Rekomendasi Game Mobile Besutan EA Terbaik

Seperti yang kita ketahui bersama, industri game memiliki banyak perusahaan-perusahaan yang sangat terkenal. Game yang mereka ciptakan juga memiliki kualitas dan ciri khas tersendiri dari masing-masing perusahaan. Kali ini Dafunda Game akan membahas tentang daftar game mobile besutan EA (Electronic Arts) yang terbaik dan paling populer.

Electronic Arts atau biasa kita disebut EA adalah perusahaan pengembang, penerbit, dan distributor video game yang bermarkas di Redwood City, California. Di antara perusahaan game lainnya, tingkat kedewaan EA sudah mencapai level nirwana.

Sebutan tersebut tidak lepas dari game-game besutannya yang rata-rata memiliki kualitas fantastis dari segi grafis maupun gameplay.

Telah banyak game yang diciptakan oleh EA, dan hampir setiap game yang dikeluarkan oleh mereka mendapat respon positif dari masyarakat pencinta game di seluruh dunia. Mereka juga memiliki berbagai franchise raksasa yang sampai saat ini masih membekas di hati para gamer di seluruh dunia.

Dari pada penasaran, langsung saja kita simak 10 rekomendasi game mobile terbaik besutan Electronic Arts berikut ini.

Rekomendasi Game Mobile EA Terbaik


1. FIFA Soccer

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan EA Yang Pertama adalah FIFA Soccer. Bagi kalian pecinta game sepakbola tentu sudah kenal betul dengan franchise yang satu ini.

Seperti yang kita ketahui FIFA telah merilis banyak seri, seperi FIFA 14, FIFA 15, FIFA 18 dan yang lainnya. Game ini merupakan saingan dari PES 2019 Mobile karena sama-sama memiliki ukuran yang besar, grafis HD dan fitur yang lengkap.

Game ini menampilkan pemain berlisensi yang berasal dari 550 tim di dunia nyata. Kalian harus membuat tim impian kalian sendiri, bersaing dengan pemain di seluruh dunia dan mengembangkan permainan.

Kalian dapat menguji keterampilan kalian dalam single-player Campaign mode dan kemudian tantang diri kalian dalam permainan yang berbeda.

Informasi Tentang FIFA Soccer

Nama GameFIFA Soccer
Tanggal Rilis10 Oktober 2019
Ukuran Download77,11 MB
Ditawarkan OlehElectronic Arts
Rating di PlayStore4,0

2. EA SPORTS UFC

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan EA Yang Kedua adalah EA Sports UFC. EA Sports: UFC adalah gim video tidak resmi dari UFC (Ultimate Fighting Championship). UFC adalah pertunjukan seni bela diri gabungan paling besar dan terpenting di dunia, dan titik temu beberapa petarung paling bergengsi (dan berbahaya) di seluruh jagat raya.

Dalam game ini, pemain dapat mengendalikan lebih dari 70 petarung dari sirkuit UFC yang dapat mereka latih dan bantu mempelajari berbagai keterampilan khusus untuk digunakan selama pertarungan.

Seperti sebagian besar gim Android lain, kalian hanya memiliki akses ke satu petarung pada awalnya dan memiliki kesempatan untuk membuka kunci petarung lain sepanjang permainan.

Setelah memilih petarung dan masuk ke dalam oktagon (ring dalam UFC berbentuk segi delapan), kalian akan mengalami bagaimana sistem kontrol intuitif yang diciptakan EA.

Melalui kombinasi gestur ketuk dan usap di layar, kalian dapat melancarkan semua jenis serangan, mulai dari pukulan pendek dan tinju ke arah atas hingga serangan kombinasi dan serangan lantai. Kuncinya adalah tahu kapan dan bagaimana menyerang lawan.

Informasi Tentang EA Sports UFC

Nama GameES Sports UFC
Tanggal Rilis20 April 2015
Ukuran Download950 MB
Ditawarkan OlehElecrtonic Arts
Rating di PlayStore4,4

3. The Sims Mobile

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan EA Yang Ketiga adalah The Sims Mobile. The Sims Mobile merupakan game simulator rilisan salah satu waralaba terpopuler dalam sejarah gim video. Kali ini, The Sims menawarkan pengalaman yang lebih mendekati gim desktop dan gim konsol, walaupun kompatibel dengan ponsel.

Pemain menciptakan ‘Sims’ menggunakan banyak alat yang berbeda. Menyediakan 10 jenis tubuh berbeda (gemuk, kurus, tambun, dsb) dan ratusan jenis wajah yang ada.

Kalian bahkan bisa mengganti bentuk mulut, hidung, atau tubuh Sims kalian. Tidak hanya itu, kalian juga harus mendefinisikan karakter, kepribadian, dan hobi kalian.

Ketika kalian menciptakan Sims, saat itulah kesenangan akan dimulai. Kalian mulai di lingkungan sekitar (seperti biasa dalam gim ini) dan akan menjalin pertemanan, mendekorasi rumah, serta memperoleh pekerjaan untuk menjaga statistik vital Sims tetap tinggi.

Informasi Tentang The Sims Mobile

Nama GameThe Sims Mobile
Tanggal Rilis6 Maret 2018
Ukuran Download91,85 MB
Ditawarkan OlehElecrtonic Arts
Rating di Playstore3,9

4. Madden NFL Overdrive Football

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan EA Selanjutnya adalah Madden NFL Overdrive Football. Madden NFL Mobile adalah permainan olahraga luar biasa yang dilengkapi dengan cara bermain yang seru, grafis yang luar biasa, dan lisensi resmi dari NFL.

NFL memang tidak populer di Indonesia, tapi bukan berarti game ini tidak bisa dimainkan. Gaya bermain yang sangat menantang membuat kalian tidak akan mau berhenti bermain game ini.

Jika kalian bosan bermain game sepakbola, maka game ini benar-benar sangat disarankan untuk kalian mainkan. Di game ini kalian bisa memilih salah satu dari 32 tim yang ada dalam permainan ini untuk kalian mainkan dan melawan tim lain dimanapun dengan mode multiplayer.

Game ini sendiri merupakan game besutan EA, jadi kalian akan merasakan sensasi bermain pada sebuah game dengan tampilan grafis yang benar-benar oke.

Informasi Tentang Madden NFL Overdrive Football

Nama GameMadden NFL Overdrive Football
Tanggal Rilis26 Agustus 2014
Ukuran Download76,08 MB
Ditawarkan OlehElectronic Arts
Rating di PlayStore4,0

5. NBA LIVE Mobile

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan EA Selanjutnya adalah NBA LIVE Mobile. NBA LIVE Mobile adalah gim bola basket yang dikembangkan oleh Electronic Arts.

Berkat lisensi NBA resmi gim ini, kalian bisa menemukan tim-tim sungguhan seperti Bulls, Lakers, dan Cavaliers, dan bahkan bermain sebagai Kevin Garnett, Stephen Curry, Dwayne Wade, atau pemain bintang lain.

Kontrol gim ini cukup rumit. Oleh karena itu, NBA LIVE Mobile menyediakan tutorial ekstensif yang menjelaskan cara mengoper, memblokir, men-dribble, dan tentu saja, menembak bola. Kalian harus menguasai gerakan tersebut jika ingin berkesempatan menang melawan tim yang dikontrol oleh komputer.

Dalam NBA LIVE Mobile kalian dapat memainkan gim reguler dengan empat babak melawan tim NBA lain dan juga berpartisipasi dalam acara harian. Dalam tipe acara tersebut, kalian bisa bermain dalam kompetisi spesifik, foul shotslam dunk, dsb. Selain itu, kalian bisa memperoleh kartu khusus.

Untuk masalah grafis sudah tidak perlu diragukan lagi, karena EA tidak pernah membuat game dengan grafis dibawah rata rata. Semua selalu perfect!

Informasi Tentang NBA LIVE Mobile

Nama GameNBA LIVE Mobile
Tanggal Rilis5 Juli 2016
Ukuran Download66,64 MB
Ditawarkan OlehElectronic Arts
Rating di PlayStore4,3

6. SimCity BuildIt

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan EA Selanjutnya adalah SimCity BuildIt. SimCity BuildIt adalah versi seluler SimCity baru dari Maxis. Sama seperti permainan aslinya pada PC, kalian dapat membuat kota sendiri, mulai dari lantai paling atas di pencakar langit sampai dengan sistem air bawah tanah.

Hampir sama dengan SimCity, dalam SimCity BuildIt kalian bisa membeli puluhan jenis bangunan dan menempatkannya di mana saja. Sebelum menempatkan sebuah bangunan, pastikan tempat itu terhubung dengan jalan.

Karena itu kalian memerlukan perencanaan kota yang baik, karena penduduk kalian tidak suka tinggal di dekat pabrik, misalnya.

Jika membangun perumahan bagi penduduk tidak cukup, dalam SimCity BuildIt kalian juga dapat membangun taman untuk membuat mereka senang, pertokoan agar mereka mendapatkan apa yang dibutuhkan, sumber listrik agar mereka mempunyai listrik, dan tanki air untuk mereka mandi.

Di game ini, peran kalian adalah seorang Gubernur dari kota tersebut. Tugas yang harus kalian lakukan adalah tentu saja membangun sebuah kota dari yang tadinya sepi penduduk menjadi kota megapolitan.

Untuk dapat melakukan hal tersebut, kalian dapat menghidupkan kota itu dengan menggunakan infrastruktur yang ada, baik berupa lahan, bangunan, dan lain sebagainya.

Informasi Tentang SimCity BuildIt

Nama GameSimCity BuildIt
Tanggal Rilis15 Desember 2014
Ukuran Download107 MB
Ditawarkan OlehElectronic Arts
Rating di Playstore4,4

7. Star Wars™: Galaxy of Heroes

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan EA Selanjutnya adalah Star Wars™: Galaxy of Heroes. Star Wars: Galaxy of Heroes adalah game RPG dengan sistem tarung berbasis giliran.

Dalam gim ini kalian dapat mengoleksi beberapa karakter paling ikonis dari kisah Star Wars. Dengan seluruh karakter ini, kalian dapat membuat grup pahlawan utama dan bertarung bersama mereka semua di seluruh galaksi.

Ketika gim dimulai, kalian hanya diberikan sedikit karakter utama, seperti Stormtrooper atau Jedi biasa. Namun, setelah kalian merampungkan lebih banyak misi dan menang bertarung, kalian bisa mendapatkan karakter-karakter baru yang lebih kuat.

Han Solo, Luke Skywalker, Darth Vader, Darth Maul, dan Chewbacca, itulah beberapa karakter populer yang dapat kalian rekrut untuk tim kalian. Tim ini nantinya bisa kalian gunakan untuk berjuang dari sisi terang maupun sisi gelap.

Sistem tarung di Star Wars: Galaxy of Heroes cukup simpel. Ketika tiba giliran kalian, pilih musuh yang akan diserang dan jenis serangan yang ingin kalian lakukan dengan karakter kalian.

Setiap karakter dapat melakukan satu serangan normal dan satu serangan khusus, tergantung pada jenis pahlawannya. Beberapa Jedi, misalnya, dapat menyembuhkan karakter yang terluka dengan keahlian khusus mereka.

Star Wars: Galaxy of Heroes akan memanjakan para penggemar kisah Star Wars. Tidak hanya seru dan mendetail, gim ini juga menghormati kisah asli Star Wars dan memiliki grafis yang mengesankan.

Tanpa diragukan lagi, Star Wars: Galaxy of Heroes merupakan salah satu gim video waralaba terbaik yang tersedia di Android.

Informasi Tentang Star Wars: Galaxy of Heroes

Nama GameStar Wars: Galaxy of Heroes
Tanggal Rilis9 November 2015
Ukuran Download65,73 MB
Ditawarkan OlehElectronic Arts
Rating di Playstore4,4

8. Plants vs. Zombies Heroes

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan EA Selanjutnya adalah Plants vs. Zombies Heroes. Plants vs Zombies Heroes adalah gim duel yang dibintangi karakter karismatik dari waralaba Plants vs Zombies.

Lebih tepatnya, game duel ini adalah hasil penggabungan Hearthstone dan Plants vs Zombies orisinal dalam gim yang sama. Di game ini kalian dapat memilih di antara lebih dari 20 jagoan yang meliputi tanaman dan zombi.

Masing-masing jagoan memiliki kemampuan khusus yang dapat digunakan di medan pertarungan. Satu hal yang pasti dari gim ini adalah pemenang tidak ditentukan oleh kemampuan khusus yang dimiliki, tetapi makhluk itu sendiri.

Dalam Plants vs Zombies Heroes, kalian tidak akan bermain kartu. Kalian akan langsung bermain dengan makhluk yang muncul di medan pertempuran. Setiap makhluk memiliki matahari sendiri yang biasanya berjumlah satu dari tujuh tergantung kegunaan makhluk tersebut.

Dalam setiap giliran, jumlah matahari maksimal akan naik satu poin sama seperti Hearthstone. Perbedaan paling besar antara Plants vs Zombies Heroes dan gim kartu orisinalnya adalah kalian dapat menempatkan unit dalam beberapa jalur papan permainan. Cara penempatan unit sama pentingnya dengan makhluk yang kalian pilih.

Secara total, ada lebih dari 300 makhluk dalam Plants vs Zombies Heroes. Pada permulaan setiap pertarungan, kalian dapat mempersonalisasikan tangan si makhluk. Walaupun kalian juga dapat memilih untuk mengaturnya secara otomatis jika ingin langsung bermain.

Informasi Tentang Plants vs Zombies Heroes

Nama GamePlants vs Zombies Heroes
Tanggal Rilis17 Oktober 2016
Ukuran Download77,87 MB
Ditawarkan OlehElectronic Arts
Rating di Playstore4,3

9. Need For Speed: No Limits

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan EA Selanjutnya adalah Need for Speed ​​No Limits. Need for Speed ​​No Limits adalah gim balap mobil 3D yang merupakan suksesor dari NFS: Most Wanted’ dan ‘NFS: Underground’, dengan menawarkan pengalaman bermain yang sempurna, sesuai untuk perangkat layar sentuh.

Game ini menghadirkan mobil-mobil kelas dunia dari Ferrari, Lamborghini, McLaren, Pagani, Koenigsegg, Hennessey, dan banyak lagi.

Need for Speed ​​No Limits tersedia untuk banyak platform, termasuk salah satunya adalah platform mobile. Satu kelebihan yang paling menonjol pada game ini adalah grafik yang sangat realistis, ditambah dengan alur gameplay yang menantang.

Informasi Tentang Need for Speed No Limits

Nama GameNeed for Speed No Limits
Tanggal Rilis16 September 2015
Ukuran Download52,34 MB
Ditawarkan OlehElectronic Arts
Rating di Playstore4,1

10. Need for Speed™ Most Wanted

Rekomendasi Game Mobile Terbaik Besutan EA Yang Terakhir adalah Need for Speed™ Most Wanted. Game yang satu ini adalah adaptasi dari game Need for Speed™ Most Wanted yang ada di platform PC. Game besutan ELECTRONIC ARTS ini merupakan salah satu game berbayar terlaris yang banyak didownload di Play Store.

Game yang dibanderol dengan harga Rp 75.000 ini menyediakan beberapa mode permainan yang bisa kalian pilih sesuai dengan keinginan, yaitu mode melarikan diri dari kejaran polisi dan balapan liar di jalanan umum.

Apabila kalian berhasil menyelesaikan tantangan yang telah disediakan, kalian akan mendapatkan hadiah berupa poin. Poin tersebut nantinya bisa kalian gunakan untuk membeli mobil atau digunakan untuk memodifikasi mobil yang kalian miliki.

Informasi Tentang Need for Speed™ Most Wanted

Nama GameNeed for Speed™ Most Wanted
Tanggal Rilis29 Oktober 2012
Ukuran Download608 MB
Ditawarkan OlehElectronic Arts
Rating di Playstore4,1

Itulah game mobile terbaik besutan Electronic Arts yang bisa dibilang memang memiliki popularitas dengan rating yang tinggi. Bagi kalian yang sudah cukup lama mengenal industri game pasti sudah tak asing lagi dengan game-game besutan developer ambisius ini.

Jika kalian memiliki rekomendasi game terbaik lainnya, jangan lupa berikan komentar kalian di bawah ini ya gais!

Ayo mulai berdiksusi