10 Game Simulator Terbaik, Jadi Pilot Modal PC Doang

in
Game Simulator Terbaik

Game menghadirkan banyak genre di dalamnya seperti Action, Petulangan, Puzzle dan Simulator. Kali ini, kita akan membahas game simulasi yang bisa dimainkan di PC.

Kebanyakan game simulasi diambil dari pekerjaan hingga kehidupan sehari-hari. Kamu bisa menjadi petani, supir bahkan pilot hanya dengan game tersebut.

Nah, Dafunda Game telah menyediakan 10 judul game simulator terbaik. Kamu bisa cek langsung daftarnya di bawah ini.

10 Game Simulator Terbaik yang Harus Kamu Coba!

1. Microsoft Flight Simulator X

Game Simulator Flight Simulator

Flight Simulator X merupakan game yang dikembangkan oleh raksasa teknologi Microsoft. Kamu bisa merasakan bagaimana menjadi seorang pilot sungguhan. Tampilan yang disuguhkan sangat komplit mulai dari kemudi hingga tombol-tombol kokpit.

Selain itu, game ini juga memasukkan unsur fisika menambah pengalaman bermain. Buat kamu yang bercita-cita jadi pilot, wajib banget coba game simulator terbaik satu ini.

2. The Sims 4

Game Simulator Sims 4

Bagi pecinta game simulator pasti gak asing lagi dengan The Sims 4. Game besutan Maxis dan Electronics Art ini membuat kalian bisa mensimulasikan kehidupan sehari-hari.

Rilis pada 2004, The Sims 4 hingga kini masih mendapatkan pembaruan. Salah satunya dunia sihir layaknya film Harry Potter. Game ini tersedia untuk PS4, Xbox One, Microsoft hingga MacOS

3. SimCity 4

Game Simulator Simcity

Selain The Sims, Maxis dan EA juga membuat game simulator lainnya yaitu SimCity 4. Game ini menantang kamu untuk membangun sebuah kota dari dasar. Selain untuk melepas penat, SimCity 4 juga termasuk game yang bisa membangun kecerdasan pemainnya loh.

Pemain akan belajar cara menata kota yang bagus, memanfaatkan sumber daya alam dan pengelolaan waktu. Kemampuan manajemen kamu pasti bakal meningkat deh kalau sudah main game ini.

4. Euro Truck Simulator 2

Game Simulator Euro Truck Emulator

Nah sekarang kita beralih ke game simulasi lainnya. Euro Truck Simulator merupakan salah satu game yang digemari banyak orang. Dalam game ini, kamu akan mengendarai mobil truk besar dalam segala keperluan.

Berbeda dari game balapan yang adu cepat, kamu dituntut untuk menjadi supir yang baik di Euro Truck Simulator 2. Saat menjalankan misi, kamu tidak boleh menabrak atau melakukan hal yang aneh dengan truk barang. Jika sudah sampai di tujuan, kamu juga bakal mendapatkan gaji dan menaikkan reputasi sebagai supir.

5. Train Simulator 2019

Game Simulator Train Simulator

Hampir sama dengan game sebelumnya, Train Simulator 2019 akan menjadikanmu seorang masinis kereta api. Tentu saja kamu akan mengendalikan kereta api untuk membawa penumpang dari satu stasiun ke stasiun lainnya.

Kamu juga harus handal untuk memainkan jalur rel kereta api, ditambah lagi faktor cuaca menjadi rintangan yang menantang saat memainkan game ini.

6. Farming Simulator 17

Game Simulator Farming Simulator 17

Farming Simulator 17 merupakan game besutan Giants Software. Kamu bisa menjadi seorang petani handal dengan banyak alat canggih seperti traktor dan lainnya. Tanaman yang disediakan juga terbilang banyak, mulai dari lobak, kedelai hingga bunga matahari.

Selain itu juga ada fitur seperti radio yang memberikan informasi tambahan yang membantu kamu mengelola ladang. Kamu juga bisa menggunakan kereta sendiri untuk membawa hasil panen. Konsep yang komplek seperti dunia nyata membuat game ini laku di pasaran.

7. The Movie

Game Simulator The Movie

Dari namanya saja, kamu pasti tahu ini game apa. Yap, The Movie merupakan game simulator untuk kamu yang punya cita-cita membuat film. Kamu bisa menjadi sutradara yang mengarahkan film.

Kamu juga bisa membuat ruangan studio sendiri, nge-cast pemain, hingga menetapkan produksi. Hal lainnya yang harus kamu perhatikan adalah suasana hati kru yang bergabung.

Nah, kamu harus berjuang sekuat tenaga agar sukses di industri film dan menembus Hollywood.

8. Football Manager

Game Simulator Football Manager

Game olahraga memang menjadi primadona di setiap masanya. Berbicara dengan game simulator, tentu kita harus memasukkan Football Manager. Game ini menjadikanmu sebagai seorang pelatih yang mengelola klub bola. Kamu bisa mengatur formasi, melatih hingga membeli pemain.

Football Manager selalu memberikan update. FM 2019 menjadi versi terbaru dari game ini. Selain game khusus Footbal Manager, fitur ini juga biasanya disediakan di game sepakbola lainnya seperti PES dan FIFA.

9. House Flipper

Game Simulator House Flipper

Nah kali ini gamenya jauh beda dari sebelumnya. House Flipper merupakan game simulasi untuk membenah ruangan. Mungkin bahasa kitanya, ini game tukang bangunan. Dalam game ini, kamu bakal bekerja untuk memperbaiki barang-barang yang sudah rusak.

Jika kamu bisa membuat ruangan dan barang-barang menjadi seperti baru lagi, itu akan menambah harga jualnya. House Flipper digemari oleh banyak orang karena cara mainnya mudah. Pas banget buat ngisi waktu luang.

10. City Skylines

Game Simulator City Skylines

Judul terakhir dari game simulator terbaik dari kami adalah City Skylines. Game ini hampir sama dengan SimCity. Kamu dituntut untuk membangun sebuah peradaban modern dengan gedung-gedung menjulang tinggi.

City Skylines juga memperhitungkan aspek penduduk yang hidup di kota tersebut. Jika kota yang kamu bangun semakin bagus maka penduduk akan tentram. Namun jika kota amburadul, maka penduduk akan turun ke jalan dan terjadi chaos.


Nah, itulah beberapa rekomendasi game simulator yang bisa kamu mainkan. Jika kamu punya game lainnya, bisa komen di bawah ya.

Share juga artikel ini ke teman-temanmu. Dafunda Game bakal membuat rekomendasi game simulator Android nanti, jangan lupa mampir lagi ya.

Tinggalkan Balasan