GameGame ListPCPC & Console

10 Game Paling Populer di Steam Mei 2024, Ada Game Favorit Mu?

Sedang mencari daftar game paling populer di Steam Mei 2024? Berikut daftar lengkapnya sudah kami sediakan disini.

Daftar game paling populer di Steam secara teratur digunakan sebagai indikator popularitas setiap permainan dalam layanan distribusi digital video game Valve. Hal ini memiliki dampak besar pada minat pemain dalam membeli atau memainkan game tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas game paling populer di Steam Mei 2024.

Steam adalah platform distribusi digital yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Platform ini menyediakan berbagai macam permainan video, konten digital, serta layanan komunikasi dan sosial bagi penggunanya. Melalui Steam, pengguna dapat membeli, mengunduh, dan memainkan permainan video dari berbagai genre dan pengembang.

Daftar Game Paling Populer di Steam

Pada bulan ini, terdapat game yang mendominasi daftar game paling populer di Steam. Berikut ini adalah ulasan lebih lanjut mengenai game tersebut.

1. Dota 2

Dota-2 | game populer di steam mei 2024
Dota-2 | Steam

Salah satu judul esports yang populer dan menduduki peringkat teratas di platform Steam adalah Dota 2. Game MOBA ini pertama kali dirilis pada 9 Juli 2013 dan telah menjadi favorit bagi banyak pemain.

Meskipun jumlah pemainnya telah mengalami penurunan, namun masih terdapat sebanyak 719.041 pemain harian yang tetap bermain Dota 2 dari berbagai belahan dunia. Hal ini menunjukkan bahwa game ini masih memiliki daya tarik yang kuat di kalangan penggemar.

2. Counter-Strike 2

Counter-strike-2 | game populer di steam mei 2024
Counter-strike-2 | Steam

Counter-Strike 2 tetap menjadi game paling populer di Steam dan terus menarik pemain sejak perilisannya pada 22 Agustus 2012. Meskipun telah berjalan cukup lama, game ini tetap memiliki basis pemain yang solid. Counter-Strike 2 secara konsisten masuk dalam daftar game paling populer di Steam.

3. PUBG

Pubg | game populer di steam mei 2024
Pubg | Steam

Game PUBG: BATTLEGROUNDS merupakan salah satu game battle royale yang populer, mengundang partisipasi 100 pemain dalam satu permainan. Game ini terus menarik minat banyak pemain dan terus meningkat dari waktu ke waktu. Keunikan game ini terletak pada upaya untuk menciptakan pengalaman yang serupa dengan tindakan nyata, meskipun tidak sepenuhnya identik.

Sejak rilis pada Maret 2017, game ini mendapat sambutan hangat oleh komunitas gamer, bahkan pada satu titik memiliki jumlah pemain yang melebihi Dota 2 dalam waktu kurang dari satu tahun.

4. Apex Legends

Apex-legends | game populer di steam mei 2024
Apex-legends | Steam

Selanjutnya game esports yang masih populer adalah Apex Legends. Meskipun jumlah pemainnya mengalami penurunan drastis sejak pertama kali rilis pada 4 Februari 2019. Game FPS ini masih diminati oleh banyak pemain.

Pada saat ini, terdapat 379.586 pemain harian yang tetap memainkan game ini. Hal ini karena Apex Legends memiliki kualitas yang tinggi dan gameplay yang menarik, yang membuatnya tetap menarik bagi penggemar game tembak-menembak.

5. GTA 5

Gta-5 | game populer di steam mei 2024
Gta-5 | Steam

Game yang masuk dalam daftar selanjutnya adalah Grand Theft Auto V. Merupakan game berbayar yang telah rilis sejak 14 April 2015, game ini tetap populer hingga saat ini setelah hampir 9 tahun beredar.

Selain dapat dimainkan secara single player casual. Game ini juga memiliki fitur Online PvP dan Online Co-op. Meskipun hype mengenai rencana perilisan Grand Theft Auto VI pada tahun 2025 semakin meningkat.

6. Naraka

Naraka
Naraka | Steam

Salah satu judul game esports terbaru yang masuk dalam daftar ini adalah NARAKA: BLADEPOINT. Game online PvP battle royale ini menonjol karena mengusung tema kerajaan di masa lalu dan mengandalkan sebagian besar senjata melee dalam pertarungan.

Dikembangkan oleh NetEase Games Global. Game ini pertama kali rilis pada 12 Agustus 2021 dan saat ini tengah mempersiapkan turnamen esports perdana yang akan digelar pada pertengahan 2022.

7. Rush

Rush
Rush | Steam

Rust adalah salah satu game yang paling banyak dimainkan di Steam. Tujuan utama dalam game ini adalah bertahan hidup di sebuah pulau di mana segala sesuatu akan memburu pemain. Baik satwa liar, lingkungan, maupun pemain lain. Semuanya berusaha mengeliminasi pemain dari game multiplayer open world yang rilis oleh Facepunch Studios pada 9 Februari 2018.

8. Stardew Valley

Stardew-valley
Stardew-valley | Steam

Salah satu game casual yang populer adalah Stardew Valley. Game ini merupakan game simulasi pertanian dan peternakan single player yang dikembangkan oleh Eric Barone. Stardew Valley telah rilis sejak 26 Februari 2016 dan telah tersedia di berbagai platform seperti Microsoft Windows, Mac, Linux, PlayStation 4, Xbox, Nintendo Switch, PlayStation Vita, Android, dan iOS.

9. Team Fortress 2

Team-fortress-2
Team-fortress-2 | Steam

Team Fortress 2, sebuah game yang dikembangkan oleh Valve pada tanggal 10 Oktober 2007, telah muncul dalam daftar game paling populer di platform Steam. Game ini kembali mendapatkan popularitasnya di kalangan pemain dalam beberapa waktu terakhir.

Team Fortress 2 adalah game first-person shooter (FPS) dengan mode permainan hero shooter yang dapat dimainkan secara multiplayer. Game ini menawarkan sembilan kelas karakter yang berbeda, masing-masing dengan kemampuan taktis dan kepribadian yang unik.

10. V Rising

V-rising
V-rising | Steam

V Rising adalah salah satu game yang populer di Steam. Game ini adalah game open world yang dirilis oleh Stunlock Studios pada tanggal 8 Mei 2024. Tema yang diusung dalam game ini adalah Vampire, yang membuatnya terlihat unik.

Pemain akan memainkan karakter vampir yang harus berburu darah di pemukiman terdekat untuk mendapatkan kekuatan dan menghindari terik matahari agar bisa bertahan hidup. Selain itu, pemain juga mendapat kesempatan untuk membangun kastil dan mendapatkan sekutu online untuk menaklukkan dunia kegelapan.


Demikianlah daftar game paling populer di Steam Mei 2024. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, apakah ada game yang jadi favorit kamu? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks