GameBerita Game

Game PC Ubisoft Kembali ke Steam, Bakal Hadirkan Puluhan Game Ubisoft

Setelah beberapa tahun terakhir Ubisoft memutuskan untuk tidak menjual lagi game PC garapannya ke Steam, kini game PC Ubisoft kembali ke Steam. Aturan bagi hasil yang Epic Games Store tawarkan sejak tahun 2019 membuat banyak sekali developer dan publisher game tergiur untuk menghadirkan game mereka melalui toko digital Epic Games.

Epic Games Store menawarkan bagi hasil sebesar 88% untuk pemilik game dan 22% untuk Epic Games. Sementara Steam berlakukan standar bagi hasil industri yakni 30% untuk Valve dan 70% untuk pemilik game.

Ubisoft yang tergiur akan penawaran tersebut mempercayakan game baru mereka ke Epic Games Store pada tahun 2019 kemarin dan tidak lagi menjual game baru mereka di Steam. Ubisoft sendiri terakhir kali merilis game terbaru mereka untuk Steam pada tanggal 30 April 2019 yang lalu, ketika mereka merilis Starlink: Battle for Atlas.

Game PC Ubisoft Kembali Ke Steam

Game Pc Ubisoft Kembali Ke Steam
Game PC Ubisoft Kembali Ke Steam | Ubisoft

Jessica Roache dari Ubisoft menjelaskan bahwa mereka akan kembalikan game mereka ke Steam mulai dari Assassins Creed Valhalla, Anno 1800, dan juga Roller Champions. Alasan dibalik keputusan ini adalah karena Ubisoft ingin game-game PC garapannya bisa dinikmati oleh lebih banyak gamer.

Mengingat begitu besarnya gamer PC yang lebih memilih Steam ketimbang store lain bahkan termasuk Ubisoft Store sekalipun, membuat mereka mengevaluasi kembali kebijakan yang sebelumnya mereka buat.

Assassins Creed Valhalla sendiri rencananya akan kembali ke Steam pada tanggal 6 Desember 2022 mendatang bersamaan dengan update terakhir game-nya. Sementara belum jelas untuk dua game lainnya.

Kali Pertama Tuju Steam

Ini merupakan kali pertama Assassins Creed Valhalla masuk ke Steam bersama 2 game lain. Untuk saat ini, Ubisoft hanya membawa 3 game ini terlebih dahulu dan besar kemungkinan akan membawa lebih banyak game pada masa akan datang.

Menurut The Verge, Ubisoft menolak untuk mengatakan apakah itu berarti mereka sekarang akan secara teratur membawa game mereka ke Steam atau apakah itu akan berdasarkan kasus per kasus. Tetapi mereka mengklarifikasi bahwa Ubisoft “tidak pernah menghentikan hubungan kami dengan Valve”.

Ubisoft juga menambahkan bahwa mereka tidak memiliki pembaruan apa pun tentang apakah mereka akan bekerja sama dengan Valve dalam memverifikasi game-game ini untuk Steam Deck.

Pada bulan November 2021, Pavel Djundik melaporkan bahwa Ubisoft Connect terdeteksi di SteamDB. Launcher itu muncul di dalam default package milik Steam dalam depot bernomor 1716751.

Menarik untuk kita nantikan kembalinya Ubisoft ke Steam kali ini. Agar kalian tidak ketinggalan informasi dan juga konten menarik lainnya dari kami, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game ya!

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.