Sony Konfirmasi Jika Game PS4 Dapat Dimainkan di PS5

in , ,
Game Ps4 Dapat Dimainkan Di Ps5
Game PS4 Dapat Dimainkan Di PS5 | Twitter

Pengenalan PS5 pada acara showcase kemarin membuat banyak orang bahagia. Setelah menunggu sekian lama, Sony akhirnya mengumumkan harga dan tanggal perilisan konsol tersebut. Sony membanderol PS5 Standard dengan harga 7,5 juta sedangkan untuk PS5 digital edition harganya sekitar Rp 6 juta. Namun, masih muncul pertanyaan yang mendesak, apakah game PS4 dapat dimainkan di PS5?

Nah, baru-baru ini CEO Sony Jim Ryan mengonfirmasi bahwa 99% game PS4 dapat gamer mainkan pada PS5. Jelas ini adalah kabar baik bagi para penggila game-game PS4.

PlayStation Plus Collection

Playstation Plus Collection
PlayStation Plus Collection | Sony PlayStation

Dalam PS5 Sony menghadirkan sebuah fitur baru namanya PlayStation Plus Collection. Fitur ini mirip seperti Xbox Game Pass milik Microsoft. Nah, para gamer dapat memainkan Game PS4 pada PS5 setelah berlangganan fitur ini.

Jadi bagi siapa saja yang telah memesan dan ingin berlangganan fitur ini. Mereka akan mendapatkan akses ke berbagai game PS5 yang sebelumnya tersedia pada PS4.

JANGAN LEWATKAN •
Sugoi, Sony Bakal Gratiskan Uncharted: The Nathan Drake Collection dan Journey Secara Permanen

Alasan Utama Sony Tetap Menghadirkan Game PS4 di PS5

Playstation 5
PlayStation 5 | Sony PlayStation

CEO Sony, Jim Ryan, menerangkan bahwa alasan utama pihaknya mengembalikan game PS4 pada PS5 adalah karena PS4 salah satu konsol terbaik Sony saat ini. Sejak peluncurannya pada tahun 2013, PS4 telah terjual lebih dari 2,1 juta unit. Sony tidak ingin kehilangan pasar akibat game PS4 tidak dapat dimainkan pada PS5.

Dalam Showcase PS5 kemarin, sony banyak memberikan gambaran tentang game PS4 yang akan hadir secara ekslusif pada PS5. Sebagai informasi game seperti God of War, The Last Guardian, Bloodbrone, Daysgone, dan Uncharted 4 adalah beberapa nama game yang akan tersedia pada PS5 nantinya.

Yang jelas bagi kalian yang sudah penggemar berat Game PS4 dapat memainkannya lagi pada PS5. Tentunya akan sangat seru mengulang game-game yang ada dengan performa konsol yang lebih stabil. Sehingga pengalaman bermain akan terasa berbeda dari pada sebelumnya.

JANGAN LEWATKAN •
SSD PS5 VS Xbox Series X, Mana Yang Lebih Cepat?

PS5 akan mulai tersedia secara global mulai tanggal 19 November, sedangkan 12 Negara akan mendapat tanggal rilis awal 12 November. Sony memproduksi PS5 terbatas hanya 15 juta unit saja dan kalian sudah dapat melakukan pre-ordernya mulai sekarang. Menurut kalian gimana nih? Berikan tanggapan kalian pada kolom komentar yah.