Gara-Gara Virus Corona, Jumlah Pemain Game Plague Inc. Meningkat Drastis

in ,
Gara Gara Virus Corona, Jumlah Pemain Game Plague Inc. Meningkat Drastis
Gara-Gara Virus Corona, Jumlah Pemain Game Plague Inc. Meningkat Drastis | Plague Inc.

Munculnya virus Corona sepertinya membuat kepanikan yang sangat besar di seluruh dunia. Dari total 1.975 kasus yang dilaporkan, virus ini telah merenggut 56 nyawa. Akibat hal ini, kota Wuhan yang menjadi asal virus ini harus ditutup untuk sementara.

Jika kita lihat dari video-video yang beredar, banyak orang-orang berjatuhan di tengah jalan layaknya seperti game Resident Evil. Hal ini menambah situasi menjadi semakin mencekam.

Namun ada satu hal yang unik. Dari situs yang beredar, gara-gara munculnya virus Corona ini, game yang dikembangkan oleh Ndemic Creations yakni Plague Inc. mengalami peningkatan.


Alasan Kenapa Game Plague Inc Meningkat

Berdasarkan data dari Sensor Tower, Plague Inc. dengan cepat mencapai peringkat pertama sebagai aplikasi iPhone berbayar paling banyak digunakan di Tiongkok.

Plague Inc. sendiri merupakan game dengan genre strategi di mana pemain harus mencari cara untuk menciptakan suatu virus dan menyebarkan virus tersebut seluas mungkin di dunia.

Melansir dari Gamespot, Vaughan selaku pembuat game Plague Inc mengatakan hal sebagai berikut:

“Virus Corona yang merebak di China membuat aku merasa prihatin. Banyak para pemain dari game ini yang menanyakan tentang bagaimana aku membuat Plague Inc. apakah game ini dapat membuat mereka menghadapi mutasi virus satu ini? Aku rasa game ini tidak akan terlalu membantu. Kami memang membuat game ini berdasarkan riset dan bisa dibilang game ini cukup informatif. Namun, Plague Inc tidak didesain untuk menghadapi isu seperti Virus Corona. Aku berharap, kalian bisa menunggu kepastian dari dinas kesehatan setempat”.

Ujar Vaughan selaku pembuat game Plague Inc

Alasan kenapa game ini mengalami peningkatan pemain adalah sebagian para gamer ingin mengetahui langkah apa yang harus di ambil jika wabah sudah tersebar.

Jika dilihat, situasi saat ini hampir serupa seperti di dalam game Plague Inc. Mungkin karena itulah banyak para gamer di negeri tirai bambu ini memainkan game ini.


Ilmuwan Ungkap di Balik Pesatnya Penyebaran Virus Corona

Virus Corona 1
itv.com

Pesatnya penyebaran virus Corona ini coba dianalisa oleh para peneliti. Hasilnya menunjukkan, setiap orang yang terinfeksi virus Corona rata-rata berpotensi menyebarkan tiga orang lainnya yang sehat, cukup dengan kontaminasi udara.

Akan tetapi para ilmuwan menyebut penyebaran virus ini tergantung dari efektivitas langkah-langkah pengendalian. 

Namun, untuk dapat mengubah gelombang infeksi, langkah-langkah pengendalian harus menghentikan penularan pada setidaknya 60% kasus.

Menurut kabar yang beredar sebanyak 4.000 orang di Wuhan sudah terinfeksi pada 18 Januari dan rata-rata setiap kasus menginfeksi dua atau tiga lainnya.


Bagaimana menurut kalian? Berikan tanggapan kalian dibawah ini ya. Dan kunjungi terus Dafunda Game untuk informasi menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan