Gelotorkan Dana Sebesar Rp3,6 Triliun, Sony Miliki Saham Minoritas Epic Games!

in ,
Sony Miliki Saham Minoritas Epic Games
Sony Miliki Saham Minoritas Epic Games | manufacturing.net

Perkembangan konsol Next-Gen milik Sony yaitu PlayStation 5 saat ini memang sangat dinantikan oleh penggemar game khususnya pecinta PlayStation. Bagaimana tidak, PlayStation 5 sendiri hadir dengan tampilan serta teknologi tinggi yang tentunya sangat membuat para gamer penasaran.

Selain berfokus pada konsol Nex-Gen miliknya, Sony juga memiliki rencana untuk menghadirkan banyak game berkelas di konsol barunya tersebut. Hal ini tentunya agar dapat mengundang lebih banyak pengguna lagi saat sudah dirilis nanti.

Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, Sony sepertinya ingin memperluas jangkauannya ke arah yang jauh lagi. Salah satu di antaranya adalah dengan menanamkan investasi ke Epic Games.

Gelontorkan Investasi Besar Untuk Epic Games

Berdasarkan informasi yang beredar, Sony diketahui baru saja melakukan investasi besar-besaran senilai $250 juta (sekitar Rp3,6 triliun) ke Epic Games. Investasi ini membuat Sony mendapatkan saham minoritas di perusahaan milik Tim Sweeney tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Seorang Leaker Bocorkan Tampilan UI dan Penyimpanan PS5

Kabar ini sudah diumumkan kedua perusahaan pada 9 Juli 2020 kemarin. Dalam kesepakatannya, pemberian investasi tersebut merupakan strategis yang memperluas hubungan antara kedua perusahaan. CEO Sony juga mengatakan bahwa mereka ingin menempatkan diri di garis terdepan dalam inovasi pengembangan Unreal Engine terbaru buatan Epic Games.

Teknologi Epic yang kuat di bidang-bidang seperti grafik menempatkan mereka di garis depan pengembangan mesin permainan dengan Unreal Engine dan inovasi lainnya.

ungkap Kenichiro Yoshida, CEO Sony

“Fortnite menjadi bukti kesuksesan Epic dalam menyajikan hiburan revolusioner. Melalui investasi ini, kami mencoba memperdalam kerja sama kami dengan Epic dalam rangka menciptakan sesuatu yang baru pada konsumen dan menguntungkan bagi industri, tidak hanya industri game, tapi juga industri hiburan.”

tambah Yoshida.

Miliki Saham Minoritas Dari Epic Games

Kolaborasi Sony dan Epic Games bakal memungkinkan kedua perusahaan memperluas kolaborasi mereka. Dengan mengandalkan portofolio aset dan teknologi hiburan Sony serta platform Epic, hal tersebut akan menciptakan pengalaman unik bagi konsumen dan kreator.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Akhirnya Dapatkan Penyebar Spoiler The Last of Us 2!

Sony mengakuisisi saham minoritas di Epic Games sekitar 1,4 persen. Meski begitu, Epic mengkonfirmasi dia masih dapat menerbitkan gamenya di platform lain. Selain dikenal karena membuat game-game terkenal seperti Fortnite dan waralaba game Gears of War.

Epic Games juga dipandang sebagai aktor utama dalam industri video game berkat perangkat lunak Unreal Engine yang menggerakkan banyak game top dunia. Perusahaan ini juga menjalankan toko video game online yang bersaing dengan Steam milik Valve.

Kerjasama antara Sony dan Epic Games ini tentunya sangat berpengaruh pada Sony. Pasalnya,  mereka harus menyiapkan diri dalam menghadapi perang konsol dengan Microsoft di tahun ini. Menarik kita nantikan bagaimana kerjasama antara kedua perusahaan besar ini. Jadi pastikan kalian kunjungi Dafunda Game agar tidak ketinggalan berita yaa!!