Gratiskan GTA V, Epic Games Down!

in , , ,
Gta V Gratis Epic Games Down
Gta V Gratis Epic Games Down

Sejak beberapa hari yang lalu, kita mendengarkan rumor bahwa Epic Games Store akan memberikan game anyar buatan Rockstar, GTA V secara gratis. Akhirnya pada 15 Mei ini, rumor tersebut terbukti benar adanya.

Dari pantauan Dafunda Games, banyak pemain yang sudah melakukan klaim untuk GTA V. Banyaknya orang yang juga ingin mendapatkan game ini secara cuma-cuma tentu berimbas pada performa website dan launchernya.

Epic Games Down

Epic Games Down Gta V
Epic Games Down Gta V | Dafunda

Jika kamu mencoba untuk membuka situs Epic Games saat ini, kamu akan melihat bahwa server-nya saat ini sedang down. Saat artikel ini ditulis, bisa dilihat jika situs masih menampilkan laman error Forbidden. Sementara itu, dari segi launcher sendiri sudah bisa terbuka tapi tampilannya masih amburadul.

Jika kamu ingin melakukan klaim saat ini, fokus saja pada tulisan Store yang berada di sebelah kiri. Klik menu tersebut dan tunggu beberapa saat karena server masih dalam keadaan lambat. Jika daftar game gratis sudah muncul, kamu bisa mengklik GTA V dan langsung melakukan order.

JANGAN LEWATKAN •
Fortnite Kini Mencapai 8 Juta Pemain di Seluruh Dunia

Pengguna Epic Games Sangat Banyak

Seperti yang kita tahu, pengguna Epic Games biasanya memainkan game andalannya Fortnite. Game tersebut hanya bisa diakses dari Epic Launcher dan biasanya memiliki daftar tunggu yang sangat banyak. Ditambah lagi dengan digratiskannya GTA V, tentu pengguna Epic Games yang mengakses secara bersamaan menjadi membludak.

Fortnite tentu menjadi game yang mengalami dampak paling besar dari masalah saat ini. Lewat akun Twitternya, pihak pengembang mengatakan saat ini mereka sedang mencoba untuk menangani masalah ini dan akan memberikan update secara berkala. Tak hanya karena GTA V, sepertinya pembaruan dari game itu sendiri juga menjadi salah satu alasan kenapa server dari Epic Games down saat ini.

JANGAN LEWATKAN •
Jelang Peluncuran, World War Z Bagikan Trailer Baru

Apakah Bisa Mengklaim GTA V Sekarang?

Buat kamu yang bertanya apakah bisa mendapatkan GTA V sekarang, sebenarnya bisa. Tapi seperti yang kami katakan di atas, tampilan dari laucher-nya saat ini masih belum kembali normal. Kami sarankan agar kalian kembali membuka Epic Games beberapa jam kemudian, atau tunggu hingga 1-2 hari ke depan.

Kita harus memberikan waktu sebentar agar pengembang Epic Games bisa memperbaiki server dan membuat semuanya menjadi normal kembali.


Bagaimana pendapatmu tentang berita kali ini? Apakah kamu juga melakukan klaim untuk GTA V? Jangan lupa komen di bawah ya.