GameGame ListPCPC & ConsolePlaystation

10 Hal Yang Sering Kita Lakukan Dulu Ketika Main Game WWE Smackdown

Inilah 10 hal yang sering kita lakukan dulu ketika main game WWE Smackdown.

Terlepas kita fans atau bukan terhadap program televisi mingguannya. Namun tak memungkiri kalau kita semua, pastinya suka dan bahkan hobi banget main game WWE Smackdown.

Bahkan gue inget banget dulu ketika SMP, banyak teman wanita yang juga suka banget main game gulat profesional ini. Pasalnya hampir semua rilisan game-nya memang sangat mudah dikuasai dan asyik banget.

Nah seperti halnya ketika main game lain. Pastinya ketika main game WWE Smackdown ini, terdapat beberapa hal atau kebiasaan yang sering kita lakukan (baca: secara general). Namun dari semuanya, berikut adalah 10 hal yang kurang lebihnya pasti sering kita lakukan dulu ketika main game WWE Smackdown tersebut.

Perlu kamu ingat sekali lagi, kalau daftar ini bersifat SUBYEKTIF. Alias, berdasarkan dari pengalaman yang gue lihat dari teman-teman atau beberapa gamer lainnya selama ini.

1. Main Pencet Sana Sini Saja

main game wwe smackdown
Tutorial tombol-tombol di Here Comes The Pain! | THQ

Hal yang sering kita lakukan dulu ketika main game WWE Smackdown yang pertama adalah main pencet tombol sana-sini saja. Ya memang sih, seperti game lainnya, game WWE Smackdown selalu memberikan tutorial dari kombinasi tombol-tombolnya.

Terlebih lagi seperti kita ketahui, perubahan sistem kontrol dalam game ini sangat sering beruba-rubah pada tiap serinya. Namun gak memungkiri walau sudah ada tutorialnya, banyak dari kita yang masih main pencet atau “ngasal-ngasal” saja melakukan kombinasi tombolnya.

Hal ini walau mungkin sedikit mengganggu, tapi toh pada akhirnya tujuan kita main game ini untuk hepi-hepi bukan? Alias, bukannya ingin mengikuti turnamen e-sports WWE Smackdown?

2. Mengaktifkan Indikator Pemain

Hal yang sering kita lakukan dulu ketika main game WWE Smackdown selanjutnya adalah kebiasaan mengaktifkan fitur indikator pemain.

Bagi kamu yang mungkin lupa. Indikator pemain adalah fitur yang bisa kita aktifkan yang mana nantinya, akan memberikan penanda pada karakter pegulat yang kita pilih. Biasanya indikator ini muncul di bagian bawah kaki pegulatnya. Apalagi kalau lagi main berdua atau berempat. Fitur ini sudah barang pasti kalian aktifkan bukan?

Selected for you
Ini Jawaban The Rock Saat Ditanya Tentang Fast Furious 8 Setelah Berseteru dengan Vin Diesel

Dan jujur sih. Gue sampai hari inipun masih garuk kepala sendiri. Soalnya kalaupun kamu gak mengaktifkan fitur indikatornya. Ya kamu masih tahu bukan mana pegulat yang kamu pilih dan mana yang pegulat pilihan temanmu? Nah lalu untuk apa sekali lagi, kalian semua dulu melakukan hal ini?

3. Memenuhi Stok Jumlah Finisher

main game WWE smackdown
Layar pemilihan karakter WWF Smackdown 2!: Know Your Role | THQ

Nah salah satu fitur keren yang pertama kali dipopulerkan oleh WWF Smackdown! (2000) adalah fitur pengisian stok finisher pegulatnya.

Jadi ketika setelah kita memilih pegulat yang ingin kita mainkan. Kita memiliki kebebasan untuk menentukan jumlah stok gerakan pamungkas pegulatnya. Maksimal jumlah stok-nya adalah 5 finisher.

Maksud dari fitur ini sebenarnya untuk memberikan kita “modal.” Sehingga, kita gak perlu repot-repot untuk memenuhi garis finisher-nya terlebih dahulu di sepanjang permainan.

Jadinya kalau kita pada tengah permainannya ingin menghajar lawan dengan finishing move-nya, ya kita bisa langsung tekan tombol L1 saja. Pokoknya seperti yang kita sering lihat juga dalam program televisinya.

Alhasil karena adanya fitur ini, banyak dari kita yang kala itu langsung isi “full tank” saja alias, langsung isi 5 stok. Sehingga, kitapun bisa membuat kesal atau frustasi teman kita dengan menghajarnya berulang-ulang dengan menghabiskan jumlah butir finisher-nya tersebut.

4. Melakukan Taunt Move Berkali-Kali

Taunt Move adalah gerakan meledek atau gerakan “gegayaan” yang dimiliki oleh masing-masing pegulatnya.

Semisal kalau dulu ada The Rock yang  taunt move-nya adalah membuka dan mengepal tangannya berkali-kali ke lawannya dari kejauhan. Maksudnya ia melakukan ini untuk menantang sang lawan.

Lalu ada juga taunt move yang lebih nyeleneh seperti Goldust. Yang mana gerakannya sangatlah seksual sugestif. Nah pada awalnya atau bagi kita yang belum pernah main game Smackdown apapun, kita menganggap melakukan gerakan ini ya untuk fun-fun saja.

Akan tetapi kalau kita perhatikan secara seksama. Dalam setiap seri game-nya. Dengan melakukan gerakan taunting, secara gak langsung akan mengisi garis meteran finishing move pegulat kita.

Selected for you
Sudah Saatnya Toxic Attraction Naik ke Roster Utama WWE

Alhasil, gak heran jika dulu kita atau teman sering mengesalkan satu sama lain dengan terus-terusan melakukan taunt move. Ya maksudnya itu tadi guys. Biar kita gak perlu cape-cape gebak-gebuk atau banting sana dan sini ketika seluruh simpanan finisher kita sudah habis.

5. Rusuh Sendiri Kalau Jadi Wasit

Kalau kamu masih ingat dalam pembahasan 10 pertandingan asyik di game WWE lama (jadul) yang sayangnya, kini sudah tidak ada lagi di seri game barunya.

Dalam pembahasannya tersebut, gue menyertakan pertandingan Special Guest Referee. Nah alasan utama mengapa pertandingannya masuk dalam daftar tersebut yak arena poin alasan ini.

Sudahlah guys tidak usah pura-pura suci. Bahkan gue sendiri saja sering ikutan rusuh dan mengacaukan jalannya pertandinagn yang gue wasitin. Mau itu menghajar salah satu atau dua-dua pegulatnya, atau juga melakukan 3 hitungannya dengan super kilat.

Walau memang hal ini sangat curang dan menyebalkan, namun tak memungkiri kalau hal ini membuat permainan terasa semakin menyenangkan.

6. Lebih Suka Pertandingan Hardcore/No DQ

Hampir serupa alasannya dengan poin nomor 5 alias “rusuh.” Alhasil, gak heran jika pertandingan tanpa diskualifikasi atau hardcore, jauh lebih disukai daripada pertandingan single atau tag team standar (ada diskualifikasi).

Apalagi kalau main WWE Smackdown!: Here Comes the Pain (2003). Selain animasi sprite darahnya terlihat kian realistis. Juga, banyak banget variasi pertandingan tanpa diskualifikasinya. Yang mana termasuk berantem dan menjelajahi seluruh belakang panggung (backstage).

7. Create A Wrestler Berjam-Jam

Hal yang sering kita lakukan dulu ketika main game WWE Smackdown selanjutnya adalah menghabiskan waktu berjam-jam dalam mode buat pegulat sendiri alias, create a wrestler.

Dan bahkan bagi kamu yang hingga kini juga masih main game WWE yang seri WWE2K. Gue yakin kamu juga masih sering menghabiskan waktu untuk otak-atik untuk membuat pegulat ciptaan sendiri.

Tapi ya kenyataannya memang asyik sih. Apalagi kalau kita menciptakan diri kita sendiri. Pastinya kita akan memastikan kalau “kita” terlihat keren nan mantap. Pokoknya bisa mendominasi alias OP di atas ringnya.

Hal ini belum lagi ditambah untuk mengatur set, gaya, dan juga video serta musik masuk ring kita. Pokoknya bisa 2 jam sendiri deh otak-atiknya.

Selected for you
3 Pegulat WWE Yang Terpaksa Pensiun Dini Karena Cedera

8. The Rock Adalah Pegulat Favorit

Yap poin ini khusus bagi kita yang tumbuh besar atau baru mengenal WWE dari program WWF Smackdown! di RCTI dulu. Atau juga dari rilisan game WWF Smackdown! yang pertama.

Dan kalau kita masih ingat pada era-era ini, pegulat yang sedang ngetop adalah: Mankind, Triple H, Kane, Chris Jericho, The Undertaker, dan The Rock. Sedangkan untuk si plontos ikonik, Stone Cold Steve Austin, pada masa ini ia sedang absen untuk memulihkan cedera lehernya.

Sehingga ya nama-nama pegulat itulah yang rata-rata kita sering bolak-balik gunakan. Namun dari nama-nama tersebut, yang paling sering tentunya adalah The Rock. Pasalnya bisa kita katakan pada era ini, pegulat yang kini menjadi aktor besar, Dwayne Johnson ini, sedang jaya-jayanya.

9. Bra & Panties

Nah inih nih yang paling sering kita mainkan ketika diperkenalkan pertama kali melalui WWE Smackdown!: Here Comes the Pain.

Apalagi kalau pada mas ini ini kita sedang puncak puber, wah sudah pasti kita “rajin” deh maininnya. Entah itu memang ingin tahu permainannya saja, atau sekedar untuk “panas-panasin tubuh” saja, yang jelas mode game ini sungguh berkesan hingga detik ini.

10. Nonton Kumpulan Entrance Video Pegulat

Nah poin ini ada sedikit kaitannya dengan poin nomor 9. Ya kita faktanya bisa melihat-lihat tampilan video masuk ring (entrance video) seksi dari masing-masing pegulat wanitanya.

Hal ini bisa kita lakukan ketika sedang membuat pegulat kita sendiri pada menu Create a Wrestler. Spesifiknya lagi, ketika sedang menentukan video masuk & musiknya di menu tersebut.

Namun jangan salah juga. Kita faktanya juga suka menyaksikan beberapa entrance video  pegulat prianya. Apalagi pegulat yang memiliki gimmick super aneh nan unik seperti Goldust, Kane, Val Venis, dan tentunya The Undertaker.

Oh ya satu lagi tambahan adalah kita juga hobi banget menyaksikan wallpaper layar loading-nya yang gak kalah seksi atau badass-nya itu.

Oke deh guys. Itulah tadi 10 hal yang kurang lebihnya pasti sering kita lakukan dulu ketika main game WWE Smackdown. Dari semuanya ini, yang manakah yang sering kamu lakukan?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications