GameGame ListPCPC & ConsolePlaystation

4 Harapan Untuk Karakter Leon di Resident Evil 4 Remake

Tanggal rilis dari game Resident Evil 4 Remake semakin dekat, dan berikut adalah harapan-harapan kami untuk karakter Leon S. Kennedy dalam game tersebut.

Seperti informasi yang sudah di umumkan pada bulan Juni silam. Resident Evil 4 Remake sudah di resmikan rilis pada tahun 2023 mendatang. Leon si “poni lempar” sekali lagi bakalan menemani perjalanan kita menyelamatkan sang putri Presiden yang di culik oleh pihak tidak di kenal.

Buat para penggemar franchise game yang satu ini. Pasti sudah pada tahu jika rentang waktu dari game sebelumnya (Resident Evil 3: Nemesis) dan seri keempatnya ini. Sehingga, banyak hal-hal yang para penggemar sebelumnya tidak ketahui apa saja yang terjadi selama rentang waktu tersebut.

Pembahasan ini sedikit berhubungan dengan karakter Leon yang jadi fokus dalam tulisan ini. Sehingga, agar Capcom sekali lagi tidak membuat para fans bingung. Ada beberapa hal yang kami harapkan mereka perbaiki kepada karakterisasi Leon, yang menjadi tokoh utamanya di game ini.

Apa saja harapan-harapan tersebut? Langsung saja kita kupas satu persatu.


4 Harapan Untuk Karakter Leon di Resident Evil 4 Remake

1. Perjelas Hubungan Krauser Dengan Leon

Capcom Resident Evil 4 Remake Leon Krauser 1
Memperjelas hubungan Leon-Krauser | Capcom

Hal yang membuat kita begitu melongo sewaktu memainkan game originalnya dahulu adalah Leon yang tiba-tiba kenal dan pernah akrab dengan Krauser. Salah satu antagonis dalam game tersebut. Padahal, Capcom belum pernah merilis game-game atau media lainnya yang menceritakan kisah Leon bersama Krauser ini.

Sehingga harapan kami untuk Leon adalah. Semoga Capcom memperbaiki momen tersebut dengan bridging yang lebih oke. Entah dengan memasukkan adegan flashback. Atau merilis versi DLC (mungkin versi yang lebih polish) dari salah satu chapter yang ada dalam game Resident Evil: The Darkside Chronicles.

2. Menunjukkan Hubungan Kuat Antara Dia Bersama Ayah Ashley

hubungan dengan presiden graham
Hubungan Leon dengan Presiden Graham di teaser perdana RE4 Remake | IGN

Sejak insiden Racoon City di game Resident Evil 2 baik versi original maupun remake. Leon di tunjuk menjadi anggota pasukan khusus pengawal Presiden. Bukan hanya menjadi pasukan khusus saja. Bahkan Leon juga jadi orang kepercayaan dari Presiden sejak dia berada di sana. Yang mana saat itu, Presiden Amerika merupakan ayah dari Ashley Graham.

Pada game Resident Evil 6, seri Infinite Darkness, bahkan teaser pertama RE4 Remake. Kita cukup melihat adegan di mana seperti ada flashback yang mana terdapat Leon dengan sang Presiden yang tengah berbicara empat mata.

Seharusnya, Capcom bisa membuat momen ini terlihat begitu menyentuh dan terasa masuk akal supaya kebingungan yang pernah terjadi di masa lalu tidak kembali terulang pada perilisan versi remake nya nanti.

3. Memastikan Hubungan Leon dengan Ada

Capcom Resident Evil 4 Remake Leon Ada
Pertemuan kembali Leon dengan Ada di RE4 | Capcom

Perlu di ingat, memastikan hubungan yang kami maksud di sini bukan berarti Leon serta Ada itu memiliki hubungan romantis. Tapi coba deh kalian inget, ketika Ada ‘somehow‘ menyelamatkan Leon kala di pojokkan oleh Bitores Mendez. Dia sama sekali tidak kaget sama sekali.

Padahal, jelas nyata-nyata jika Leon menyangka Ada sudah mati pada insiden Racoon City. Tetapi ketika Ada menyelamatkan sekaligus menemani perjalanan misinya itu. Dia sama sekali tidak merasa kaget akan kehadirannya. Bahkan gesturnya seperti terlihat jika dia sudah tahu identitas Ada sebenarnya.

Poin ini membuat kami berharap agar Capcom bisa memperjelas apa saja yang terjadi kepada keduanya sebelum event Resident Evil 4 Remake. Entah Leon sudah mengetahui jika kematian Ada itu palsu. Atau malah Leon di buat terkaget-kaget karena Ada masih hidup dan bersamanya berada di desa tempatnya mencari Ashley.

4. Kondisi Psikis Leon Pasca Insiden Racoon City

Capcom Resident Evil 4 Remake Leon
RE4 Remake ada kesempatan bagus untuk menonjolkan sisi traumatis Leon di insiden Raccoon City | IGN

Kalo kalian perhatikan secara serius monolognya di teaser serta opening di game aslinya dulu. Ada satu kalimat di mana Leon ini masih kesulitan melupakan kejadian Racoon CIty dahulu. Bahkan di teaser Resident Evil 4 Remake, kalimat ini semakin terasa cukup dalam dengan suara Leon yang terdengar serius.

Hal ini tentunya bisa jadi kesempatan bagus bagi Capcom untuk membuat karakter Leon, khususnya pada versi Remake menuju ke arah berbeda. Atau bisa juga masih mirip dengan versi originalnya. Namun dibangun dengan cara yang lebih heroik dan tragis dari versi yang sudah pernah ada.


Itulah tadi empat harapan kami untuk karakter Leon pada game Resident Evil 4 Remake. Apakah kalian juga memiliki harapan yang sama, atau punya ide lain?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment