GameGame ListOnline

5 Hero Dota 2 yang Membutuhkan Perubahan Besar-besaran!

Dota 2 merupakan game yang selalu berubah ketika ada pembaruan, seperti mekanisme gameplay dan gaya bermain yang selalu berubah setiap patchnya. Biasanya Dota 2 melakukan update untuk memperbaiki apa yang tidak seimbang, tapi terkadang Dota 2 juga melakukan beberapa upgrade kepada hero tertentu dan menambahkan item baru. Berbicara soal update Dota 2, kali ini kita akan membahas Hero Dota 2 yang butuh upgrade.

Seperti yang sudah kami sebutkan, patch Dota 2 sering membuat mekanisme gameplay dan gaya bermain jadi berbeda, alasannya karena beberapa hero yang di upgrade skillnya mengalami perubahan. Tapi ada beberapa hero yang skillnya tetap sama, padahal sudah melewati beberapa patch.

BACA JUGA:

Berikut Hero Dota 2 yang Butuh Upgrade Besar-besaran

Jadi kira-kira hero apa sih yang butuh upgrade atau rework? Berikut daftar dan pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga:  Tim Eagle 365 Berhasil Juarai PUBG APAC Predator League 2020/21

1. Windranger

Windranger
Windranger | Valve Corporation

Hero Dota 2 pertama yang butuh upgrade adalah Windranger, seperti yang kita ketahui Windranger merupakan hero agility yang bertipe range. Sebenarnya hero yang satu ini cukup populer dikalangan para pemula karena gameplaynya yang mudah.

Ia memiliki skill yang bisa menembak dengan jarak yang cukup jauh, bisa membuat musuh tidak bisa bergerak, lari dari kepungan musuh dan memiliki attack speed yang cukup tinggi. Namun yang jadi masalah Windranger tidak cocok ketika war sedang terjadi, ia cukup berguna ketika 1 vs 1.

Kemudian ketika berhadapan dengan player yang sudah berpengalaman, tentunya Windranger mudah untuk dikalahkan. Windranger membutuhkan beberapa item mahal untuk meningkatkan damage yang ia miliki, bahkan untuk membersihkan lane saja tidak begitu cepat.

2. Bristleback

Bristleback | hero Dota 2 yang butuh Upgrade
Bristleback | Valve Corporation

Hero Dota 2 yang butuh upgrade selanjutnya adalah Bristleback. Berbeda dengan Windranger, BB atau Bristleback merupakan hero tank dan juga termasuk kedalam hero yang cocok untuk pemula karena gameplaynya yang mudah.

Sebenarnya hero ini masih populer dan menakutkan untuk tingkat rendah. Namun untuk tingkat menengah ke atas para player sudah tau cara melawan Bristleback, bahkan pada ajak kompetisi Bristleback sudah jarang digunakan.

Baca juga:  6 Hero Dota 2 Yang Tak Terkalahkan di Main Event TI9

Cara paling sederhana untuk melawan Bristleback menggunakan Silver Edge, dengan item tersebut Bristleback tidak bisa bertahan lama. Bahkan hero seperti Drow Ranger bisa mengalahkan Bristleback, melihat hero ini yang sudah tidak bisa apa-apa, cukup wajar kalau banyak player yang meninggalkannya.

3. Keeper of the Light

Keeper of the Light | hero Dota 2 yang butuh Upgrade
Keeper of the Light | Valve Corporation

Hero Dota 2 yang butuh upgrade berikutnya adalah Keeper of the Light. Hero yang satu ini dulunya merupakan salah satu hero Midlaner terkuat. Namun hero ini tidak rekomend untuk para pemula karena gameplaynya yang sulit.

Selain itu build Keeper of the Light terbilang sulit, soalnya kalau buildnya salah maka performa hero ini tidak bisa maksimal. Meskipun Keeper of the Light masuk kedalam daftar ini, tapi hero ini masih cocok untuk melawan Razor, tapi selain untuk melawan Razor tidak begitu berguna.

4. Necrophos

Necrophos | hero Dota 2 yang butuh Upgrade
Necrophos | Valve Corporation

Kemudian ada Necrophos. Hero yang satu ini terkenal sebagai anti-tank klasik sejak game Dota 2 rilis. Hero support yang satu ini cocok untuk melawan tank dan memiliki skill penyembuhan yang berguna. Meskipun awalnya Necrophos menjadi hero yang mengerikan.

Baca juga:  Semakin Sepi? Apakah Dota 2 Masih Menguntungkan Bagi Gamers Profesional

Namun hero seperti Drow Ranger sekarang bisa menghadapinya, soalnya Drow Ranger memiliki skill Silence dan panah Hypothermia yang bisa mengurangi heal Necrophos. Selain itu Viper juga bisa menjadi counter untuk menghadapi Necrophos. Dulu skill ulti Necrophos memang ditakuti benyak player, tapi sekarang efeknya sudah diganti sehingga orang-orang mulai meninggalkan hero ini.

5. Phantom Assassin

Phantom Assassin
Phantom Assassin | Valve Corporation

Hero Dota 2 yang butuh upgrade terakhir adalah Phantom Assassin. Bila dibandingkan dengan hero sebelumnya, PA atau Phantom Assassin sebenarnya sampai sekarang masih populer, karena gameplaynya yang terbilang mudah dan punya damage yang sakit.

Namun alasan kenapa hero ini bisa masuk kedalam daftar ini karena Phantom Assassin mendapat nerf yang membuatnya potensinya tidak maksimal. Jadi setelah terkena Break, maka Blur dan Critical milik Phantom Assassin akan dinonaktifkan untuk sementara sampai pengaruh Break hilang.

Selain itu bila musuh menggunakan Monkey King Bar, maka Phantom Assassin akan mati dengan cepat karena ia tidak memiliki HP yang tebal. Meskipun counter Phantom Assassin cukup banyak, tapi hero ini masih sangat layak untuk dimainkan.


Demikianlah beberapa hero Dota 2 yang butuh upgrade atau rework. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, apakah kamu setuju kalau hero tersebut butuh pembaruan supaya gameplaynya jadi lebih menarik? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment