Inilah 5 Hero Meta DOTA 2 Patch 7.19 yang Bakal Sering Di-pick

in , , ,
hero meta dota 2 patch 7.19

Dota 2 adalah game MOBA yang membutuhkan kerjasama dan juga strategi. Setiap hero yang bisa digunakan di dalamnya memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing. Terlebih, Developer dari Dota2 akan tetap terus melakukan update / rescale / rework pada setiap hero demi menjaga gamenya untuk tetap balanced saat dimainkan.

Berikut adalah Daftar 5 Hero Dota 2 yang sering dipick di dalam match, atau yang biasa kita sebut sebagai Hero Meta (Hero populer yang cenderung dipilih karena perubahan yang didapat dari patch baru). Daftar berikut diurutkan dari Hero Meta DOTA 2 Patch 7.19 yang sering dipilih di dalam match, baik itu unranked, ranked ataupun pro match.

Berikut Daftar 5 Hero Meta DOTA 2 Patch 7.19 yang Bakal Sering Di-pick


1. Pudge

Cosmetic Icon Feast Of Abscession

Hero undead berbadan tambun ini seringkali dipilih di match apapun. Padahal dalam update 7.19, Pudge mendapatkan nerf yang memperpanjang durasi cooldown dari skill pertamanya, Meat Hook hingga 27 detik. Namun, ada alasan lain yang membuat hero ini tetap dipilih meski skillnya dinerf sedemikian parahnya, yang tidak lain adalah set arcana baru yang sayang sekali jika tidak digunakan oleh para player yang sudah membelinya mahal-mahal.


2. Invoker

Invoker Back

Hero jagoan posisi Mid ini merupakan hero kedua yang sering dipick dan seringkali dapat membalikkan tide-of-war yang sedang berlangsung jika digunakan oleh pemain dengan fast-hand. Di dalam Dota 2 patch 7.19 ini, Invoker sepertinya tetap berjaya karena tidak ada perubahan mayor dalam performanya.


3. Crystal Maiden

Crystal Maiden

Hero support favorit warga lokal SEA Server ini berfungsi ganda di setiap match. Dia bisa digunakan menjadi support dengan skill basic yang new-player-friendly ataupun menjadi carry ganas penghancur newbie rank Archon kebawah.


4. Windranger

Windranger Dota 2 0h

Windranger merupakan hero andalan bagi beberapa offlaner untuk Dota 2 patch 7.19. Berbeda dari beberapa patch sebelumnya yang membuatnya menjadi garang di Mid, tampaknya beberapa perubahan yang baru telah menyesuaikan peran Windranger untuk menempati posisi ketiga dalam team sebagai offlaner.


5. Juggernaut

Panduan Hero Dota 2 Juggernaut

Hero terakhir adalah Juggernaut, seorang petualang bertopeng dengan skill berpedangnya yang top-notch. Juggernaut merupakan hero yang cukup mudah untuk digunakan karena skillnya tidak menuntut kita untuk melakukan kalkulasi dalam memposisikan diri pada saat war, tapi lebih ke timing dan momen yang pas saat menggunakan skill ultimatenya Omnislash.

Semua hero di atas dapat digunakan di dalam satu tim yang sama dengan susunan kurang lebih seperti berikut.

  • Hard Carry: Juggenaut
  • Mid: Invoker
  • Offlaner: Windranger
  • Roaming / Farming Support: Pudge
  • Hard Support: Crystal Maiden

Semoga artikel ini dapat memberikan kalian masukan dalam memilih hero saat bermain Dota 2.

Tinggalkan Balasan