iklan palsu fortnite

Iklan Palsu Fortnite Android Sudah Mulai Tersebar di YouTube


Ketika rumor mulai beredar bahwa Fortnite Android tidak akan tersedia melalui Google Play marketplace, ada diskusi langsung yang membicarakan tentang keamanan. Dengan melewati etalase yang dikelola Google, banyak yang berpendapat, Epic Games membuka playerbase-nya ke dunia penipuan. Peretas dan agen jahat lainnya dapat dengan mudah menipu penggemar agar mengunduh program berbahaya ke perangkat mereka.

Setelah laporan tentang kurangnya dukungan Google Play, iklan palsu untuk Android Fortnite mulai muncul. Mereka yang sering melihat video Fortnite di youtube cenderung melihat iklan yang mendorong mereka untuk “mengunduh Fortnite Android” atau iklan “Fortnite Android APK”. Iklan muncul di dasbor utama dari aplikasi mobile YouTube serta dalam pencarian khusus Fortnite, termasuk permintaan pencarian untuk “Fortnite Android.”

Fake Fortnite

Iklan itu sendiri cukup meyakinkan, mereka menunjukkan rekaman yang tampaknya diambil dari versi iOS yang kemudian di edit sehingga terlihat seperti sedang bermain ponsel Android. Iklan YouTube juga memiliki gambar mini yang heboh yang menyerupai banyak video Fortnite populer yang sudah ditemukan di platform. Iklan berupa video tersebut pun sudah di tonton hingga puluhan ribu.


CONTINUE READING BELOW

BACA JUGA
Smartphone Samsung 2 Jutaan, Inilah Spesifikasi Galaxy J3 Pro

Fake Fortnite Android

Epic Games telah membahas masalah keamanan dengan menawarkan APK Fortnite resmi alih-alih mencantumkan game tersebut di Google Play. Dalam sebuah wawancara, pendiri Tim Sweeney menyoroti “tanggung jawab” penggemar untuk memeriksa dari mana mereka mendapatkan game mereka. Faktanya bahwa ratusan ribu penggemar Fortnite telah ditipu setidaknya menonton video ini.

Fake Fortnite Android 2

Bahkan, iklannya juga sangat mirip dengan video yang Epic Games sendiri peringatkan hanya beberapa bulan yang lalu. Pengembang memberi tahu penggemarnya untuk waspada terhadap penipuan phishing beta Android Fortnite yang telah dipopulerkan oleh beberapa YouTubers, yang telah diperdaya untuk mempercayai bahwa mereka telah mengirim undangan beta yang sah melalui email.

Fortnite sekarang tersedia di PC, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan perangkat iOS. Rilis di perangkat Android direncanakan untuk musim panas ini.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Putra Arifah

Novice

Penulis di Dafunda #Games, Mahasiswa tua yang suka dengan berita game. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik