eSportsGame

Indonesia Raih Juara Satu di PES Southeast Asia Bangkok, Thailand!

Melalui acara PES Southeast Asia (SEA) 2019 di Bangkok, Thailand, Indonesia berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan peserta dari 7 negara lainnya.

Indonesia yang diwakili oleh Rizky Faidan asal Bandung, Rommy Hadiwijaya asal Banjarmasin, Elga Cahaya Putra asal Palembang, dan Ardi Agung Nugroho asal Lampung. Mereka bereempat berhasil menyabet juara satu pada event tersebut.

Empat perwakilan dari Indonesia dipilih melalui kompetisi tingkat nasional, yaitu Liga 1 PES yang diselenggarakan pada 16-17 Februari 2019. Kompetisi ini telah mengumpulkan 25 pemain dari Jakarta, Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, NTB dan NTT.

Perlu kalian ketahui, Rizki Faidan merupakan salah satu peserta termuda di kompetisi PES 2019. Rizky juga sudah menjadi finalis serta menjadi juara di kompetisi PES International.

Selain itu, Rizky yang sudah berusia 16 tahun ini telah meraih gelar PES SEA Final di Bangkok. Pada umurnya yang saat itu 13 tahun, ia telah lolos menjadi wakil Indonesia di PES SEA Finals 2016 Hanoi, Vietnam dan juara satu di PES 2018 Malaysia.

Kemenangan Indonesia atas Vietnam di ajang final membuat tim Indonesia berhak atas hadiah sebesar THB 50.000 atau setara 22 juta. Selain itu, Indonesia akan menjadi wakil SEA di ajang PES Asia yang diselenggarakan di Tokyo tahun ini,

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.