Ingin Fokus Kerjakan Battlefield, EA Tunda Need For Speed

in ,
Ea Tunda Need For Speed
Need For Speed | EA

Game balap terkenal dari EA yang bernama Need For Speed telah menjadi salah satu franchise yang sangat sukses. Kabarnya EA kini sedang mengembangkan seri terbaru dari Need For Speed, tetapi kabar tersebut sekarang sudah menjadi kabar buruk. Lantaran, EA sekarang sudah memutuskan untuk menunda pengerjaan dari Need For Speed.

Alasan utama dibalik keputusan EA tersebut adalah mereka ingin fokus untuk mengembankan game FPS-nya yaitu Batllefield.

EA Tunda Need For Speed Demi Selesaikan Battlefield

Need For Seped
Need For Seped | EA

Seri Battlefield terakhir rilis pada tahun 2018, sejatinya sekuel dari game ini terbit pada tahun lalu. Namun karena banyak kendala, proyek Battlefield harus tersendat di tengah jalan. Tetapi kini sepertinya EA ingin fokus menyelesaikan game tersebut dalam waktu cepat.

Melansir dari Gamedaim, EA telah menunda proyek Need For Speed untuk sementara waktu. Dan mengatakan bahwa pihak developernya, Criterion Games untuk membantu pengembangan Battlefield yang dipimpin oleh EA DICE. Ini adalah langkah dari EA untuk mempercepat pengembangan dari Battlefiled.

JANGAN LEWATKAN •
Mark Darrah: Bermain Solo di Anthem Tidak Akan Membuatmu Melawan Bot

Menurut EA, pengembangan dari Need For Speed akan dilanjutkan di tahun 2022 mendatang. Pandemi covid-19 lah yang telah memaksa EA untuk mengambil keputusan ini. Memang, pandemi adalah momok yang menakutkan dan telah menjadi penyebab tertunda banyak game.

Criterion Sudah Pernah Bantu Pengembangan Battlefield

Battlefield
Battlefield | EA

Ini bukan pertama kalinya bagi Criterion membantu DICE untuk mengembangkan seri Battlefield. Sebelumnya, kedua studio tersebut telah saling bekerja sama untuk menyelesaikan proyek Battlefield V.

Maka dari itu berkaca kepada hal tersebut, EA pun langsung tidak ragu meminta Criterion membantu DICE untuk Battlefield seri berikutnya. Ya, walaupun secara sangat terpaksa EA harus menunda pengerjaan dari Need For Speed. Namun, mungkin ini adalah keputusan yang harus dibuat oleh EA demi masa depan franchise Battlefield.


Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Komen di bawah ya. Pantau terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia Game, Anime, Film, dan Pop Culture.