Anime & MangaBerita GameGameMobile

Kadokawa Jadi Produser Pembuatan Anime Free Fire

Kadokawa dan Garena berkolaborasi untuk membuat anime FF (Free Fire). Untuk informasi lengkapnya, bisa cek langsung disini.

Pada hari Senin, Kadokawa dan Garena mengumumkan kolaborasi mereka dalam memproduksi adaptasi anime dari game menembak battle royale FF (Free Fire). Proyek ini akan ditangani oleh sebuah studio Jepang, dengan manajer produksi yang berasal dari anak perusahaan Kadokawa, yaitu Kadokawa Qingyu.

Kadokawa adalah sebuah perusahaan penerbitan Jepang yang terkenal dan telah beroperasi sejak tahun 1945. Perusahaan ini memiliki berbagai divisi yang menerbitkan berbagai jenis konten seperti novel, manga, anime, film, dan media lainnya. Kadokawa telah menghasilkan banyak karya populer yang menarik minat penggemar di dalam maupun di luar Jepang.

Selain itu, Kadokawa juga memiliki anak perusahaan di berbagai negara seperti Amerika Serikat dan Taiwan. Perusahaan ini terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan industri hiburan, menjaga reputasinya sebagai salah satu penerbit terkemuka di industri ini.

Free Fire Mendapat Adaptasi Anime

Adaptasi anime Free Fire telah diumumkan oleh Kadokawa dan Garena, namun belum ada pengumuman mengenai tanggal perilisan atau penayangan anime ini. Anime ini direncanakan akan disiarkan dan streaming di seluruh dunia.

Free-fire-mendapat-adaptasi-anime
Free-fire-mendapat-adaptasi-anime | Garena

Garena Free Fire merupakan game bertema penembak orang ketiga. Mirip dengan game battle royale lainnya, dalam permainan ini pemain akan ditempatkan di sebuah pulau besar bersama dengan puluhan pemain lainnya.

Selama bermain, pemain harus mengumpulkan perbekalan dan senjata untuk bertahan hidup. Tujuan utama dari permainan ini adalah menjadi satu-satunya pemain yang bertahan hidup di akhir permainan.

Pemain dapat memilih antara berburu pemain lain secara aktif atau bersembunyi untuk menghindari serangan dari pemain lain.

Garena mengeluarkan Garena Free Fire pada bulan Desember 2017. Menurut data dari situs web Sensor Tower, game ini menjadi game seluler yang paling banyak diunduh di dunia dari tahun 2019 hingga 2021.

Selain itu, pada tahun 2022 dan 2023, game ini juga menjadi battle royale seluler yang paling banyak diunduh. Pada bulan Februari 2024, game ini memiliki 100 juta pengguna aktif setiap hari.


Demikianlah pengumuman mengenai Kadokawa yang bekerjasama dengan Garena untuk memproduksi anime FF (Free Fire). Setelah membaca artikel ini, bagaimana menurut kamu soal pengumuman ini?

Related Posts

Leave Comment