Karantina COVID-19, Nintendo Switch Sold Out!

in , ,
Nintendo Switch COVID-19
Nintendo Switch | GameRant

Selain menghabiskan waktu dengan internet, masa-masa karantina aka tinggal di dalam rumah aja saat ini, juga digunain sama banyak orang dengan main video game. Tentunya adalah Nintendo Switch yang menjadi andalan banyak orang.

Gak heran. Soalnya console-nya yang berkonsep handheld, memanglah sangat praktis untuk digunakan dimanapun dan kapanpun. Nah berdasarkan fakta tersebut, maka gak heran jika baru-baru ini terdengar kabar kalau console ini sekarang sold out dimana-mana.

Ludes di Seluruh Toko di Amerika Serikat

Nintendo Switch Controller
Nintendo Switch | GameRant

Dan sold out yang paling parah, adalah di toko-toko (retailers) di Amerika Serikat. Retailer-retailer top seperti:

Target, Walmart, Best Buy. Dan gilanya seperti kita tahu (dan cukup wajar mengingat kondisi sekarang), permintaan terhadap console ini terus meningkat saja terlepas jelas-jelas, stok sudah kian menipis.

Gara-gara tersebut, gak heran jika kini retailer dan tentunya, pihak Nintendo AS, kelimpungan sendiri untuk bisa mengatasi kelangkaan ini.

Beralih ke Re-seller Online

Nintendoswitchonline Screen Savedatacloudbackup
Membeli lewat re-seller | Yahoo News

Nah gara-gara kelangkaan gila ini juga, akhirnya kini banyak orang yang beralih untuk membelinya melalui tangan kedua atau re-seller.

Dan tentunya seperti kita belajar di pelajaran ilmu Ekonomi dulu, karena sudah langkanya suatu barang, jika barang langka tersebut dijual balik oleh re-seller, maka si penjual kedua akan menjualnya dengan harga yang jauh lebih mahal.

Nah inilah yang persis terjadi sekarang ini. Seperti yang dilansir dari laporan yang didapetin oleh GameRant. eBay kini menjual console Switch-nya dengan range harga antara $425-$550 atau sekitar Rp. 6.9 juta – Rp. 8.9 juta. WADAW 10 juta cuma untuk beli “mainan” bro!

Padahal normalnya, harga Switch hanya sekitar $299 atau sekitar Rp. 4.8 juta. Jauh banget. Ngeri banget!

Masih Bisa Terus Meroket Harganya

Nintendo Switch Games1
Harganya jadi lebih mahal | BGR

Dan gak menutup kemungkinan harganya bakal naik terus. Pokoknya nih selama wabah COVID-19 belum kelar total, dijamin makin banyak orang yang membeli console-nya.

Tentunya juga doakan agar pandemik COVID-19 ini akan segera berakhir sehingga, harga Nintendo Switch bisa balik lagi seperti sedia kala amin. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?