Verizon Sediakan Layanan Internet Gratis Bagi Siswa di Los Angeles

in ,
Internet Gratis Verizon
Verizon

Sama hal-nya seperti siswa-siswa sekolah di negerti kita, siswa-siswa sekolah di Los Angeles, AS pun kini banyak menggunakan internet untuk keperluan belajar mengajar mereka.

Sayangnya dalam beberapa waktu belakangan di karenakan pandemik COVID-19, otomatis seluruh sekolah pun diliburkan dan siswa harus belajar dari rumah dengan menggunakan koneksi internet mereka sendiri.

Tak terkecuali dengan Los Angeles Unified School District (LAUSD) di Los Angeles, California, AS. Namun tentunya, karena menggunakan internet sendiri, alhasil mereka (keluarganya) harus membayar tagihan bulanannya yang cukup mahal.

Verizon Berikan Layanan Internet Gratis

Internet Schools
The SHI Blog

Sadar dengan hal ini, akhirnya seperti yang dilansir dari Engadget, provider internet dan telekomunikasi top Amerika Serikat, Verizon, baru-baru ini berinisiatif untuk memberikan layanan internet gratis ke LAUSD.

Inisiatif Verizon ini menurut sumber tersebut, bisa membantu hampir 100.000 siswa untuk belajar di rumah. Dengan layanannya yang bersifat gratis ini, maka dijamin para orang tua murid, gak perlu lagi khawatir dengan pembengkakan tagihan.

Juga, anak didik beserta guru, bisa tetap belajar seperti biasa walau memang, hanya dilakukan dari masing-masing ruang tamunya. Dan yang paling penting juga, mereka gak perlu khawatir dengan koneksi lemot dan dibatasi dengan kuota.

Apakah Provider Indonesia Akan Melakukan Hal Serupa?

Internet Indonesia Ils
Telko.id

Tak dipungkiri langkah yang diambil oleh Verizon ini patut dicontoh terlebih di masa-masa krusial sekarang ini. Pertanyaannya sekarang, apakah provider internet kita di Indonesia akan atau bahkan, sudah melakukan hal serupa?

Well, seperti yang dilansir dari Bisnis.com, provider top, Telkom, semenjak 1 minggu lalu telah memberlakukan akses data bebas kuota bagi pelajar pengguna Telkomsel sebanyak 30 GB.

Selain itu, bagi pelajar / mahasiswa yang baru mau berlangganan internet rumahan (PC), selain akan diberikan harga khusus dan gokilnya, bebas bayaran bulan pertama. Belum cukup sampai disitu, Telkom akan memberikan tambahan kuota hingga 50 GB. WOW kurang baik apalagi tuh?

Dan kebijakan baru tersebut masih bisa berlanjut hingga ke depannya. Pokoknya, hingga seluruh kondisi sudah benar-benar kondusif lagi. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?