Event Game Kartu “Yu-Gi-Oh” Terpaksa Dibatalkan Karena Virus Corona!

in ,
Karena Corona Event Yugioh Dibatalkan
Kartu YugiOh | CompleteSet

Terlepas dari maraknya permainan kartu digital saat ini, game kartu Yu-Gi-Oh masih menjadi salah satu game kartu terbaik hingga sekarang. Yu-Gi-Oh adalah salah satu dari game yang masih memiliki penggemar terbanyak di dunia. Para penggemarnya ikut berdedikasi baik melalui cosplay, meme dan berbagai acara TV atau game itu sendiri.

Selain gamenya, Yu-Gi-Oh juga sering mengadakan turnamen didunia nyata. Mulai dari lokal hingga internasional yang diselenggarakan secara masif.

Acara Ini adalah ajang dimana memperkenalkan kartu terbaik yang diracik dalam suatu turnamen besar, serta strategi yang paling inovatif dan mutakhir juga ditunjukkan oleh pemain pro.

Virus Corona Menjadi Penyebab Utama Event Game Kartu Yu-Gi-Oh Dibatalkan

Event Game Kartu Yugioh Dibatalkan
Yi-Gi-Oh | Comicbook

Baru-baru ini, salah satu event yang diselenggarakan untuk para pemain kartu klasik ini terpaksa dibatalkan. Masalah utama ditutupnya kegiatan ini tidak lain adalah virus Corona yang sedang marak diperbincangkan saat ini. Namun, ini bukan pertama kalinya Coronavirus menyebabkan ditutupnya event game besar.

JANGAN LEWATKAN •
Black Widow dan Fast 9 Tidak Akan Ditunda Meskipun Sedang Virus Corona

Masalah yang muncul memang sedang serius melanda negri tirai bambu. Virus ini pun telah menyebar kebanyak negara lainnya. Baru-baru ini Konami mengumumkan bahwa beberapa acara live Yu-Gi-Oh di Jepang akan dibatalkan. Selain itu, perusahaan juga membatalkan Festival Duel perusahaan dan turnamen yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Karena Virus Corona, Kualifikasi Nasional Yu-Gi-Oh 2020 Ikut Dibatalkan

Game Kartu Yugioh
Game Kartu | Bukalapak

Bagi banyak pemain, dibatalkan event ini hampir tidak berdampak sama sekali. Namun hal tersebut berbeda bagi pro player di Jepang, mereka harus menerima Kualifikasi Nasional 2020 dan semua acara terkait dibatalkan.

Bagi sebagian lainnya, ini berdampak besar pada mata pencaharian mereka dan bukti keseriusan wabah Coronavirus memang sangat meresahkan dunia.

Masih ada banyak waktu untuk melihat bagaimana komunitas Yu-Gi-Oh akan bereaksi terkait hal ini. Sama seperti gamer Cina yang bersatu setelah wabah virus Corona yang sangat mengganggu ini. Semoga ada jalan lainnya bagi komunitas Yu-Gi-Oh Jepang untuk dapat diselenggarakan event Yu-Gi-Oh tersebut.