AndroidGameiOSMobileTips

Kenapa Mobile Legends Sering Error? Yuk, Ketahui Penyebabnya

Kenapa Mobile Legends Error menjadi pertanyaan yang belakangan ini banyak ditanyakan oleh para pemain. Pasalnya, memang dalam beberapa waktu terakhir ini, banyak pemain yang mengalami error saat bermain Mobile Legends. Entah itu ngelag, gagal login, game yang keluar sendiri, dan berbagai error lainnya.

Sehingga, hal tersebut membuat bertanya-tanya, sebenarnya apa yang sedang terjadi terhadap Mobile Legends. Meski begitu, rasanya kejadian error adalah hal yang sangat lumrah terjadi dalam sebuah game online. Apalagi game yang dimaksud sudah memiliki basis pemain jutaan.

Nah, pada pembahasan kali ini, Dafunda Game akan mencoba membahas mengenai hal yang menyebabkan Mobile Legends sering mengalami error belakangan ini. Mau tahu apa saja penyebabnya? Sebaiknya, kalian baca sampai habis artikel ini ya.

Penyebab Mobile Legends Sering Error

Ada banyak hal yang menyebabkan Mobile Legends gagal login atau sering keluar sendiri. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai beberapa hal yang menyebabkan masalah error saat bermain game MLBB. Berikut ini adalah beberapa penyebabnya.

Selected for you
Profil Echo, Tim Asal Filipina yang Menjadi Juara M4 World Championship

Jaringan Internet yang Tidak Stabil

Kenapa Mobile Legends Error
Koneksi Internet | Pinterest

Penyebab pertama yang mengakibatkan Mobile Legends yang kalian mainkan mengalami error adalah karena jaringan internet yang kalian pakai sedang tidak stabil. Jika bermain sebuah game online seperti Mobile Legends pastinya membutuhkan jaringan internet yang stabil.

Apabila jaringan internet yang kalian gunakan kurang stabil, maka itu akan menjadi masalah yang besar. Pasalnya, bisa menyebabkan kalian tidak bisa login ke dalam game dan tak akan pernah bermain sama sekali.

Server yang Penuh

Kenapa Mobile Legends Error
Server Penuh | Pinterest

Penyebab kedua kenapa Mobile Legends error adalah masalah server. Server sendiri adalah sebuah tempat yang berfungsi sebagai tempat operasional sebuah game. Apabila sebuah game online server nya sudah penuh, maka hal tersebut bisa mengganggu kelancaran game itu sendiri.

Akan banyak terjadi gagal login, game yang keluar sendiri, game yang lelet meski jaringan internet stabil, dan masih banyak kejadian error lainnya. Hal ini tentu tanggung jawab dari pihak developer game untuk memperbaiki server yang sedang penuh tersebut. Yang dilakukan sebagai pemain hanya bisa menunggu sampai perbaikan selesai.

Selected for you
Hero Brody Mobile Legends, Rilis Trailer Cinematic

Baca Juga :

Error Pada Server

Kenapa Mobile Legends Error 1
Error Pada Server | Pinterest

Selain karena server yang penuh, error yang terjadi pada server game itu sendiri juga sangat berakibat fatal. Masalah yang muncul tetap sama yaitu banyak pemain yang mengalami gagal login dan game yang keluar sendiri. Itulah juga yang menyebabkan kenapa Mobile Legends error belakangan ini.

Beberapa kali Moonton telah mengalami gangguan server yang menyebabkan game error. Yang akhirnya, Moonton membagikan beberapa item gratis kepada para pemain sebagai sebuah kompensasi dari gangguan server yang error.

Proses Update yang Belum Selesai

Update
Update Terbaru | Gamedaim

Moonton selaku developer Mobile Legends terus melakukan update secara berkala untuk Mobile Legends. Tetapi, update yang mereka jalankan terkadang juga timbul masalah. Proses update yang belum selesai tersebut terkadang menjadi jawaban kenapa Mobile Legends error.

Selected for you
Blacklist International Tampil Apik, Onic Esports Harus Pulang!

Hal itu terbukti pada update patch 1.6.34 di akhir November 2021 yang lalu. Dimana patch update untuk device iOS tidak tersedia secara bersamaan dengan device Android. Sehingga menyebabkan para pemain Android dan iOS tidak bisa bermain bersamaan.


Sekianlah pembahasan mengenai beberapa hal yang menyebabkan kenapa Mobile Legends error belakangan ini. Gimana pendapat kalian mengenai hal ini? Jangan lupa komentar di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Game agar kalian tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Tips Mobile Legends dari kami.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications