Alasan Mengapa Pengembang Dark Soul Tidak Menyediakan Opsi Kesulitan dalam Game Buatan Mereka

in , , , ,
Kenapa Dark Souls Susah
Dark Souls is too Hard | Youtube.com

Dark Souls dikenal karena tingkat kesulitannya yang begitu “dewa”. Tidak banyak orang yang bisa mengalahkan musuh tanpa merasakan yang namanya kekalahan. Tapi karena terlalu sulitlah yang membuat Dark Souls begitu dicintai oleh penggemarnya. Tapi tidak sedikit pula orang yang bingung, kenapa From Software selaku developer Dark Souls tidak menyediakan Opsi Mengatur Level Kesulitan dalam game besutan mereka.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Direktur FromSoftware – Hidetaka Miyazaki menjelaskan alasan mengapa mereka tidak menaruh opsi kesulitan di game yang mereka buat.

Alasan Mengapa Developer Enggan menambahkan Opsi Kesulitan dalam Dark Souls

Sekiro From Software

Melalui Wawancara yang Dafunda Games kutip dari Gamespot, Miyazaki menjelaskan bahwa From Software Sengaja tidak menambahkan pengaturan Level Kesulitan dalam Dark Soul. Karena mereka ingin para pemain bisa merasakan tantangan dengan tingkat kesulitan yang sama, jadi tidak ada pembeda antara pemain satu dengan pemain lain. Sehingga pemain tersebut bisa memainkan Dark Souls dengan cara atau khas nya sendiri.

JANGAN LEWATKAN •
Sekiro: Shadows Die Twice Telah Terjual Dua Juta Kopian Hanya Dalam Sepuluh Hari!

Dengan tingkat kesulitan yang sama, tentu pemain bisa merasakan pencapaian yang luar biasa. Karena Dark Souls yang ia mainkan sama “susah” nya dengan yang orang lain mainkan. Karena itulah daya tarik dari Game yang membesarkan nama perusahaan yang Miyazaki Nahkodai. Karena itulah Game terbaru mereka – Sekiro: Shadows Die Twice akan mengusung mode yang sama dengan Dark Souls, Yaitu tanpa opsi merubah tingkat kesulitan.

Miyazaki juga menjanjikan game terbaru yang mereka kerjakan, Sekiro akan lebih menantang daripada Dark  Souls. Game ini juga bukan merupakan bagian dari seri Soulborne. Kita nantikan saja bagaimana sepak terjang game baru tersebut, apakah bisa mengalahkan popularitas Dark Souls?