Berita GameGamePC & ConsolePlaystation

Kini Kamu Bisa Mainkan Ratchet and Clank Dengan 60 FPS di PS5

Insomniac mengonfirmasi bahwa Ratchet and Clank dapat memaksimalkan visual game hingga 60 FPS di PS5.

Pengembang Ratchet and Clank yaitu Insomniac Games baru saja mengumumkan port PS5 dari game tersebut pada Februari kemarin. Tidak berselang lama kini Insomniac juga telah mengonfirmasi bahwa update terbaru dari Ratchet and Clank dapat memaksimalkan visual game hingga 60 FPS di PS5.

Padahal sebelumnya, Ratchet and Clank hanya dapat berjalan di PS5 pada kondisi 30 FPS dan itupun merupakan batasan maksimalnya. Jelas ini adalah kabar baik bagi para penggemar game ini.

Update Terbaru Bisa Buat Ratchet and Clank Berjalan 60 FPS di PS5

Dalam rencana asli, update terbaru dari Ratchet and Clank akan Insomniac luncurkan pada bulan April mendatang. Namun ternyata update ini datang lebih cepat dari yang diperkirakan. Bahkan, saat ini kamu sudah dapat mendownload update terbarunya sekarang.

Ukuran updatenya pun terbilang cukup kecil karena hanya berisi peningkatan visual hingga 60 FPS. Jadi bobot update 60 FPS dari Ratchet and Clank ini hanya berukuran 87,17MB saja. Dengan kata lain, tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengunduh pembaruan tersebut di PS5.

Sedangkan untuk PS4, pembaruan ini tidak tersedia. Pasalnya menurut Insomniac Games, PS4 tidak memiliki cukup tenaga untuk memaksimalkan game hingga 60 FPS. Selain alasan tersebut, alasan lainnya adalah Ratchet and Clank masuk dalam game yang digratiskan oleh Sony dalam rangka event Play at Home hingga 31 Maret.

Alasan Insomniac Berikan Pembaruan

Ratchet And Clank 1
Ratchet And Clank | Insomniac Games

Insomiac berasalan memberikan pembaruan terbaru ini agar lebih banyak lagi pemain yang bisa mencoba dan memainkan Ratchet and Clank di PS5. Alasan lain yang mungkin masuk akal adalah ini merupakan cara Insomniac mempromosikan Ratchet and Clank, karena dua bulan lagi mereka akan meluncurkan sekuel terbaru dari game ini.

Jadi selama jarak dua bulan tersebut diharapkan pemain dapat menikmati Ratchet and Clack dengan 60 FPS di PS5. Sedangkan untuk informasi mengenai bagaimana sekuel kedua dari game ini masih belum ada detail yang lengkap. Namun, rencananya sekuel lanjutan dari Ratchet and Clank ini rilis pada tanggal 11 Juni 2021 nanti.

Kalau menurut kamu gimana mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia Game, Anime, Film, dan Pop Culture.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks