Konami Akan Rilis DLC UEFA Euro 2020 Untuk Pro Evolution Soccer 2020!

in ,
Uefa Euro 2020
Uefa Euro 2020 | TW Official PES

Di tengah pandemi COVID-19 ini, banyak liga sepak bola yang terpaksa di tunda meski belum sepenuhnya selesai. Salah satu yang mendapat penundaan penggelarannya yaitu Piala Eropa tahun 2020 yang terpaksa di selenggarakan tahun depan. Meski begitu, hal ini tidak akan menghentikan Konami untuk rilis turnamen tersebut melalui DLC gratis untuk Pro Evolution Soccer 2020.

DLC ini di rencanakan rilis pada tanggal 4 Juni mendatang, pemain dapat membuat Euro 2020 mereka sendiri. Pemain dapat memilih satu dari 55 tim nasional berlisensi untuk bermain di Wembley London dan Stadion Krestovsky St. Petersburg. Bola untuk turnamen resmi juga akan tersedia. Konten akan hadir dalam pembaruan ketujuh untuk PES 2020 dan yang pertama sejak April.

Konami Berhasil Mendapatkan Lisensi Klub-klub Besar di Dunia

Pes 2020
Pes 2020 | Konami

Selama bertahun-tahun, PES memang lebih menyenangkan untuk dimainkan, tetapi tidak dapat menyamai presentasi dan sponsor yang diberikan FIFA. Konami telah membuat kemajuan di bidang ini, dengan PES 2020 menampilkan lisensi penuh untuk tim-tim Eropa populer seperti Manchester United, Barcelona, โ€‹โ€‹dan Bayern Munich.

Tidak hanya itu, Konami bahkan berhasil mendapatkan lisensi eksklusif untuk Juventus, yang berarti EA harus mengubah nama tim ini untuk FIFA 20. UEFA Euro 2020 dijadwalkan akan terselenggara pada 12 Juni bulan depan, tetapi pandemi coronavirus membuat ternamen ini harus ditunda. Turnamen sudah mendapatkan jadwal baru dan diharapkan dapat di selenggarakan 11 Juni tahun depan.

Sejak Pandemi, Industri eSport Mengalami Peningkatan

Messi Pes 2020
Messi Pes 2020 | Konami

Kondisi saat ini sudah memaksa masyarakat untuk tetap di rumah, dan video game menjadi salah satu industri yang mengalami peningkatan. Konami berhasil mengambil keuntungan dari perintah tinggal di rumah, penjualan meningkat selama periode karantina. Hal ini tidak lain karena semakin banyak orang yang terpaksa beralih ke eSports untuk suatu kompetitif.

Konsep ini semakin populer, ESPN telah menunjuk atlet nyata bermain game sepak bola sebagai ganti liga yang sedang di hentikan. Turnamen online, lengkap dengan pasar judi mereka sendiri, telah berkembang dan para gamer pro dengan cepat mendapat peran di bidang ini.

Setidaknya apa yang di lakukan Konami agar pencinta sepak bola tidak sepenuhnya sedih dengan di tundanya salah satu turnamen besar. Pro Evolution Soccer 2020 sekarang telah tersedia di PS4, Xbox One, dan PC. Konten DLC UEFA Euro 2020 di rencanakan rilis pada tanggal 4 Juni mendatang.

Bagikan jika kamu suka