Epic Games Memimpin, Hakim Tolak Gugatan Apple!

in ,
Hakim Tolak Gugatan Apple
Apple VS Epic Games | Pinterest

Kasus perseteruan antara Epic Games dan Apple sampai saat ini terus berlangsung. Dan kabar terbaru dari perseteruan tersebut yaitu, hakim tolak dua gugatan Apple. Dan kini Epic Games sedikit memimpin dalam persidangan.

Perseteruan Epic Games sebenarnya tidak hanya dengan Apple saja, namun juga harus melawan perusahaan lain yaitu Google (dalam tuntutan terpisah). Awalnya perseteruan ketiga perusahaan tersebut dimulai pada bulan Agustus lalu. Ketika Epic Games memberikan update pembaruan pada Fortnite berupa penggunaan mata uang V-bucks.

Epic akan memberikan diskon kepada para pemain ketika membeli V-bucks dengan syarat para pemain tidak boleh menggunakan sistem pembayaran di App Store dan Google Play Store. Karena Hal tersebutlah, Google dan Apple mencabut Fortnite dari aplikasi marketnya masing-masing.

Hakim Tolak Gugatan Apple

Fornite Apple
Fortnite Apple | Pinterest

Karena hal tersebut, Epic Games lantas mengajukan gugatan kepada pengadilan yang berada di Distrik Utara California. Nah, dalam sidang yang baru terjadi kemarin, Hakim yang bernama  Yvonne Gonzalez Rogers, menolak dua klaim atau gugatan yang sebelumnya dibuat Apple.

JANGAN LEWATKAN •
Tantangan Fortnite Season 5 Minggu Ke 4 Bocor ke Publik

Kemudian sang hakim mengatakan kepada pengacara Apple, Anna Casey bahwa seharusnya Anna tidak perlu mengatakan gugatan Epic salah secara independen. Namun, semuanya harus dibuktikan secara fakta.

Anda tidak bisa hanya mengatakan itu salah secara independen. Anda sebenarnya harus memiliki fakta 

Ucap Sang Hakim Pada Anna Casey, Pengacara Apple

Dengan ditolaknya dua gugatan Apple tersebut, telah membuat posisi dari Epic Games selangkah lebih maju dari Apple. Inti dari gugatan Epic Games adalah mereka tidak setuju dengan ketentuan Apple dan Google yang memberikan keuntungan 30% dari microtransactions yang terjadi di dalam platform mereka. Epic Games menganggap bahwa ketentuan tersebut seperti monopoli yang menekan studio game mobile.

Fornite Tidak Akan Tersedia di iOS Sampai Tahun Depan

Apple Vs. Fortnite
Fortnite Mobile | Pinterest

Melihat kasus yang terjadi antara Apple dan Epic Games, rasanya perseteruan kedua perusahaan tersebut akan berlangsung lama sampai tahun depan. Dan ini menyebabkan Fortnite tidak akan bisa ke iOS sampai tahun depan.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Model iPhone yang di Cap Sebagai Smartphone Paling Bermasalah

Tentunya kabar tersebut sedikit membuat para penggemar Fortnite Mobile di iOS menjadi sedikit khawatir. Karena game-nya tidak akan tersedia dalam waktu yang lama. Namun, dengan adanya kabar segar terkait ditolaknya gugatan Apple oleh hakim. Memunculkan sedikit harapan untuk Fortnite dapat kembali ke iOS.

Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Berikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah ya.