Berita GameGameMobile

Krafton Ban 700 Ribu Lebih Akun PUBG Mobile

Kegiatan Banned akun sudah menjadi hal yang biasa dalam sebuah game online. Pasalnya, banyak pemain yang bermain secara curang dan merugikan pemain lain yang bermain secara benar (tidak menggunakan cheat). Tentu, developer game langsung bergerak untuk melakukan Ban terhadap sebagian pemain yang melanggar tersebut.

Di PUBG Mobile sendiri, itu sudah menjadi kewajiban dari Krafton untuk selalu memantau para pemain yang menggunakan cheat di PUBG Mobile. Baru-baru ini mereka telah melaporkan bahwa telah mem-ban lebih dari 700 ribu akun PUBG Mobile terkait karena tindakan illegal atau cheating.

Banned 700 Ribu Akun

laporan ban pan pubg mobile
Jumlah Akun yang Terban | PUBG Mobile

Dalam laporan terbaru mengutip dari dailyspin, total ada 702,588 akun yang terkena banned. Jumlah tersebut merupakan para pemain yang terkena ban mulai tanggal 12-18 November 2021. Berdasarkan data yang diberikan oleh Krafton, penyumbang akun terbanyak yang terkena banned berasal dari rank bronze.

Sementara itu, untuk cheat yang dipakai oleh para pemain yang terkena banned tersebut bermacam-macam. Total ada enam cheat yang dipakai oleh para pemain yang terkena ban tersebut. Berikut adalah rincian lengkapnya:

  • 22% menggunakan cheat hack bidikan otomatis
  • 20% kecepatan tidak wajar
  • 20% modifikasi karakter
  • 19% visual x-ray
  • 12% modifikasi damage area
  • ‘7% cheat lainnya

Berdasarkan data di atas, kebanyakan pemain yang terkena banned adalah pemain yang menggunakan cheat hack bidikan otomatis atau biasa yang disebut dengan auto-aim. Pada dasarnya, di PUBG Mobile sendiri sudah ada fitur auto-aim. Namun, fitur tersebut tidak terlalu membantu pemain secara langsung untuk menghabisi musuh.

Baca Juga :

Cheater Baru Terus Bermunculan

PUBG Mobile
PUBG Mobile | Krafton

Rasanya, para cheater di PUBG Mobile tidak pernah kapok untuk terus berbuat kecurangan dalam bermain. Para pemain khususnya para cheater setiap harinya selalu bermunculan. Krafton pun terus berusaha keras untuk membersihkan para cheater tersebut dari game PUBG Mobile.

Namun, yang ada cheater-cheater baru terus bermunculan setiap harinya. Krafton setiap minggu nya selalu meng-update laporan terkait berapa jumlah akun yang telah mereka ban selama seminggu. Yang membuat bingung adalah jumlah nya yang setiap dilaporkan sangat fantastis.

Entah sampai kapan cheater akan terus bermunculan di PUBG Mobile. Semoga dengan adanya kegiatan bersih-bersih cheater yang dilakukan oleh Garena ini menjadikan PUBG Mobile game yang bebas dari para cheater.


Nah, gimana nih pendapat kalian mengenai hal ini? Jangan lupa komentar di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Game agar kalian tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar PUBG Mobile dari kami.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.