AndroidGameGame ListiOSMobile

5 Perbedaan PUBG New State Dengan PUBG Mobile Yang Wajib Kalian Ketahui!

Kali ini Dafunda Game akan membagikan informasi terkait perbedaan PUBG New State dengan PUBG Mobile yang menjadi pertanyaan pecinta PUBG.

Kali ini Dafunda Game akan membagikan informasi terkait perbedaan PUBG New State dengan PUBG Mobile yang menjadi pertanyaan besar para pecinta PUBG. Seperti yang kita ketahui, PlayerUnknown’s BattleGround atau biasa kita kenal dengan PUBG rupanya memiliki beberapa versi yang berbeda.

Salah satu versi terbaru adalah PUBG New State yang baru saja rilis 11 November 2021 kemarin. Game ini sendiri adalah sebuah game Battle Royale yang dikembangkan langsung oleh Krafton. Maka dari itu, banyak gamer yang penasaran dengan PUBG New State.

Kehadiran PUBG New State membuat para gamer penasaran sebenarnya apa sih yang membedakan antara PUBG New State dan juga PUBG Mobile. Pasalnya, Secara gameplay PUBG New State tidak jauh berbeda dengan apa yang tersaji dalam game PUBG Mobile.

Nah, pada pembahasan kali ini, Dafunda Game akan membahas mengenai perbedaan PUBG New State dan PUBG Mobile yang harus kalian ketahui sebelum bermain game PUBG terbaru dari Krafton tersebut. Penasaran pembahasannya? Yuk, mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Perbedaan PUBG New State dan PUBG Mobile

Berikut beberapa perbedaan yang terdapat pada PUBG: New State yang dengan PUBG Mobile yang selama ini kita mainkan:

1. Visual Yang Lebih Realistis Dan Futuristik

Seperti yang sudah kita ketahui, PUBG New State mengambil setting waktu masa depan pada tahun 2051. Pemain pun bakal bisa menggunakan beragam teknologi persenjataan yang lebih canggih.

Selain bersetting di masa depan, berkat teknologi yang bernama Iluminasi Global, PUBG New State menawarkan visual yang lebih maksimal. Konten yang terdapat dalam PUBG New State juga lebih futuristik yang sangat memanjakan mata.

Secara gameplay, game garapan Krafton ini masih sama dengan PUBG Mobile milik Tencent. Hanya saja terdapat beberapa perbedaan pada bangunan ataupun kendaraan yang terlihat menjadi lebih modern.

Dari segi senjata, PUBG New State masih menghadirkan beberapa senjata yang ada di PUBG Mobile seperti QBZ, Win 94, QBU, Groza, M16A4, dan sebagainya. Hanya saja ada beberapa peralatan baru seperti sebuah drone yang memiliki fungsi untuk membantu para pemain membunuh dan melacak musuh.


2. Gameplay Yang Sedikit Lebih Komplek

Pubg New State Gameplay
PUBG New State Gameplay | Krafton

Karena PUBG New State mengambil setting waktu masa depan pada tahun 2051, membuat gameplay saat bermain sedikit lebih modern. Salah satu contohnya seperti fitur drone yang mampu memperluas vision para pemain. Dengan begitu kalian mampu mencari musuh walaupun berada di dalam rumah.

Fitur menarik lainnya adalah pintu kendaraan yang bisa kalian copot untuk kalian jadikan tameng tambahan. Selain itu ada juga fitur yang bisa mengangkut sejumlah perlengkapan tambahan jika tas kalian kelebihan kapasitas.

Selain fitur tameng dari pintu mobil, kalian juga bisa menggunakan Shield yang bertujuan untuk berlindung kalian dari serangan musuh. Shield yang tersedia memiliki dua jenis yaitu kecil dan juga besar. Shield yang besar bisa menahan tembakan dari arah samping, sedangkan yang kecil hanya bisa menahan tembakan dari arah depan.


3. Kapasitas Game Yang Masih Kecil

Pubg New State
PUBG New State | Krafton

Salah satu hal yang mungkin akan menjadi pertanyaan besar dari para penggemar adalah bagaimana device yang diperlukan untuk memainkan game ini. Jika kita melihat dari gameplay dan fitur yang ada, tampaknya kalian membutuhkan device smartphone yang lebih mumpuni.

Karena PUBG New State baru rilis, konten yang tersedia pun masih belum sebanyak yang ada dalam PUBG Mobile. Oleh karena itu, memori yang kalian perlukan belum terlalu banyak dan berbeda jauh dengan PUBG Mobile.

Sebagai perbandingan, PUBG Mobile saat ini memerlukan ruang memori sekitar 8GB, sedangkan PUBG New State hanya memerlukan size sekitar 2GB. Selain itu, perangkat tersebut juga setidaknya sudah berbekal chipset prosesor minimal Snapdragon 625. Dengan kata lain, spesifikasi perangkat smartphone yang dibutuhkan cukup ramah alias terjangkau.


4. Kendaraan Yang Lebih Modern

Kendaraan Pubg New State
Kendaraan PUBG New State | Krafton

Jika dalam PUBG Mobile setiap kendaraan masih menggunakan bahan bakar bensin. Berbeda dengan kendaraan PUBG New State yang menggunakan tenaga listrik. Nantinya para player bisa mengganti baterai nya yang bisa ditemukan pada titik-titik tertentu. Selain itu ketika mobil berada di zona biru maka baterai yang ada di dalam mobil akan habis lebih cepat.

Dengan adanya perbedaan ini, membuat gameplay yang dihadirkan dalam PUBG New State lebih terasa mentang. Pasalnya, kita dituntun untuk harus bermain lebih aktif dan tidak bisa menahan zone sesuka hati.

Selain kendaraan listrik, ada juga kendaraan yang bernama trem. Trem adalah kendaraan anti-gravitasi, tidak bisa hancur bahkan namun tidak bisa kalian gunakan untuk membunuh lawan. Sedangkan pada PUBG Mobile setiap kendaraan mampu menabrak lawan dan membuat lawan mati.


5. Tampilan Map Yang Lebih Futuristik

Map Troi Pubg New State
Map Troi PUBG New State | Krafton

PUBG: New State akan berlangsung dalam medan pertempuran dengan ukuran 8×8 kilometer yang bernama Troi yang sama dengan luas Erangel. Dalam map ini terdapat sejumlah lokasi yang bisa menjadi arena pertempuran, masing-masing dengan karakteristik berbeda. 

Lokasi dengan nama Exhibit Hall misalnya, memiliki bentuk yang menyerupai stadion olahraga, dengan atap melingkar dan area terbuka di bagian tengah. Ada juga lokasi Mall yang berbentuk pusat perbelanjaan, lengkap dengan eskalator yang berfungsi sehingga bisa mempercepat atau memperlambat laju pemain yang berlari.

Selanjutnya ada lokasi seperti Laboratory yang menghadirkan arena pertempuran indoor dengan kaca tahan peluru. Pemain bisa saling melihat, tapi tidak bisa menyerang sesuka hati. Kemudian ada Trailer Park yang merupakan sebuah lokasi dengan ratusan bangkai bunker dan mobil karavan. Terdapat sebuah lintasan yang bisa dilewati oleh mobil atau motor untuk melesat kabur apabila terdesak.

Namun, dengan tema masa depan yang mereka usung, besar kemungkinan pemain bakal merasakan elemen futuristik lainnya seperti drone, perisai balistik, kendaraan canggih, dan banyak lagi.


Nah itulah tadi beberapa perbedaan PUBG New State dengan PUBG Mobile yang menjadi pertanyaan besar para pecinta PUBG . Bagaimana pendapat kalian mengenai kehadiran sekuel PUBG ini? Yuk bagikan opini kalian melalui kolom komentar ya. Oh ya, agar kalian tidak ketinggalan berita dan konten menarik lainnya dari kami, pastikan kunjungi terus Dafunda Game ya.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks