YouTuber Ini Dilarang Memainkan Semua Game dan Layanan EA, Kenapa?

in ,
Youtuber Dilarang Main Game Ea
EA Sports | EA

Seorang YouTuber dengan akun “Kurt0411” mendapat larangan dari EA yaitu tidak diperbolehkan lagi memainkan semua game dari EA dan layanan online. Kurt dibanned EA setelah insiden berulang kali yang ia lakukan karena penyalahgunaan dan ancaman terhadap EA.

Ini adalah langkah yang cukup berani dari pihak EA, karena larangan total terhadap seseorang adalah hukuman yang cukup kuat. Namun hal tersebut masuk akal, mengingat Fenech (pemilik akun Kurt0411) telah berulang kali menyerang perusahaan di channel YouTube-nya.

Kurt0411 Dibanned Karena Perkataan yang Dianggap Menyerang Pihak EA

Kurt0411 Dibanned Dari Ea
Kurt0411 | FifaUltimateTeam

Fenech, secara konsisten memainkan pertandingan FIFA dengan menggunakan kata-kata menyerang perusahaan. Baru-baru ini menyatakan bahwa “EA telah menghancurkan permainan mereka dan juga eSport mereka dengan FIFA 20“. Karena hal tersebut, Fenech kini tidak lagi diizinkan untuk mengakses game atau layanan mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Subscriber Telah Mencapai 50 Juta, PewDiePie Hapus Channelnya Hari Ini

EA telah melarang banyak pemain di masa lalu karena berbagai alasan, salah satunya melarang pemain Madden 20 karena kejahatannya. “Kami membangun game dan komunitas agar para pemain dapat bersenang-senang.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Sang YouTuber Memang Kerap Mendapatkan Larangan, Namun ini yang Terberat

Kurt0411
YouTuber | Youtube

EA mengakui bahwa para gamer berpikir perusahaan itu hanya sekelompok orang jahat dan menerima kritik tentang bagaimana mereka menjalankan bisnis. Selain itu mereka juga percaya bahwa publik lebih berfikir bahwa perusahaan terlalu fokus pada keuntungan, dan kurang fokus pada gamer.

YouTuber meyakinkan penggemar bahwa ia akan “mengalahkan [EA],” meskipun ia tidak mengurai maksud ia mengalahkannya bagaimana. Balasan dari para penggemar sang YouTuber sejauh ini sebagian besar bersimpati, dan menunjukkan akan mengikutinya beralih ke game lain.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi Minimun Untuk Battlefield V yang Diberitakan Tidaklah Benar
https://twitter.com/Kurt0411Fifa/status/1232055380064243712?ref_src=twsrc%5Etfw

Meskipun ia sering mendapatkan larangan sebelumnya, apa yang diterima oleh fenech saat ini adalah yang sangat parah. Tidak jarang bagi pemain yang menerima larangan dari platform seperti Twitch atau YouTube, tetapi mendapatkan larangan sepenuhnya dari layanan EA sangatlah berat.

Hal ini membuktikan betapa EA bersikeras dalam memastikan pemainnya diizinkan atau tidak pada platform-nya. Ada kemungkinan bahwa larangan akan dicabut di masa depan. Tetapi untuk sekarang, tampaknya Fenech harus mencari game lain untuk dimainkan.

Bagikan jika kamu suka