Laboratorium Rusia Buat AI Geralt of Rivia

in ,
Geralt Of Rivia
CD Projekt

Teknologi saat ini memang sudah sangat maju sehingga dibuat kecerdasan buatan yang mempermudah orang-orang mengerjakan urusannya. Tak hanya itu saja, AI juga sudah sering digabungkan di lini game. Salah satu yang mungkin kamu ketahui adalah OpenAI, kecerdasan buatan yang memiliki kemampuan untuk memainkan game Dota 2.

AI memang biasanya dilatih berdasarkan dari hasil pertandingan atau perilaku orang yang bermain suatu game. Lalu bagaimana jika AI itu diambil dari karakter dalam game? Apalagi game populer The Witcher? Ayo simak ulasannya di bawah ini.

AI Geralt of Rivia

Sebuah perusahaan Kecerdasan Buatan Rusia bernama Mind Simulation sedang mengerjakan versi AI dari Geralt of Rivia, karakter utama dari seri The Witcher. Simulasi menempatkan pemain di sebuah bar dengan Geralt duduk di sebelah untuk mengobrol. Meskipun ada banyak terjemahan Geralt, preview yang ditunjukkan oleh Mind Simulation tampaknya menarik model karakter Geralt langsung dari video game The Witcher.

Namun, suara Geralt tidak terlalu mirip dengan aslinya, karena dia dalam video ini adalah robot dan tidak memiliki kepribadian apa pun. Ini memang bukan produk jadi, tetapi AI tampaknya cukup mengesankan.

Pemain bisa berbicara dengan Geralt dengan mengetikkan pesan. Karena berdasarkan dari gamenya, dialog yang terjadi memang berkaitan dengan kisah The Witcher. Setidaknya, AI ini memberikan jawaban yang berkaitan dengan yang dibicaranan dan memiliki struktur kata yang baik.

Pekerjaan yang Berat

The Witcher S1 Terbesar Netflix
Netflix

Seperti yang kita tahu, Geralt memiliki karakteristik yang sangat khas dalam game ini. Dia juga memiliki personaliti, hubungan, dan keadaan sosial yang berubah-ubah dalam game. Untuk memasukkan informasi raksasa ke dalam AI ini tentu butuh pekerjaan yang keras dan berat. Tapi untuk saat ini, AI Geralt masih butuh banyak pengembangan hingga menjadi lebih realistis.

Seperti yang kita ketahui, Geralt of Rivia merupakan karakter yang sangat populer hingga saat ini. Dia muncul sejak pertama hingga The Witcher 3: Wild Hunt yang memang termasuk game PS4 dan PC terbaik. Karakter ini kembali melonjak saat Netflix merilis serial The Witcher dengan Henry Cavill memerankan sang pembantai.

Jadi, gimana nih menurutmu tentang AI Geralt of Rivia? Apakah kamu tertarik untuk berbincang dengannya saat sudah menjadi lebih realistis? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Bagikan jika kamu suka