League of Legends Menjadi Game Paling Populer Di Twitch, PUBG Tersingkir Dari 10 Besar?

in , , ,
League Of Legends Summoners Rift Changes Map Riot Games

Sebuah laporan State of the Stream 2019 yang baru dirilis oleh StreamElements dan Arsenal.gg, menampilkan sepuluh Game paling populer dengan jumlah jam tayang paling tinggi di Twitch.

Laporan tersebut juga tidak berfokus hanya satu platform saja, mereka juga menampilkan jumlah penonton untuk berbagai streamer, platform dan game selama setahun terakhir.

Tahun Lalu Berada Di Posisi Lima, Sekarang PUBG Tersingkir Dari Sepuluh Besar

1 UatxOeqG V1H7WZ0GdLCDQ

Seperti yang kita ketahui bahwa tahun lalu permainan bergenre Battle Royale sedang trending dan memiliki banyak sekali penggemar. Hal tersebut dapat dibuktikan jika kita melihat beberapa Game battle royale menempati sepuluh besar teratas di Twitch.

Tahun lalu fortnite yang memiliki genre battle royale memimpin posisi paling atas pada Game paling populer di Twitch. Sedangkan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) menempati posisi lima dibawah Dota 2 yang naik dan turunnya tidak terlalu dratis dari tahun ke tahun.

Tahun 2018 lalu, Grand Theft Auto V (GTA V) menempati posisi kesepuluh dibawah World of Warcraft. Namun tahun ini GTA V menempati posisi keempat menggeser Dota 2 yang tahun kemarin berada diposisi yang sama.

Kenaikan GTA V sebesar 277% tentu saja tidak mengejutkan, karena hampir seluruh Gamer menyukai Game GTA yang dikembangkan oleh Rockstar. Bahkan banyak yang menyebut bahwa GTA menjadi salah satu Game terbaik yang pernah hadir di industri Game, terutama GTA San Andreas.

Apex Legends, Pendatang Baru Yang Langsung Mendominasi Pasar

1 UBdLdWBKVrX7JpkPkxbeIw

Setiap kali ada Game bergenre Battle royale, kita dapat melihat mereka akan langsung mendominasi pasar. Contohnya saja PUBG, dan Fortnite yang saat keluar langsung mendominasi pasar.

Sama seperti PUBG, Apex Legends yang belum lama ini dirilis sudah masuk kedalam sepuluh Game paling populer di Twitch. Meskipun menempati bagian bawah Game paling populer secara keseluruhan, namun Apex Legends dapat memimpin Game paling populer yang baru dirilis.

Jam tayang Apex Legend hampir dua kali lipat dari Teamfight Tactis, sedangkan Death Stranding yang beberapa waktu lalu memenangkan kategori di The Game Awards 2019, menempati posisi keempat sebagai Top 10 new IPs/frachises of 2019.

Tinggalkan Balasan