Masa Work From Home Karyawan Playstation Diperpanjang Hingga Mei 2020

in ,
Pegawai Playstation work from home mei
GameRant

Dengan pandemik COVID-19 yang masih belum ketauan kapan kelarnya, maka wajar banget apabila banyak perusahaan yang menyuruh karyawan-karyawannya untuk kerja aja dulu dari rumah masing-masing (work from home).

Bahkan walau banyak yang nge-prediksi kalau semuanya akan kembali normal di sekitar bulan April 2020, namun banyak juga yang gak mau mempercayainya karena ya gak mau ngambil resiko juga.

Alhasil banyak perusahaan yang mau gak mau, memperpanjang masa WFH karyawan-karyawannya. Dan salah satu yang melakukannya adalah perusahaan Sony spesifiknya, divisi console Playstation.

WFH Sampai Bulan Mei

Sony Playstation
Kantor Playstation | Glassdoor

Ya. Jadi seperti yang dilansir dari GameRant, terdapat memo bocor yang pada dasarnya berisikan mandat untuk memperpanjang masa WFH seluruh karyawan Playstation baik yang di cabang Amerika Serikat maupun Eropa.

Spesifiknya, perpanjangan tersebut minimum hingga tanggal 30 April 2020. Namun gak menutup kemungkinan hingga awal-awal Mei 2020.

Dan memang kalau dilihat, keputusan ini bisa jadi juga dipengaruhi oleh keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dia baru-baru ini memberikan mandat perpanjangan WFH dan social distancing hingga bulan April atau bahkan menurutnya hingga bulan Juni.

Tetap Dibayar Full Gaji

Mlb The Show Launch Party
Karyawan Kantor Playstation | Glassdoor

Walau perpanjangan ini terasa gak enak banget, tapi di saat yang sama ada enaknya juga kok. Karena berdasarkan bocoran memo yang sama, terungkap kalau gaji akan tetap dibayar penuh seperti biasa.

Bahkan nih, dikarenakan situasi yang ada saat ini, tiap-tiap karyawannya dijamin akan mendapatkan gaji sebesar $1.000. Jumlah sebanyak ini emang sengaja dikasih sebagai modal para karyawannya untuk uang jaga-jaga kalau-kalau nantinya PC mengalami kerusakan.

Ya kalau kayak begitu benefit-nya, gue juga mau kali terus-terusan di rumah. Walau emang enak banget, tetep aja seluruh pekerjanya berdoa agar wabah COVID-19 ini bisa cepat selesai sehingga, mereka bisa kembali kerja di kantor dan bertemu / bercanda ria lagi dengan rekan kerja seperti biasanya.

Semoga aja doa tersebut bisa terkabulkan. Alias, baik mereka maupun kita-kita bisa lebih cepat untuk beraktivitas lagi di luar seperti biasanya amin. Sekarang, bagaimana nih pendapat kalian dengan kabar ini guys?