Mass Effect Trilogy Remastered Akan Hadir Tahun Depan?

in ,
Mass Effect Trilogy Remastered Akan Hadir Tahun Depan
Mass Effect Trilogy Remastered Akan Hadir Tahun Depan? | Sony PlayStation

Mass Effect Trylogy merupakan franchise milik EA yang bergenre sains fiksi memang menjadi salah satu game TPS yang populer. Kabarnya Mass Effect Trilogy Remastered yang berjudul ‘Legendary Edition’ akan hadir tahun depan.

Benarkah kabar tersebut? Atau hanya sebatas rumor belaka? Untuk mengetahui kebenarannya yuk mari kita bahas.

Benarkah Mass Effect Trilogy Remastered Rilis Tahun Depan?

Mass Effect Trilogy
Mass Effect Trilogy | EA

Kabar yang tengah berkemang saat ini masih simpang siur. Sebenarnya rumor ini telah ada sejak bulan lalu. Sampai saat ini EA sebagai pemilik franchise ini tidak berkomentar apapun, begitu juga dengan Bioware yang lebih memilih menutup diri.

Kembali hangatnya rumor ini akibat adanya bocoran dari sebuah retailer online, dan informasi tersebut sudah tidak tersedia lagi saat ini. Kemungkinannya sudah dihapus oleh pemilik retailer tersebut. Menurut informasi yang terdapat dalam bocoran dari retailer-retailer tersebut Mass Effect Trilogy Remastered akan rilis tahun ini. Namun, merujuk dari VentureBeast, mengatakan bahwa sekuel terbaru dari Mass Effect Trylogy, perilisinnya mengalami penundaan dan akan hadir pada awal tahun depan.

JANGAN LEWATKAN •
DLC Baru Mortal Kombat 11 Hadirkan Rambo Sebagai Karakter Baru

Alasan Penundaan

Mass Effect Trilogy 1
Mass Effect Trilogy | EA

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan Mass Effect Trilogy Remastered harus mengalami penundaan terkait perilisannya. Selain faktor utama karena pandemi Covid-19, Mass Effect pertama yang juga termasuk dalam pembelian Mass Effect: Legendary Edition masih belum siap.

Kualitas dari game pertama remastered Mass Effect ini tidak memenuhi standar seperti dua seri lanjutannya. EA takut jika memaksakan untuk rilis tahun ini, para penggemar akan kecewa berat terhadap gamenya. Dan akan menyebabkan ekspektasi besar yang penggemar harapkan hilang begiru saja.

Masalah lain yang menjadi kendala dalam pegembangan Mass Effect berikutnya adalah dari visual dan gameplay. Maka dari itu para tim pengembang sedang bekerja keras untuk memperbaikinya agar game selanjutnya memiliki kualiatas yang sama dengan Mass Effect 2 dan 3. Fitur multiplayers tidak akan EA adapatasi dalam Mass Effect 3.

JANGAN LEWATKAN •
Cheat Nascar 2000 PS1 Lengkap, Mobil Hingga Karakter Baru

Pada Mass Effect 3 ini EA akan lebih berfokus pada gameplay game yang hanya menampilan satu player saja dan lengkap dengan semua DLC yang telah EA siapkan untuk seri ini.

Nah, menurutmu bagaimana mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya dan kunjungi terus Dafunda Game.