Membunuh PS4 Pro, Xbox Luncurkan Xbox One Scorpio Dengan Spesifikasi Console Terkuat


Project Scorpio

Lama tak ada kabar dari pihak Xbox untuk bagaimana kelanjutan dari consolenya, kini pihak Xbox membuat gempar dunia console game. Karena project terbaru dari Xbox yang bernama ‘Xbox One S’ atau dengan nama panjangnya ‘Xbox One Scorpio’ yang katanya spesifikasinya 45% lebih unggul dari PS4 Pro.

Dilansir dari Eurogamer, hari ini Microsoft menepati janjinya untuk mengumumkan Project ‘Xbox One Scorpio’. Console ini akan segera dirilis akhir tahun 2017 nanti, seperti yang bisa dilihat di bawah, spesifikasi mesinnya jauh lebih tinggi daripada Xbox One dan PlayStation 4 Pro.

Project Scorpio

Kombinasi di atas sama seperti 6 teraFLOPS yang dijanjikan di E3 2016 lalu. Menurut tech arm Eurogamer Digital Foundry, console ini mampu memainkan Forza Motorsport di resolusi native 4K dengan 60FPS dengan menyisakan beberapa power. Hal ini diperlihatkan oleh screenshot yang bisa kamu lihat di bawah, dimana gamenya hanya memakan 68.19% GPU saja saat dijalankan di resolusi 4K. Consolenya sendiri juga telah dibuat dengan integrated power supply dan teknologi cooler terbaik.

ARTIKEL TERKAIT •
Review Xbox One X: Konsol Kecil Dengan Tenaga Super Besar

Spesifikasi Xbox One Scorpio

ScorpioSpecs

8GB dari total RAM sebesar 12 GB yang ada di arsitektur Scorpio bisa digunakan developer, dan sisanya digunakan oleh sistemnya. Hal yang memang dibutuhkan untuk menjalankan resolusi 4K. Baker juga menambahkan bahwa Scorpio tidak menggunakan teknologi terbaru AMD Ryzen, namun ia memiliki performa 36% lebih cepat yang lebih baik dari Xbox One yang ada sekarang. Alasan kenama Microsoft tidak menggunakan Ryzen adalah harganya. Console besutan Microsoft ini adalah produk untuk konsumen, jadi mereka ingin harganya nanti masih bersahabat dengan kantong konsumen.

Selain RAM, Audio processor juga ditingkatkan dengan menambahkan “spatial surround” ke 7.1 dolby surround yang juga ada di arsitektur Xbox One. Scorpio akan mensupport Dolby Atmos for gaming, Dolby Atmos for headphone, dan format buatan Microsoft sendiri HRTF yang dibuat oleh tim Microsoft Hololens.

ARTIKEL TERKAIT •
Microsoft Secara Resmi Akuisisi Obsidian Entertainment, Developer dari Fallout New Vegas

Peningkatan Xbox GameDVR menjadi 4K/60FPS menggunakan HVEC codec juga membuat console ini mampu merekam video dengan full HDR effect. Sementara, display output HDMI 2.0 dan Supersampling juga dipasang di Scorpio, sehingga bagi kamu yang memiliki TV non 4K masih bisa berhemat. Power supplynya sebesar 245W, sebuah power supply yang paling efisien dalam sejarah Xbox. Sementara power socketnya sama seperti Xbox One Scorpio.

Procesi scorpio

Silicon Distinguished Engineer, Nick Baker juga menjelaskan bahwa kualitas 4K memiliki texture dan render target yang lebih besar. Oleh karenanya, mereka membutuhkan memori bandwidth yang lebih besar. Dengan analisa yang dilakukan Andrew dan timnya, tim Nick dengan mudah mampu mengetahui bahwa bandwidth memori yang dibutuhkan lebih dari 300GB/detik yang menghantarkan mereka ke sebuah keputusan, yaitu memori bandwidth sebesar 326GB/detik. Ia juga menambahkan bahwa Scorpio menggunakan 384-bit GDDR5 dengan 12 channel yang masing-masing channel berisi 32 bit.

ARTIKEL TERKAIT •
Mari Kita Sambut Surface Mobile, Perangkat Baru Penerus Microsoft Lumia

Penjelasan Richard Leadbetter Tentang Spesifikasi Xbox One S

Gimana apakah kalian yang pecinta console game tertarik ingin memiliki Xbox One S? Tentu saja siapa yang tak tertarik dan ingin memilikinya, karena dengan berjalannya diresolusi 4K Xbox One S juga dengan stabil dengan 60fps. Good Jobs Microsoft.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Aldi Rahadi Mahardika

Newbie

Penulis Dafunda #Games (Mungkin) Hanya Sekedar Seseorang Penulis Cerita Yang Gagal, Editor Video Yang Tak Dihargai, Dan Desain Editing Yang Dicampakan. Tak Lebih Dan Tak Kurang~
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik