Cara Menambah Metode Pembayaran Pulsa di Google Play

in , , ,
Cara Metode Pembayaran Pulsa Google Play
Google Play

Google Play merupakan layanan sebuah di mana kamu bisa mendapatkan banyak aplikasi secara gratis dan berbayar. Untuk mendownload aplikasi berbayar, tentu kamu perlu melakukan pembayaran dan salah satu yang paling mudah adalah dengan menggunakan pulsa. Jadi, kali ini kita akan membahas cara menambahkan metode pembayaran pulsa di Google Play.

Selain untuk membeli aplikasi, pembayaran ini juga berguna ketika kamu ingin melakukan top up game seperti Mobile Legends atau Free Fire. Pihak developer yang merilis gamenya di Google Play pasti juga menyediakan top up via pulsa. Meski pun juga ada banyak situs top up game mobile yang bisa kamu gunakan. Nah, buat kamu yang masih belum tahu caranya, bisa langsung cek di bawah ini.

Download Google Play

Buat kamu yang tidak memiliki Google Play entah itu karena ter-uninstall atau karena sebab-sebab lainnya, kamu bisa mengunduh ulang lewat tombol yang kami sediakan di bawah ini.

Menambah Metode Pembayaran Pulsa Google Play

Time needed: 5 minutes.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Menstabilkan Video yang Goyang di HP Android

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Inilah cara menambah metode pembayaran pulsa Google Play.

  1. Buka Google Play

    Pertama, buka aplikasi Gplay yang ada di smartphone kamu.
    Buka Google Play

  2. Klik Hamburger Icon

    Di halaman utama Gplay, kamu harus mengklik hamburger icon yang berada di pojok kiri atas. Jika bingung bisa lihat icon bergambar garis tiga di bawah ini.
    Klik Burger Icon

  3. Masuk Metode Pembayaran

    Setelah itu akan muncul beragam menu di sisi kiri. Kamu hanya perlu masuk ke Metode Pembayaran atau Payment Methods.
    Klik Metode Pembayaran

  4. Pilih Metode Pulsa

    Dalam menu ini, akan ada banyak metode yang ditawarkan mulai dari pulsa, credit card hingga voucher Google Play yang bisa kamu isi di Indomaret atau Alfamart. Pilih metode pembayaran pulsa sesuai dengan kartu yang kamu pakai, di sini kami menggunakan Telkomsel.
    Metode Pembayaran Pulsa Google Play

  5. Selesai

    Setelah itu akan muncul kotak dialog konfirmasi. Kamu bisa mengklik tombol aktifkan, lalu Google Play akan memverifikasi nomor hp yang kamu miliki sesuai dengan akun Gmail yang kamu gunakan. Setelah itu, metode pembayaran pulsa akan aktif dan tampak tulisan kartu kalian berwarna hijau.
    Metode Pembayaran Pulsa Google Play Selesai

JANGAN LEWATKAN •
14 Rekomendasi Aplikasi Android Pengubah Suara Terbaik

Nah, itulah cara menambah metode pembayaran pulsa di Google Play. Dafunda Game akan terus membuat membagikan cara top up setiap game untuk melanjutkan tutorial ini. Buat kamu yang ingin bertanya bisa langsung komen di bawah ya.