Microsoft Resmi Menghentikan Produksi Konsol Xbox One X dan Xbox One S!

in , ,
Xbox One S & Xbox One X
Xbox One S & Xbox One X | Microsoft

Perang konsol next-gen sepertinya akan terus memanas hingga akhir tahun 2020 mendatang. Setelah baru-baru ini Sony dilaporkan sedang disibukkan dengan menggenjot produksi dari PlayStation 5-nya. Sekarang giliran kubu Microsoft yang mendapat sorotan. 

Melihat peluang konsol Xbox Series X yang sangat besar di tahun depan. Microsoft baru-baru ini sudah memutuskan untuk menghentikan produksi dari dua konsol current-gen miliknya yaitu Xbox One S dan Xbox One X. Kabar ini sebagaimana didapatkan dari laman The Verge.

Alasan Microsoft Menghentikan Produksi

Xbox One S All Digital Edition Xbox One X
Xbox One S All Digital Edition Xbox One X | Microsoft

Hingga saat ini, Microsoft memang sama sekali belum memberikan kepastian mengenai kosol next-gen miliknya. Akan tetapi, pengumuman ini jelas merupakan pertanda akan semakin dekatnya peluncuran Xbox Series X. Sebelumnya, banyak yang memprediksi bahwa konsol next-gen dari kedua kubu bakal meluncur di musim liburan 2020.

Akan tetapi, jika melihat situasi pandemi yang tak kunjung berakhir, bukan tidak mungkin Sony dan Microsoft bakal memajukan jadwalnya. Adapun alasan Microsoft menghentikan produksi dari dua konsol current-gen nya adalah pihak Microsoft ingin lebih fokus terhadap pengembangan konsol Xbox Series X. Pihaknya diketahui ingin meningkatkan jumlah produksi dari konsol tersebut saat dirilis nanti.

“Dengan langkah yang kami ambil dengan Xbox Series X, kami memutuskan untuk menghentikan produksi terhadap Xbox One X dan Xbox One S.”

ujar pihak Microsoft

Semakin Menguatkan Rumor Xbox Series S

Xbox Series S
Xbox Series S | Reddit

Menyikapi hal yang tengah dilakukan oleh Microsoft yang menghentikan produksi dari Xbox One X dan Xbox One S All-Digital Edition. Banyak yang beranggapan ini merupakan salah satu strategi yang tengah disiapkan oleh Microsoft. Akan tetapi, jika melansir dari laman resmi Xbox, semua varian Xbox One X memang sudah terjual habis, demikian pula Xbox One S All-Digital Edition.

JANGAN LEWATKAN •
Xbox Game Pass, Layanan Langganan Game dari Microsoft

Kemungkinan lain dari pengumuman ini tentunya mempertegas komitmen Microsoft untuk tidak memaksa konsumen meng-upgrade ke Xbox Series X. Pasalnya, Microsoft sudah menjelaskan jika setidaknya sampai beberapa tahun ke depan, judul-judul eksklusif yang diterbitkan Xbox Game Studios akan hadir di Xbox Series X dan Xbox One sekaligus.

Kabar ini juga tidak menutup kemungkinan bakal hadirnya konsol yang akan menjadi alternatif dari Xbox Series X. Rumor yang beredar adalah Microsoft sedang menyiapkan alternatif Xbox Series X yang lebih terjangkau, yang kemungkinan bakal dinamai Xbox Series S.

Bagi kalian yang belum tau, Xbox One X adalah salah satu varian dari konsol Xbox One yang dirilis pada tahun 2017 dengan sejumlah fitur baru. Sedangkan Xbox One S All-Digital Edition juga merupakan varian lain dari Xbox One yang hadir tanpa adanya Disc Drive sama sekali dan dirilis tahun 2019 lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Iklan Google Ejek Microsoft Windows Sebagai Mobil Jadul

Bagaimana tanggapan kalian mengenai keputusan dari Microsoft ini. Apakah konsol Next-Gen milik Microsoft yang diluncurkan pada akhir tahun 2020 nanti dapat lebih populer ketimbang Xbox One? Jangan sungkan untuk berbagi opini bersama Dafunda Game melalui kolom komentar ya!