Microsoft Umumkan 4 Game Akan Meninggalkan Xbox Game Pass Bulan Ini!

in ,
Xbox Game Pass

Layanan Xbox Game Pass dari Microsoft menghadirkan lebih dari 100 game yang dapat diunduh dan dimainkan pemain PC dan Xbox One. Meskipun menghadirkan banyak game, platform juga kehilangan beberapa game yang meninggalkan platform.

Microsoft biasanya memberi peringatan terlebih dahulu kepada pengembang sebelum menghapus gamenya dari Xbox Game Pass. Dan baru-baru ini, ada sekitar empat game yang mengajukan diri untuk ditarik dari platform.

Game Life is Strange Akan Meninggalkan Xbox Game Pass Bulan ini

Life Is Strange
variety.com

Diumumkan melalui aplikasi Xbox Game Pass, keempat game tersebut akan dihapus dari platform. Keempat game tersebut yaitu Life is Strange, Life is Strange: Before Storm, Ashen, dan Pro Evolution Soccer 2019. Semuanya dihapus dari platform di beberapa titik pada bulan Desember 2019 ini.

Sampai tulisan ini diterbitkan, belum ada tanggal resmi yang diumumkan untuk jadwal penghapusan keempat game tersebut. Tetapi banyak yang berspekulasi, tampaknya sekitar dua minggu pengumuman ini beredar game akan meninggalkan layanan.

Artinya, game akan meninggalkan platform pada pertengahan bulan ini atau mungkin lebih cepat. Keempat game yang akan dihapus ini merupakan game yang diterima dengan baik oleh pemain.

Meski Akan Dihapus, Franchise Life is Strange Lainnya Akan Tetap Ada di Platform

life is strange

Life is Strange telah memenangkan banyak penghargaan pada saat dirilis. Sebagai game petualangan, Life is Strange mendapatkan banyak pujian dan memiliki basis penggemar yang besar. Keputusan dihapusnya game ini mungkin akan meninggalkan kesedihan bagi pemainnya.

Meskipun Life is Strange dan prequel Before the Storm akan meninggalkan platfrom, bukan berarti seluruh franchise Life is Strange akan dihapus. Sebaliknya, episode baru Life is Strange 2 secara teratur ditambahkan ke platform.