AndroidBerita GameGameiOSMobile

Mobile Legends India Ganti Nama Menjadi Moba Legends!

Ada kabar baik nih buat gamers di India, Mobile Legends India rilis lagi dengan nama baru yaitu Moba Legends.

Mobile Legends pernah mengalami larangan operasional di India. Namun, peluncuran permainan MOBA yang bernama Moba Legends telah menarik perhatian karena adanya kesamaan fitur dengan Mobile Legends. Hal ini telah memicu diskusi para pemain dan pelaku industri permainan tentang kemungkinan bahwa Moba Legends merupakan versi rebranding dari Mobile Legends. Yang telah disesuaikan khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar India.

Mobile Legends adalah salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) paling populer yang dimainkan di perangkat mobile. Diluncurkan oleh Moonton pada tahun 2016, game ini dengan cepat menarik perhatian pemain di seluruh dunia karena gameplay yang seru. Grafis yang memukau, dan karakter yang beragam.

Mobile Legends India Ganti Nama Jadi Moba Legends

Mobile Legends: Bang Bang, yang dikembangkan oleh Moonton. Tampaknya telah kembali tersedia di Play Store untuk perangkat Android di India dengan nama yang berbeda setelah mengalami larangan pada tahun 2020.

Mobile-legends-india-ganti-nama | moba legends
Mobile-legends-india-ganti-nama | Moonton

Permainan ini bernama Moba Legends, memiliki gameplay yang mirip dengan MLBB, memungkinkan pemain untuk beradaptasi dengan mudah. Game ini juga sudah mendukung bahasa Hindi.

Berdasarkan informasi dari Google Play Store, penerbit dari game ini adalah Vizta Games. Vizta Games juga bertanggung jawab atas penerbitan game lain seperti Mobile Party dan Watcher of Realms, yang juga merupakan judul dari Moonton, di pasar India.

Dalam sebuah pernyataan kepada IGN India, Moonton Games menyatakan bahwa mereka tidak memberikan komentar mengenai situasi ini.

Pada Juni 2020, Mobile Legends beserta 58 aplikasi lain dari Tiongkok dilarang beroperasi oleh Kementerian Teknologi Informasi.

Penyebab pelarangan ini adalah kekhawatiran terhadap potensi aplikasi dan permainan dalam mengganggu kedaulatan dan integritas India. Serta mempengaruhi pertahanan dan keamanan negara dan masyarakat.

Memang sulit bagi Gamer India dalam mengakses game mobile populer yang telah rilis di negara lain, dikarenakan regulasi yang ketat di negara tersebut. Hal ini juga menyebabkan kesulitan bagi pengembang untuk memasarkan game mereka di India.

Namun, ada beberapa kasus di mana penerbit game berhasil memperoleh hak publikasi dari pengembang untuk merilis game tersebut di India. Sebagai contoh, game Arena of Valor rilis di Vietnam dengan nama Lien Quan Mobile, dan League of Legends: Wild Rift yang dipublikasikan oleh VNG Mobile.


Demikianlah berita mengenai Mobile Legends India yang rilis lagi dengan nama baru Moba Legends. Setelah membaca artikel ini, apakah kamu tertarik untuk mencoba Moba Legends?

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks