AndroidGameGame ListiOSMobile

8 Hero Counter Carmilla Mobile Legends, Paksa Kekasih Cecilion Masuk Goa

Sedang mencari rekomendasi hero terbaik counter Carmilla ML (Mobile Legends)? Kamu bisa cek disini, karena Dafunda punya daftarnya.

Sebagai hero mage, Carmilla sering kali diisi dalam peran roamer karena dia memiliki kemampuan regenerasi yang memadai. Selain itu, kemampuan mobilitasnya yang tinggi dan efek crowd control yang dimilikinya. Memungkinkan dia untuk berperan sebagai roamer yang handal dalam mendukung tim di garis depan. Dalam artikel ini, Dafunda akan berbagi rekomendasi hero counter Carmilla ML (Mobile Legends).

Mobile Legends adalah permainan video bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang sangat populer di kalangan pengguna ponsel pintar. Dikembangkan oleh Moonton, permainan ini menawarkan pertarungan seru antar pemain dalam format tim 5 lawan 5, di mana setiap pemain mengendalikan satu “hero” dengan kekuatan unik.

Berikut Hero Terbaik Counter Carmilla ML

Berikut merupakan daftar hero yang efektif untuk menghadapi Carmilla dalam permainan Mobile Legends.

1. Harith

Harith | hero counter carmilla mobile legends
Harith | Moonton

Karakter Harith memiliki kemampuan yang efektif sebagai counter terhadap Carmilla, alasannya karena sebagian besar kemampuan Carmilla menghasilkan efek pelambatan. Harith, yang menggunakan kemampuan dash sebagai bagian integral dari gaya bermainnya, bisa menghindari efek dari “Curse of Blood,” salah satu kemampuan utama Carmilla.

Jika Harith menjadi sasaran dari kemampuan tersebut, dia dapat dengan mudah memisahkan diri dari rekan setimnya untuk mencegah efek kemampuan tersebut menyebar. Selain itu, Harith dapat mengatasi efek pelambatan yang signifikan dari kemampuan ultimate Carmilla menggunakan dash, yang memungkinkannya untuk berpindah posisi tanpa perlu berjalan.

Terutama ketika berada di dalam area efek “Zaman Force.” Kemampuan pasif Harith, “Key Insight,” juga sangat berguna dalam menghadapi efek control crowd (CC), dengan potensi mengurangi efek CC dari lawan hingga 45%.

2. Hayabusa

Hayabusa | hero counter carmilla mobile legends
Hayabusa | Moonton

Dalam mekanisme permainan, Carmilla memperoleh Physical DEF dan Magic DEF melalui kemampuan pasifnya, Vampire Pact, yang berfungsi dengan mencuri kedua jenis pertahanan tersebut dari lawan setiap kali ia memberikan kerusakan.

Hayabusa, seorang hero dengan kecepatan dan kelincahan tinggi, terbukti mampu mengatasi kemampuan Carmilla dengan efektif. Ini dikarenakan Hayabusa dapat menghindar dari serangan Carmilla dan mampu mengalahkan Shadow of Twilight dengan cepat.

Sebelum Carmilla berhasil mengakumulasi nilai pertahanan yang signifikan, khususnya ketika Carmilla berada sendirian di garis depan. Berdasarkan analisis kemampuan antar hero, Hayabusa dianggap sebagai salah satu hero yang dapat menandingi Carmilla secara efektif.

3. Masha

Masha | hero counter carmilla mobile legends
Masha | Moonton

Carmilla memiliki kemampuan untuk mengambil atribut pertahanan dari lawannya. Dalam situasi pertarungan kelompok, di mana terdapat banyak target, kemampuan ini memungkinkan Carmilla untuk mengakumulasi lebih banyak atribut pertahanan.

Oleh karena itu, karakter yang bisa memisahkan Carmilla dari teman satu timnya dapat mengurangi efektivitasnya dalam pertarungan. Masha, yang merupakan karakter garis depan dengan fokus pada jumlah HP daripada atribut pertahanan, dianggap sebagai pilihan yang efektif untuk melawan Carmilla.

Hal ini dikarenakan Masha tidak terpengaruh oleh kemampuan Carmilla untuk mencuri atribut pertahanan. Selain itu, serangan Masha yang kuat dapat memaksa Carmilla untuk mundur dari pertarungan.

4. Gusion

Gusion | hero counter carmilla mobile legends
Gusion | Moonton

Kemudian ada Gusion, ia adalah hero bertipe assassin yang memiliki kemampuan sangat kuat, sehingga sering dianggap sebagai tantangan signifikan bagi pemain yang memilih Carmilla. Meskipun telah mengalami berbagai penyesuaian, termasuk penurunan dan peningkatan kemampuan, Gusion masih dianggap sebagai hero yang formidabel di dalam permainan.

5. Fanny

Fanny
Fanny | Moonton

Dalam permainan yang melibatkan pilihan hero assassin, Fanny dianggap sebagai pilihan yang efektif ketika berhadapan dengan Carmilla. Kemampuan kelincahan yang dimiliki Fanny memungkinkannya untuk mengejar Carmilla dengan lebih mudah.

Namun, perlu diperhatikan bahwa Fanny merupakan hero yang memerlukan keterampilan tinggi untuk dimainkan, termasuk kecepatan dalam mengoperasikan kontrol dan ketepatan dalam menentukan waktu yang tepat.

6. Chou

Chou
Chou | Moonton

Selanjutnya adalah Chou, ia merupakan hero yang sering dianggap sebagai pilihan efektif untuk menghadapi hero-hero dengan role support, termasuk Carmilla. Kemampuan imunitas yang dimiliki olehnya memungkinkannya untuk menghindar dari efek stun yang dihasilkan oleh Carmilla.

Selain itu, kemampuan untuk menghasilkan damage yang signifikan dapat membuat hero ini mengeliminasi Carmilla dengan cepat.

7. Kaja

Kaja
Kaja | Moonton

Sebagai salah satu hero dalam permainan, terus diakui karena keunggulan yang dimilikinya, termasuk kemampuan untuk menimbulkan kerusakan magis yang signifikan dan mobilitas yang memadai. Kinerja hero Kaja telah menunjukkan efektivitasnya dalam berbagai pertandingan, termasuk di turnamen M4 World Championship, menegaskan posisinya sebagai karakter yang kuat dalam permainan.

8. Franco

Franco
Franco | Moonton

Terakhir adalah Franco, ia merupakan hero yang memiliki kemampuan untuk menarik Carmilla menggunakan hooknya. Selain itu, hero ini dilengkapi dengan kemampuan crowd control yang dapat menghambat pergerakan Carmilla. Namun, untuk meningkatkan efektivitas serangan terhadap Carmilla, kerjasama dengan rekan tim dalam memberikan damage tambahan diperlukan.


Demikianlah rekomendasi hero terbaik counter Carmilla di ML (Mobile Legends). Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kamu sering pakai hero apa saat menghadapi Carmilla? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks