AndroidGameiOSMobileTips

Cara Mengatasi Honor of Kings (HOK) Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah

Kamu ingin tahu cara mengatasi Honor of Kings tidak bisa dibuka? Jika iya, sebaiknya kamu cek artikel ini saja!

Cara mengatasi Honor of Kings tidak bisa dibuka akan memudahkan kalian untuk bisa kembali login dengan mudah ke Honor of Kings. Ya, game HOK sendiri baru saja dirilis sejak tanggal 20 Juni 2024 kemarin. Perilisannya ini membuat game ini langsung diserbu oleh para gamer.

Berbagai masalah pun muncul, salah satunya yaitu ada sebagian pemain yang tidak dapat login ke dalam game sebagaimana mestinya. Nah, kalian tidak usah khawatir mengenai masalah tersebut. Dafunda Game sudah menyediakan beberapa cara yang bisa kalian gunakan di bawah ini.

BACA JUGA :

Apa Itu Game Honor of Kings?

cara mengatasi honor of kings tidak bisa dibuka
Honor of Kings | HOK

Game Honor of Kings adalah permainan MOBA yang sangat populer di seluruh dunia saat ini. Dikembangkan oleh Tencent Games, game ini awalnya dikenal sebagai King of Glory di versi China, namun sekarang telah merambah ke pasar global dengan nama baru, yaitu Honor of Kings. Meskipun belum dirilis secara resmi di Indonesia, banyak gamer dari Indonesia yang mencoba game ini dengan menggunakan versi internasional dari negara lain.

Game Honor of Kings memiliki tampilan visual yang memukau, berbagai skin hero yang menarik, dan tentunya beragam pilihan hero yang dapat dipilih. Pastinya, game Moba Honor of Kings ini akan memberikan pengalaman bermain yang lebih seru dan menghibur.

Namun, jika dibandingkan dengan versi China King of Glory, terdapat beberapa perbedaan dalam game Honor of Kings, seperti antarmuka, grafik, pahlawan, dan beberapa fitur lainnya. Selain itu, game Honor of Kings memiliki ukuran file yang lebih besar daripada King Of Glory, sekitar 10GB lebih.

Untuk dapat memainkan game ini, diperlukan spesifikasi hp yang tinggi. Jadi, jika kamu memiliki hp dengan spesifikasi rendah, ada kemungkinan bahwa hpmu tidak dapat mendukung atau tidak dapat memainkan game ini dengan lancar.

Jika kamu sudah mengunduh dan menginstal game Honor of Kings, tetapi sering mengalami lag saat memainkannya, kamu dapat membaca tutorial mengatasi lag Honor of Kings.

Namun, jika kamu sedang menghadapi masalah saat membuka atau memainkan game Honor of Kings, berikut ini adalah panduan yang dapat membantu kamu mengatasi masalah tersebut!

Cara Mengatasi Honor of Kings Tidak Bisa Dibuka

cara mengatasi honor of kings tidak bisa dibuka
Honor of Kings | Pinterest

Jika kamu sudah tahu bagaimana cara mengunduh Honor of Kings dan sudah menginstalnya. Namun, ketika ingin memainkannya, game Honor of Kings tidak bisa dibuka, berikut adalah panduan untuk mengatasi masalah tersebut:

Coba Cek RAM dan Memori Internal

Untuk dapat membuka game Honor of Kings, selain masalah sistem operasi yang digunakan, perlu diperhatikan juga RAM dan ROM (Memori Penyimpanan) yang cukup. Pastikan HP Anda memiliki RAM yang besar dan memori penyimpanan kosong minimal 10GB agar dapat memainkan game Honor of Kings.

Apabila kapasitas RAM dan memori penyimpanan terbatas, hal tersebut dapat menyebabkan game dapat dimainkan namun mengalami lag. Jika kapasitas RAM sangat terbatas dan ROM tidak mencukupi, maka game tidak dapat dibuka atau dimainkan sama sekali.

Server Sedang Error dan Maintenance

Server sedang mengalami masalah atau sedang dalam tahap pemeliharaan. Karena Honor of Kings adalah game MOBA yang baru dirilis di beberapa negara dan belum tersedia secara global, seringkali game ini mengalami gangguan atau pemeliharaan yang menyebabkan game tidak dapat diakses.

Apabila masalah terjadi pada bagian server, maka cara mengatasi Honor of Kings yang tidak bisa dibuka adalah dengan cara menunggu server stabil, Ya, game tak bisa login bisa jadi kemungkinan besar penyebabnya adalah gangguan atau pemeliharaan server game. Oleh karena itu, satu-satunya hal yang dapat dilakukan saat ini adalah menunggu hingga server selesai diperbaiki.

Periksa Apakah Device Mendukung atau Tidak

Penting untuk diketahui bahwa setiap permainan memiliki persyaratan minimum perangkat yang dibutuhkan untuk dapat dimainkan. Begitu juga dengan permainan Honor of Kings, permainan ini juga memiliki persyaratan minimum perangkat agar dapat dimainkan dengan lancar.

Cara mengatasi Honor of Kings tidak bisa dibuka dari cara ini yaitu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa apakah ponsel Anda mendukung game ini atau tidak.

Pastikan bahwa ponsel Anda memiliki sistem operasi Android versi 7.0 atau yang lebih baru. Jika sistem operasi ponsel Anda di bawah versi tersebut, maka kemungkinan besar game ini tidak dapat dimainkan di ponsel Anda.

Periksa Koneksi Internet

Pertama, untuk mengatasi masalah ketika tidak dapat membuka game Honor of Kings, langkah yang paling sederhana dan sering terlupakan adalah dengan memeriksa koneksi internet. Pastikan bahwa saat Anda ingin bermain, Anda menggunakan koneksi data seluler atau Wi-Fi yang cepat dan stabil.

Server Full Pengunjung

Ketika servernya penuh, game Honor of Kings tidak dapat diakses. Hal ini sering terjadi karena banyaknya gamer yang tertarik untuk memainkannya. Namun, saat ini server yang tersedia hanya terbatas di beberapa negara.

Seringkali, server game ini mengalami masalah pembatasan yang menyebabkan server penuh dan membuat pemain tidak dapat masuk ke game Honor of Kings.

Game Sedang Di-update

Salah satu cara untuk mengatasi masalah Honor of Kings tidak bisa dibuka adalah dengan melakukan pembaruan game ke versi terbaru. Sebagai game MOBA yang memerlukan koneksi internet, pembaruan game ke versi terbaru sangat penting. Jadi, pastikan kamu melakukan pembaruan game Honor of Kings ke versi terbaru ketika tersedia.


Demikianlah pembahasan mengenai Cara Mengatasi Honor of Kings tidak bisa dibuka. Gimana pendapat kamu mengenai artikel ini? Jangan lupa komentar di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Game agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Tips Honor of Kings.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.