AndroidBerita GameGameiOSMobile

Daftar Negara yang Tidak Main Game Mobile Legends, Yuk Simak!

Kamu ingin tahu Negara yang tidak main game Mobile Legends? Jika iya, yuk cek artikel ini untuk mendapatkan informasi lengkapnya!

Negara yang tidak main game Mobile Legends tentu cukup banyak. Hal tersebut belakangan menjadi perhatian dari para pemain Mobile Legend yang ada di Indonesia. Mereka penasaran negara apa saja sih yang tak memiliki basis Mobile Legends.

Mobile Legends sebagai sebuah game MOBA tentunya sudah banyak yang mengenal. Game tersebut telah rilis sejak tahun 2016 yang lalu dan saat ini terus bertahan. Tiap tahunnya jumlah player Mobile Legends terus bertambah. Hal tersebut membuat game ini banyak dimainkan menjadi semakin populer.

Nah, pada pembahasan kali ini, Dafunda Game akan membahas mengenai negara apa saja sih yang tidak bermain Mobile Legends sama sekali. Penasaran dengan daftar negaranya? Yuk, mari simak ulasannya berikut ini.

Negara yang Tidak Main Game Mobile Legends

negara yang tidak main game mobile legends
Mobile Legends | Moonton

Sebagai sebuah game MOBA tentu, Mobile Legends dapat dikatakan adalah salah satu yang terbaik untuk saat ini. Popularitas Mobile Legends di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Semua kalangan, baik itu orang dewasa, remaja, dan anak-anak pasti tahu yang namanya Mobile Legends.

Meski sangat terkenal di Indonesia, ternyata ada beberapa negara lain yang penduduknya kurang suka bermain Mobile Legends. Negara-negara yang tidak bermain Mobile Legends kebanyakan berasal dari Eropa seperti Spanyol, Inggris, Prancis, Belanda, dan sebagainya. Negara-negara tersebut adalah negara maju.

Kebanyakan gamer di negara maju akan suka bermain game di PC bukan di Mobile. Maka dari itu, Mobile Legends kurang populer disana. Di negara-negara yang sudah kami sebutkan tadi, League of Legends dan DOTA 2 adalah dua game MOBA yang sangat sering dimainkan. Kedua game tersebut merupakan game MOBA PC.

Sedangkan, untuk game MOBA Mobile, para gamer di negara eropa lebih menyukai Arena of Valor (AOV) dibandingkan Mobile Legends. Selain negara-negara di Eropa, negara-negara di Afrika juga sangat jarang penduduknya yang tidak bermain Mobile Legends.

Alasan utama mengapa negara di Afrika penduduknya tidak bermain Mobile Legends karena perekonomian di setiap negara yang rendah. Jadi, kebanyakan penduduk Afrika tidak mampu untuk membeli sebuah Smartphone untuk digunakan bermain Mobile Legends.

Baca Juga :

Basis Mobile Legends Kuat di Asia

negara yang tidak main game mobile legends
Mobile Legends | Moonton

Mengapa negara yang tidak main game Mobile Legends kebanyakan berasal dari luar Asia? Karena memang popularitas Mobile Legends lingkup nya tidak begitu besar jika dibandingkan dengan game online seperti misalnya Free Fire dan PUBG Mobile. Popularitas Mobile Legends masih kuat di kawasan Asia.

Hal tersebut dibuktikan dalam ajang M3 Mobile Legends. Yang mana, kebanyakan tim yang bertanding berasal dari Asia, utamanya Asia Tenggara. Di Asia Tenggara, Mobile Legends begitu tersohor. Karena game tersebut dapat dikatakan sebagai game MOBA nomor 1 di Asia Tenggara.

Selain, di Asia Tenggara, Mobile Legends juga banyak dimainkan di negara-negara kawasan Asia Barat atau negara Arab. Dari eropa sendiri hanya ada satu negara yang dikenal memiliki komunitas Mobile Legends yang cukup bagus, yaitu Turki. Dari benua Amerika juga banyak negara yang bermain Mobile Legends.

Mulai tahun ini, Moonton sudah melebarkan sayapnya ke negara di benua Amerika Utara (Amerika Serikat, Kanada, dan Mexico). Sementara itu, untuk negara di benua Amerika Selatan, ada beberapa negara yang sudah juga memiliki basis Mobile Legends yang bagus yaitu Brasil dan negara Amerika Latin.


Nah, itulah tadi pembahasan mengenai negara yang tidak main Mobile Legends dari kami. Gimana pendapat kalian mengenai hal ini? Jangan lupa komentar di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Tips Mobile Legends dari kami.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks