Berita GameGame

Netflix Resmi Mendirikan Studio Video Game Mereka Sendiri

Netflix kabarnya resmi mendirikan studio video game milik mereka sendiri.

Seperti kita ketahui. Terlepas dari zaman dulu, Netflix lebih berfokus pada film dan serial televisi. Namun seiring berjalannya waktu, secara perlahan tapi pasti, mereka juga mulai merambah ke industri video game.

Nah salah satu bukti awal dari hal ini, adalah dengan merilis layanan video game mereka sendiri, Netflix Games pada awal November 2021. Bersama dengan layanannya, mereka juga merilis beberapa game-nya termasuk, Stranger Things 3: The Game dan Stranger Things: 1984

Studio Video Game Sendiri

Tak disangka layanan sekaligus aplikasi Netflix Games ini sukses. Nah bisa jadi karena kesuksesan inilah, yang akhirnya membuat Netflix kian menseriuskan diri di bisnis video game-nya ini.

Keseriusan yang kian mantap nan menjadi tersebut. Terlihat jelas dengan Netflix yang kini dikabarkan resmi mendirikan studio video game mereka sendiri. Dan kabar ini terlansir baru-baru ini melalui Engadget.

Jadi menurut sumber. Netflix resmi mendirikan studio video game mereka baru-baru ini di Helsinki, Finlandia. Eks Zynga dan Electronic Arts (EA), Marko Lastikka, akan menjadi bos dari studionya ini.

Lalu untuk memperkuat studio game mereka ini. Netflix telah mendapuk beberapa developer game. Yang mana salah satunya adalah Night School Studio. Night School Studio adalah developer yang bermarkas di Glendale, California, A.S.

Mereka telah merilis game dari tahun 2016. Beberapa game mereka yang mungkin kita pernah dengar atau bahkan telah mainkan adalah: Oxenfree (2016) dan Afterparty (2019).

Mengapa di Helsinki?

Nah mungkin kini kita menjadi penasaran, mengapa harus Helsinki, Finlandia? Kenapa gak semisal bermarkas di New York, A.S. atau Tokyo, Jepang?

Well menurut Netflix. Helsinki, Netflix dianggap sebagai gudangnya talenta berbakat di industri video game. Mereka mengambil contoh Next Games yang merupakan developer beberapa game The Walking Dead untuk game mobile.

Nah karena semuanya masih awal-awal banget. Jadi jangan harap kita akan langsung melihat atau memainkan rilisan video game dari studio ini. Pokoknya semuanya masih harus “memulai dari coretan” dan banyak yang harus dimantapkan banget lagi dulu.

Well, oke mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti. Bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment