Nintendo Harus Tinggalkan Switch demi Switch Lite

in , ,
Nintendo Harus Utamakan Switch Lite
Nintendo Harus Utamakan Switch Lite | Nintendo

Nintendo terkenal dengan berbagai konsolnya yang bertipe hybrid. Mereka ingin tampil berbeda dengan para pesaingnya seperti Sony dan Microsoft. Salah satu konsol hybrid mereka yang cukup terkenal adalah Nintendo Switch Original dan versi Switch Lite.

Kedua konsol tersebut sangat populer saat keadaan pandemi sekarang. Beberapa waktu yang lalu, permintaan dari kedua konsol hybrid tersebut sangat tinggi dan menyebabkan kelangkaan.

Nintendo Harus Utamakan Switch Lite

Nintendo Switch Lite
Nintendo Switch Lite | Todays Now

Konsol hybrid adalah salah satu langkah yang Nintendo ambil untuk mengalahkan para pesaingnya yaitu, Sony dan Microsoft. Langkah ini sangat tepat sekali, karena produk konsol hybrid dari Nintendo sangat laku keras.

Yang sudah kita ketahui adalah Nintendo memiliki dua varian konsol hybrid. Nah, baru-baru ini Michael Pachter dari Wedbush Securities berpendapat bahwa Nintendo harus lebih berfokus kepada versi Switch Lite untuk saat ini.

JANGAN LEWATKAN •
BEKRAF Game Prime 2018 Siap Digelar!

Lebih lanjut dalam wawancara bersama GamingBolt, Pachter mengatakan bahwa hanya sedikit pemain yang berfokus pada versi Switch Original dari pada Switch Lite. Memang pernyataan dari Pachter ini ada benarnya, karena permintaan dari Switch Lite sendiri saat pandemi saat ini cukup tinggi.

Ia juga menambahkan bahwa “Nintendo tidak begitu pintar” dalam mengatur produk mana yang harus diunggulkan. Namun, pernyataan Patcher ini berpadangan sempit dan terlalu provokasi. Padahal keunggulan dari Switch Original adalah kemampuannya untuk dapat memfasiltasi pemain untuk local multiplayers. Sebuah fitur yang tidak dimiliki oleh para konsol rumahan lainnya.

Solusi Dari Patcher

Nitendo Switch
Nitendo Switch Lite | Nintendo

Walaupun pernyataan dari Patcher cukup kontroversial dan provokatif tapi ia memberikan sebuah solusi untuk Nintendo. Ia mengatakan bahwa Nintendo perlu memberi dukungan lebih untuk Switch Lite, menambahkan fitur agar konsol hybrid ini terhubung ke televisi via firestick seperti dongle.

JANGAN LEWATKAN •
Dampak Corona Dongkrak Angka Penjualan Konsol Portable Nintendo Switch!

Ada kemungkinan Nintendo akan mencoba Switch Pro untuk dapat seperti apa yang Patcher inginkan. Sambil berharap konsol hybrid dan fitur local multiplayers tetap ada pada Switch Pro.

Menarik untuk kita tunggu ke depannya bagaimana Nintendo dapat merespon pernyataan dari Pather. Menurutmu bagaimana mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya.