Performa Devil May Cry 5 Untuk Next-Gen Terungkap!

in , ,
Devil May Cry 5 Next Gen
Devil May Cry 5 Next Gen | Cacom

Pada saat showcase PlayStation 5 kemarin, ada salah satu kejutan besar. Kejutan tersebut adalah munculnya salah satu judul game Devil May Cry 5: Special Edition untuk next-gen. Game ini memperkenalkan karakter Virgil yang dapat kita mainkan dalam game. Selain itu juga Capcom memperkenalkan mode baru yang akan hadir dalam seri Devil May Cry kali ini.

Sejak pengumuman tersebut beredar, telah banyak forum yang membahas akan seperti apa game ini ke depannya. Dan kemarin, beberapa performa untuk next-gen sudah terungkap. Bagaimanakah performa lengkapnya?

Performa Lengkap Devil May Cry 5 Untuk Next-Gen

Sejak utas Restera yang telah beredar pada 16 September lalu yang membahas mengenai pengumuman game. Wakil Presiden Digital Platform dan Pemasaran Capcom, William Yagi-Bacon telah memberi tahu mengenai resolusi dan kecepatan bingkai dari game ini.

Dan Yagi-Bacon telah menegaskan bersama produser game yaitu Matt Walker bahwa Devil May Cry 5 akan berjalan dengan resolusi 4K dan 60 FPS untuk konsol next-gen baik itu PS5 dan Xbox Series X.

JANGAN LEWATKAN •
Monster Hunter World Rilis Trailer Bersama dengan Final Fantasy

Para penggemar sangat berharap akan ada preview dan review dalam beberapa minggu ke depan yang akan lebih mengungkap lebih banyak detail dari game ini. Yagi-Bacon lebih lanjut menjelaskan bahwa game ini akan memiliki resolusi dan frame-rate yang berbeda tergantung pengaktifan dari fitur ray-tracing. Berikut beberapa mode resolusi dan frame rate dari game ini:

  • 4K/30fps dengan ray tracing on
  • 1080p/60fps dengan ray tracing on
  • 4K/60fps dengan ray tracing off
  • Up to 120fps dengan ray tracing off

Pengguna PC Sebaiknya Tidak Aktifkan Mode Ray Tracing

Devil May Cry 5
Devil May Cry 5 Special Edition | Capcom

Dalam beberapa forum diskusi yang lebih mendalam, sebaiknya para pemain Devil May Cry 5 non-konsol baik yang current-gen dan next-gen sebaiknya tidak mengaktifkan fitur ray-tracing. Hal ini sangat kami sarankan untuk para pengguna PC yang akan bermain game ini.

Dalam game aksi yang cukup berat seperti Devil May Cry 5 ini, para player PC akan lebih senang bermain dengan FPS tinggi tetapi harus mengorbakan resolusi game. Namun, setidaknya itu tidak akan terjadi, karena sekarang game ini dapat berjalan dengan resolusi 4K dan 60FPS.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Senjata Terkuat Resident Evil 3 Remake yang Harus Kamu Coba!

Keuntungan lainnya bila bermain Devil May Cry 5 pada next-gen adalah pemuatan video game ini hanya berjalan 4 detik saja pada PlaySatation 5. Yap, ini adalah kabar gembira bagi para penggemar yang sudah melakukan pre-order PlayStation 5.

Bagi para gamer yang tidak ingin berpindah ke konsol next-gen tenang saja. Karena Devil May Cry 5 akan tetap tersedia untuk PS4 dan Xbpx One. Selama Tokyo Show Game beberapa waktu yang lalu, Walker dan sutradara game yaitu Hideaki Itsuno telah mengonfirmasi hal tersebut.

Sudah tidak sabar pastinya menuggu game ini akan rilis. Rencananya Devil May Cry 5 akan rilis pada 1 Desember 2020 mendatang untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X. Menurut kalian bagaimana tentang game ini? Jangan lupa komen ya.