Niantic Akan Menghentikan Pemain Pokemon Go yang Melanggar Aturan!

in ,
Niantic Akan Menghentikan Pemain Pokemon Go Yang Melanggar Aturan

Bermain Pokemon GO memang sangat menyenangkan, apalagi saat kita serius dalam berburu Pokemon. Kita sering melupakan atau bahkan sengaja melanggar aturan hanya untuk mendapatkan Pokemon. Seperti kasus-kasus yang telah terjadi, dimana seorang memasuki wilayah tanpa izin dengan alasan menangkap Pokemon.

Karena kejadian ini, Niantic sebagai pengembang game Pokemon GO dituduh sebagai penyebab hal tersebut terjadi. Niantic di gugat sebesar $4 Juta untuk beberapa kasus dimana pemainnya memasuki suatu wilayah tanpa izin.

Karena hal Tersebut, kini Niantic mencoba menghentikan pemainnya agar tidak masuk ke wilayah tanpa izin. Namun pihak pengembang belum menjelaskan bagaimana mencegah hal tersebut, bisa jadi mereka akan memberikan sangsi bagi siapa saja yang terbukti melanggar.

Di Florida, seorang penduduk mengeluh dengan prilaku pemain Pokemen GO yang masuk kehalaman rumahnya tanpa izin. Mereka bahkan menambrak apa saja depannya saat mencari Pokemon, seperti zombie saja. Namun ada juga yang datang meminta izin untuk menggunakan halaman belakang rumahnya sebagai tempat mencari Pokemon.

Kembali ke gugatan, Niantic telah menyetujui pembayaran $ 4 juta atas semua gugatan. Sebagian besar dana tersebut akan dialokasikan untuk pengacara yang terlibat dalam kasus tersebut. Sayangnya, 12 penggugat masing-masing hanya menerima $ 1.000 dari setiap kasus.

Tinggalkan Balasan