Berita GameGame

Pemain Justice Online Hampir Kehilangan Karakter $1 Juta Karena Teman!

Tidak jarang mendengar tentang seseorang yang rela menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk suatu video game. Dan baru bulan lalu, tersebar kabar tentang seorang gamer yang menghabiskan sekitar $150.000 untuk game Transformers yang dimainkan secara gratis.

Tidak lama dari itu, beberapa hari lalu dilaporkan juga bahwa seorang pria di China menghabiskan $ 1,4 juta untuk game. Pria tersebut menghabiskan uang dengan jumlah yang sangat banyak tersebut hanya untuk sebuah karakter game.

South China Morning Post melaporkan bahwa gamer ini menghabiskan uangnya untuk membangun karakter dalam MMORPG Justice Online.

Karakter Justice Online dengan Harga Mahal, Malah Dijual Sangat Murah

Karakter Justice Online

Namun naasnya, karakter bernilai jutaan dolar itu dijual tanpa izin oleh seorang lelaki dan timbul tuntutan hukum. Menurut SCMP, sang pemilik karakter meminjamkan karakternya kepada seorang teman, dan teman itu dilaporkan mencoba menjualnya kembali dengan harga 388.000 yuan ($ 55.138).

Malangnya, karakter MMORPG tersebut malah berakhir di pasar game dengan harga hanya 3.888 yuan ($ 552). Setelah kehilangan investasi sebesar itu, pria itu mengajukan gugatan terhadap teman dan penerbit Justice Online, NetEase.

Saat di pengadilan, teman itu mengklaim bahwa harga rendah adalah hasil dari kesalahan ketik yang disebabkan oleh kelelahan setelah bermain game secara maraton.

Beruntung Sang Pemilik Bisa Mendapatkan Kembali Karakter Mahalnya Tersebut

Justice Online

Kasus ini akhirnya diselesaikan oleh seorang hakim yang menjadi penengah kasus secara online. Hakim ini ditunjuk oleh otoritas Tiongkok sebagai hakim untuk mengawasi masalah hukum dari jarak jauh. Beruntung bagi pemilik karakter, NetEase membatalkan transaksi penjualan dan dia bisa mendapatkannya kembali.

Tetapi pemilik dilaporkan harus membayar 90.000 yuan ($ 12.789) sebagai ganti rugi kepada pemain yang membelinya dengan harga murah. Tapi setidaknya dia bisa mendapatkan kembali karakter harga mahal tersebut.

Laporan SCMP tidak benar-benar memberikan informasi mengapa pria itu menghabiskan begitu banyak uang hanya untuk Justice Online. Jadi kami tidak dapat mengatakan dengan pasti bahwa menghabiskan $ 1,4 juta adalah tanda kecanduan.

Bagaimanapun, kecanduan game adalah masalah yang baru-baru ini populer di Cina. Pemerintah Cina pun telah mengambil langkah cepat untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya memberikan batas waktu bermain game bagi anak-anak.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.