Pengguna Discord Melejit Akibat Game Among Us

in , ,
Pengguna Discord Melejit Akibat Among Us
Pengguna Discord Melejit Akibat Among Us | Gamebrott

Among Us memang menjadi game yang sangat populer untuk tahun ini. Meskipun telah rilis tahun 2018, pengguna Game ini terus bertambah banyak. Dan kepopuleran Among Us ini sendiri membawa keuntungan untuk Discord. Pasalnya akibat demam Among Us ini, pengguna Discord melejit.

Tentunya ini adalah hal yang bagus bagi aplikasi perusahaan tersebut. Mengingat game Among Us terus mendapatkan respon yang positif dari para gamer.

Pengguna Discord Melejit Pesat

Aplikasi Discord
Aplikasi Discord | Discord Inc

Discord merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan sarana berkomunikasi online. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi yang banyak gamer gunakan dalam bermain game terutama game multiplayers online. Among Us, game sederhana yang tengah populer sekarang membawa dampak positif untuk aplikasi ini.

Merujuk data dari Apptopia, saat ini jumlah unduhan untuk Discord di mobile memecahkan angka terbanyak. Terpecahnya rekor ini hanya membutuhkan waktu dua bulan saja.

JANGAN LEWATKAN •
InnerSloth Akan Tambahkan Fitur Baru Ketika Crewmate Jadi Hantu
Pengguna Discord Melejit
Pengguna Discord Melejit | AppTopia

Awalnya pada saat pertama Pandemi Covid19 berlangsung, jumlah unduhan untuk aplikasi komunikasi tersebut sempat naik. Dan bertambah naik drastis saat game Among Us terus mengalami kenaikan jumlah pemain.

Pengguna Discord yang terus melejit, karena memang banyak para gamer dan streamer menggunakan Discord sebagai sarana lain untuk berkomunikasi. Sampai saat ini berdasarkan data AppTopia jumlah unduhan aplikasi ini telah tembus sampai 800.000.

Jumlah Unduhan
Jumlah Unduhan | AppTopia

Amerika Serikat adalah negara yang mendominasi untuk angka unduhan baik Discord dan Among Us. Sejak tanggal 1 Agustus Amerika Serikat menyumbang setidaknya 18,8%, sedangkan untuk jumlah pengguna discord mereka menyumbang 21,1%.

Akankah Innersloth Hadirkan Fitur In-Voice Chat Untuk Among Us?

Among Us 2 Batal
Among Us | Innersloth

Masalah yang sebenarnya para gamer hadapi dalam bermain Among Us adalah komunikasi antar pemain. Innersloth sendiri hanya mendiakan text chat untuk para pemain berkomunikasi. Tetapi hal ini masih belum cukup efektif, sehingga banyak para gamer memilih untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga.

JANGAN LEWATKAN •
Among US 2 Batal, Innersloth Siapkan Fitur Baru Untuk Among Us 1

Maka dari itu, jumlah pengguna discord saat ini melejit pesat. Dan kemungkinan angka tersebut akan terus bertambah sampai Innersloth benar-benar memberikan sarana komunikasi yang baik untuk game-nya.

Bisa saja mereka bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menyediakan fitur in-voice chat dalam Among Us. Sehingga akhirnya para pemain Among Us tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk berkomunikasi.

Menurutmu bagaimana mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya dan kunjungi terus Dafunda Game.