Mau Coba Jadi YouTuber Gaming? Cobain Keyboard dan Headset Ini Deh!

in , ,
Keyboard Headset Youtuber Gaming
Keyboard Headset Youtuber Gaming | Logitech G

Mengupload video YouTube memang bukan sesuatu yang asing lagi bagi kita. Bahkan kini, sudah banyak banget orang yang mengadu nasib untuk menjadi YouTuber dan menjadikan itu sebagai profesi. Dari sekian banyak jenis-jenis YouTuber nih, salah satu yang paling banyak peminatnya adalah YouTuber dalam bidang Gaming. Apakah kalian tertarik buat jadi YouTuber Gaming? Kalau tertarik, tentu harus punya senjata tempur seperti Keyboard dan Headset yang keren dong!

Buat para YouTuber Gaming, banyak hal yang harus diperhatikan. Sebut saja, MiawAug, Dyland Pros, Kelvin Gaming, Pokopow, Deren Firdaus, The Joomers, Afif Yulistian, dan lain sebagainya. Selain dari skill bermain game yang tentunya harus kamu miliki, kamu juga harus memiliki gaming gear yang mendukung lho. Apalagi kalau bukan gaming gear kece yang bikin auto ganteng dan cantik pas streaming di depan kamera. Kali ini, kami bakal merekomendasikan sepasang Keyboard dan Headset serta sebuah webcam yang bakal bikin kamu keren abis pas Streaming Game.

Hari Gini Masih Pake Headset Gaming Biasa? Pake Headset Logitech G733 Lightspeed Dong!

Hal pertama yang harus kamu perhatiin saat mau jadi YouTuber Gaming adalah headset. Kenapa? Karena dari video kamu nanti, tentu bagian wajah yang akan paling banyak terlihat. Oleh karena itu, kamu harus menggunakan headset yang bikin tampilan kamu lebih menarik dan juga memiliki banyak fitur, serta tentunya tidak berkabel!

JANGAN LEWATKAN •
Mau Makin Jago Main Valorant? Pilih Mouse Gaming yang Tepat Dulu dong!

Rekomendasi dari kami nih, kamu bisa coba Headset Logitech G733 Lightspeed. Tentu saja, yang menjadi unggulan dari headset yang satu ini adalah fitur wireless-nya alias gak perlu sibuk-sibuk ngurusin kabel. Kamu cukup hubungkan satu port USB Type-A dan kamu bisa bermain game dengan leluasa. Mau main dengan gaya apapun, dijamin gak ada yang bakal halangin kamu deh!

Dari segi tampilannya juga sangat keren, dengan dua pilihan warna yaitu Hitam dan Putih. Terlebih lagi fitur Lightsync RGB pada bagian depan headset yang bakal buat kamu jadi makin ganteng dan cantik depan kamera. Headset ini juga sangat ringan, Cuma 278 gram saja, sehingga bakal nyaman banget jika digunakan dalam waktu yang relatif lama. Oh ya, baterai nya juga dapat bertahan hingga 20 jam lho dengan kondisi RGB menyala, sedangkan 29 jam saat RGB tidak menyala.

JANGAN LEWATKAN •
Mau Makin Jago Main Valorant? Pilih Mouse Gaming yang Tepat Dulu dong!

Selain itu, microphone headset ini juga sudah memiliki fitur BLUE VO!CE, kamu dapat menyesuaikan tampilan suara kamu dengan preset-preset yang tersedia lewat software Logitech G HUB, seperti suara ala penyiar radio AM & FM, low-voice, bahkan high-voice. Headset ini juga telah dilengkapi DTS Headphone X 2.0 Surround Sound, sehingga membuat suara output nya lebih membahana di telinga kamu.

MiawAug dan Dyland Pros aja udah pake headset kece ini lho! Jadi, membuktikan bahwa sudah terverifikasi oleh para YouTuber Gaming Indonesia, cocok banget buat streaming main game!

Streaming Lebih Tenang dengan Keyboard YouTuber Gaming Logitech G512 – GX Red Linear

Keyboard Youtuber Gaming Logitech G512
Logitech G512 | Logitech G

Selain Headset, tentu YouTuber juga perlu Keyboard Gaming untuk mendukung kualitas kamu bermain game, bukan?! Meski pun tidak selalu muncul dalam video saat kamu streaming game, para YouTuber Gaming juga memerlukan keyboard yang kuat, tahan lama, serta memiliki nuansa klik yang tenang. Terlebih lagi jika memang spesialis untuk game PC seperti PUBG, DOTA 2, LoL atau game lainnya. Bahkan, kebanyakan dari game Mobile kini juga bisa tersedia versi PC sehingga kompenen yang satu ini juga harus kamu perhatikan.

JANGAN LEWATKAN •
Mau Makin Jago Main Valorant? Pilih Mouse Gaming yang Tepat Dulu dong!

Buat kamu yang mau jadi YouTuber dan lagi nyari Keyboard Gaming, kami saranin coba pake Logitech G512 Mechanical Keyboard deh!

Keyboard ini dilengkapi dengan switch mechanical sehingga memiliki kinerja, ketanggapan, serta daya tahan yang luar biasa. Ada tiga versi G512 dengan switch berbeda yang dapat kamu temui, antara lain GX Blue Clicky, GX Brown Tactile, dan GX Red Linear. Kami saranin kalua kamu mau jadi YouTuber, pilihlah versi GX Red Linear. Bunyi Keystroke nya halus dan mulus, cocok banget buat para YouTuber. Jadi, suara klik keyboard kamu ga akan bocor masuk ke dalam sesi streamingnya. Ga lucu kan para penonton jadi terganggu karena ada suara klik yang masuk ke audio~

Dan jangan khawatir, keyboard ini juga memiliki fitur LIGHTSYNC RGB dan dapat kamu sinkronasikan pencahayaannya dengan headset G733 Lightspeed lewat software Logitech G HUB. Kamu juga bisa mengatur mode pencahayaan yang sesuai dengan selera kamu, mulai dari breathing, cycle, audio visualizer, dan masih banyak lagi. Jadi, seandaikan keyboardnya ‘bocor’ masuk kamera sewaktu streaming, tentu bakal tetep terlihat ganteng!

JANGAN LEWATKAN •
Mau Makin Jago Main Valorant? Pilih Mouse Gaming yang Tepat Dulu dong!

Nah, YouTuber yang memakai G512 sebagai keyboard pada saat streaming, salah satunya adalah Deren Firdaus!

Lengkapi dengan Logitech C922 Pro Stream Webcam

Logitech C922 Webcam
Logitech C922 Webcam | Logitech G

Tentunya alat yang satu ini tidak bisa dilupakan dong kalau mau streaming. Yap, webcam merupakan alat utama ketika kamu ingin memulai streaming. Buat yang lagi nyari webcam yang bagus dan menghasilkan gambar yang jernih, coba deh langsung gunakan Logitech C922 Pro Stream Webcam.

Webcam yang satu ini memiliki desain secara khusus untuk para penggemar streaming dan dapat terhubung dengan PC kamu hanya dengan satu port USB saja. Dengan webcam ini kamu bisa streaming dengan Full HD 1080p pada 30 fps, dan menghasilkan gambar dengan warna cerah dan alami dalam video yang lancar pada 30 fps. Sementara itu, bidang pandang 78 derajat dapat mengakomodasi hingga maksimal dua orang dalam satu frame. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi Logitech Capture untuk fungsi zoom dan pan (geser) kamera.

JANGAN LEWATKAN •
Mau Makin Jago Main Valorant? Pilih Mouse Gaming yang Tepat Dulu dong!

Selain itu, jika kamu memerlukan streaming tanpa hambatan pada gambar, webcam ini menyediakan resolusi 720p dengan 60 fps, yang sangat cocok bagi pengemar streaming. Penggemar streaming tentunya memerlukan frame rate super cepat 60 fps pada 720p untuk video yang sangat mulus tanpa distorsi. Webcam ini pun sudah dilengkapi dengan fitur auto fokus dan koreksi cahaya untuk menghasilkan tampilan gambar yang tajam walau kondisi pencahayaan yang minim.

YouTuber Gaming seperti Kelvin Gaming dan Afif Yulistian bahkan juga menggunakan webcam ini lho.


Yap, itulah rekomendasi Keyboard dan Headset Gaming serta Webcam untuk kamu yang mau jadi YouTuber. Jika kamu setuju atau punya tanggapan lain, jangan lupa untuk memberikan tanggapan di kolom komentar ya!