Inilah 10 YouTuber Terkaya di Dunia 2019 Lengkap dengan Video Populernya

in ,
Youtuber Terkaya Di Dunia 2019

Forbes kali ini kembali merilis daftar terbaru YouTuber terkaya di dunia 2019. Terhitung estimasi penghasilan para YouTuber ini selama setahun yaitu sejak Juni 2018 – Juni 2019.

Forbes merangkap pendapatan para YouTuber ini dari penghasilan sebelum pajak dari iklan, konten sponsor, penjualan merchendise, dan tur. Terlihat di dalam daftar YouTuber terkaya di dunia 2019 ini didominasi oleh YouTuber gaming.

YouTuber Terkaya di Dunia 2019

Menariknya di sini, posisi paling puncak dihuni oleh YouTuber yang berusia delapan tahun yang bernama Ryan Kaji. Ia mampu mengungguli dari YouTuber dewasa lainnya, termasuk dengan YouTuber yang cukup fenomenal, PewDiePie.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari BBC, kesepuluh YouTuber paling atas tersebut memiliki penghasilan hingga 162 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,2 triliun jika ditotal.

Angka tersebut mungkin terlihat sekilas sangat banyak, tetapi itu sudah turun sekitar 10 persen dari total pendapatan 10 YouTuber terkaya di dunia 2019 versi Forbes tahun lalu.

Lalu siapa saja YouTuber terkaya di dunia 2019 dan siapa penghasilan paling banyak tahun ini? Berikut daftar 10 orang terkaya di dunia 2019 serta link video dengan penonton paling banyak dari masing-masing channel.

10 Daftar YouTuber Terkaya di Dunia 2019

1. Ryan Kaji

Ryan kaji adalah pemilik channel Ryan’s World yang memiliki penghasilan jika diestimasikan mencapai 26 juta dollar AS (Rp 363,9 miliar). Ia masih memuncaki peringkat satu YouTuber terkaya di dunia.

Konten video yang disajikan oleh Ryan adalah ulasan soal mainan sesuai dengan demografi penontonnya. Karena usianya masih belia, kanal YouTube Ryan’s World ini dikembangkan oleh keluarganya, termasuk ayah dan ibu Ryan. Bahkan keluarganya sering muncul di dalam video.

Ryan memulai karirnya di dunia YouTube mulai tahun 2015, saat itu ia membuat video soal unboxing mainan dalam durasi lima menit. Seiring berkembangnya channel tersebut, kini Ryan’s ToysReview menghadirkan banyak video menarik dan semakin banyak penonton sehingga populer.

2. Dude Perfect

Kanal YouTube dengan lima sekawan ini berada di peringkat kedua sebagai YouTuber terkaya di dunia 2019 dengan estimasi pendapatan 20 juta dollar AS atau Rp 280 milir.

Channel YouTube yang mereka geluti fokus dengan hiburan olahraga yang berisi si kembar Cory dan Coby Cotton. Serta beberapa seorang sahabat mereka, Garret Hilbert, Cody Jones, dan Tyler Toney.

Yang membuat unik dari konten mereka adalah mereka kerap memainkan olahraga umum dengan cara yang unik. Seperti yang terlihat di video “All Spert Bowlink Battle”. Dimana mereka ditantang untuk memainkan bowling namun dengan menggunakan bola golf atau kelereng.


3. Nastya

Anastasia Radzinskaya atau lebih dikenal dengan sebutan Natstya merupakan YouTuber asal Rusia bagian selatan 2014. Gadis tersebut berusia lima tahun ini pemilik dari channel YouTube Like Nastya Vlog yang menghasilkan pendatapan 18 juta dollar atau Rp 525 miliar.

Serupa dengan konten yang dibuat oleh Ryan Kaji, Nastya ini juga sering membuat vlog dengan mainan yang ditemani oleh sang ayah.

4. Rhett and Link

Dou komedian Rhett McLaughlin and Link Neal merupakan dua sosok utama di kanal YouTube Good Mythical Morning yang menghasilkan pendapatan 17,5 juta dollar AS atau Rp 245 miliar. Konten yang dibagikan banyak berisi video tentang komedian yang dapat menghibur penontonnya.

Misalkan saja seperti baru-baru ini mereka sudah mengunggah soal barang teknologi jadul ditemani YouTuber teknologi Marques Brownlee.

5. Jeffree Star

Tidak hanya sebagai YouTuber, Jeffree Star juga dikenal sebagai make up artist, pencipta lagu, DJ hingga para selebriti internet. Dalam daftar YouTuber terkaya di dunia 2019 versi Forbes mencatat estimasi pendatan YouTuber ini mencapai 17 juta dollar AS atau Rp 238 miliar.

Ia bahkan memproduksi merek kencantikan sendiri bernama Jeffree Star Cosmetic. Sebelum populer di YouTube, Jeffree Star ia juga pernah menjadi sebagai orang paling banyak dicari di media sosial MySpace. Di Myspace ia sering mempromosikan karya musiknya.

6. Preston Arsement

Prestone Blaine Asement sebelumnya dikenal degan nama YouTube PrestonePlayz mulai populer banyak setelah membuat konten yang berisi minicraft Gaming. Saat ini ia berhasil mendapat pendapatan senilai 14 juta dollar AS atau sekitar Rp 196 miliar.

Dia tidak hanya memiliki satu kanal YouTube saja. Preston juga memiliki kanal lain yang bernama PrestonMobile dan TBNRFrags, dimana kanal terakhir ini berisi video Fornite. Namun isi dari YouTube Preston kini sudah beragam. Tidak hanya membahas tentang gaming, ada juga vlog tentang keluarganya.

7. PewDiePie

YouTuber populer satu ini yang membahas tentang gaming cukup menarik perhatian orang banyak. Ia lumayan kontroversial, terutama saat adu banyak subcriber dengan kanal YouTube asal India, T-Series.

Walaupun kalah, subcriber PewDiePie juga masuk ke dalam kelas YouTube dunia. Namun jika dilihat dari segi pendapatan, PewDiePie berada di peringkat ketujuh dengan total 13 juta dollar atau Rp 182 miliar.

Menurut informasi yang beredar akhir-akhir ini, PewDiePie berencana istirahat dari dunia youTube. Meskipun begitu, di kanal YouTube PewDiePie masih ada vidoe baru diunggah.

8. Markplier

Markiplier atau yang bernama lengkap Mark Edward Fischbach merupakan salah satu YouTuber asal Amerika Serikat. Isi konten yang dibuat oleh pria ini beragam.

Mulai dari komedi berbentuk sketsa, parodi dalam bentuk animasi, gaming dan lainnya. Pada dasarnya Forbes menempati kanal ini sejajar dengan posisi PewDiePie. Karena total penghasilan nya sama yaitu 13 juta dollar AS atau Rp 182 miliar.

9. Daniel Middleton

YouTuber terkaya di dunia yang berada di peringkat ke sembilan ada kanal YouTube DanTDM dimiliki oleh YouTuber Daniel Middleton. YouTuber asal Inggris ini sering membagikan video gaming Minecraft di kanalnya.

Terkadang ada juga game lain seperti Fortnite di kanalnya. Forbes mencatat estimasi pendapatan Daniel senilai 12 juta dollar AS atau setara Rp 168 miliar tahun ini.

10. Evan Fong

YouTuber terkaya di dunia 2019 versi Forbes terakhir adalah Evan Fong yang merupakan pemilik dari kanal YouTube VanossGaming. Mungkin ada perbedaan dengan YouTuber gaming di dalam daftar ini dari lainnya. Ia lebih fokus sebagai komentator game.

Game populer yang paling sering muncul di kanalnya adalah GTA dan Black Ops 3 Zombie. Tercatat penghasilan Fong dari YouTube yang diestimasikan Forbes adalah senilai 11,5 juta dollar AS atau setara Rp 161 miliar.


Itulah 10 YouTuber terkaya di dunia 2019 menurut Forbes. Apakah ada kanal YouTube di atas paling favorit menurutmu? yuk berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini.