Berita GameGamePCPC & ConsolePlaystationXBOX

Makin Mantap, Penjualan GTA V Tembus 150 Juta Kopi

GTA V terus melanjutkan kesukesannya, kini game besutan Rockstar tersebut telah tembus penjualan sebanyak 150 juta kopi di seluruh dunia

GTA V terus melanjutkan kesuksesannya, kini game besutan Rockstar tersebut telah tembus penjualan sebanyak 150 juta kopi di seluruh dunia. Tentu, itu adalah pencapaian besar untuk Rockstar Games yang sekaligus mengukuhkan diri mereka sebagai sebuahh developer spesialis game open-world.

GTA Online yang Rockstar rintis menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para gamer. Pasalnya, karena game tersebut, banyak penggemar baru yang berdatangan untuk memainkan GTA V.

Sudah Rilis di Tiga Generasi Konsol

GTA V
GTA V | Rockstar Games

Grand Theft Auto V telah rilis sejak tanggal 17 September 2013. Sejak saat itu, game ini telah berumur hampir 8 tahun hingga kini. Namun, menariknya pamor game tersebut tetap terjaga hingga kini. Karena saking besarnya game tersebut, hingga saat ini Rockstar belum mengumumkan apapun terkait GTA VI.

Delapan tahun bukan sebuah waktu yang singkat. Dalam waktu delapan tahun tersebut, GTA V telah rilis di tiga generasi konsol. Diketahui, GTA V pada awalnya rilis di PS3 dan Xbox 360, yang kemudian diikuti untuk PS4 dan Xbox One pada tanggal 18 November 2014. Serta terakhir yang terbaru untuk PS5 dan Xbox Series X yang akan rilis pada 11 November 2021.

Dengan rilis di tiga generasi konsol, itu membuktikan bahwa Rockstar Games tidak ingin kehilangan pasar GTA V meski game ini sudah berusia cukup lama. Hadirnya GTA Online lah yang membuat GTA V bisa terus bertahan hingga kini.

Penjualan GTA V Tembus 150 Juta Kopi

Sebelumnya pada bulan Mei 2021 yang lalu, penjualan GTA V mencapai 145 juta kopi. Yang artinya, dalam tiga bulan penjualan game tersebut telah mencapai 5 juta kopi. Dengan begitu, di bulan Agustus 2021 ini, penjualan GTA V telah lengkap menjadi 150 juta kopi. Secara keseluruhan menurut Rockstar, hingga kini seluruh penjualan Franchise GTA telah mencapai 350 juta kopi.

Sejalan dengan kesuksesan GTA V, Read Dead Redemption 2 pun juga laris manis, yang mana game tersebut sudah terjual lebih dari 38 juta kopi. Yang mana, angka tersebut menggenapkan seluruh penjualan Franchise Red Dead Redemption yang mencapai 60 juta kopi di seluruh dunia.


Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Apakah penjualan GTA V akan tembus lagi lebih dari 150 juta kopi yang sekarang? Berikan tanggapan mu pada kolom komentar di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Game agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game dari kami.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks