PewDiePie Akan Hapus Akun Twitternya?

in ,
Pewdiepie Keluar Dari Twitter
Pewdiepie Keluar Dari Twitter | Digital Trends

Setelah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan YouTube pada tahun 2020, Felix atau lebih dikenal PewDiePie telah memberikan pernyataan baru. Dia menyatakan bahwa benci dengan Twitter dan akan menghapus akun media sosialnya tersebut.

Dalam sebuah video berjudul “I hate twitter“, streamer berusia 30 tahun itu mengungkapkan kekesalannya dengan media sosial tersebut. Dia mengatakan tidak menyukai platform media sosial yang telah menjadi tempat kubangan pendapat.

PewDiePie Hanya Meninggalkan dan Tidak menghapus Akun Twitternya

Rumah Pewdiepie Kemalingan
Youtube.com

Kini profil Twitter-nya telah di ubah menjadi “Saya tidak menggunakan Twitter, akun ini hanya untuk mencegah akun palsu”.

Sang Youtuber baru-baru ini berhasil melampaui 24 miliar view dan 100 juta pelanggan di YouTube. Pencapaiaan ini menjadikannya sebagai YouTuber dengan subscribers paling banyak dan channel dengan view terbanyak yang dijalankan oleh satu orang.

Keberhasilan yang ia capai telah berhasil mengait berbagai kemitraan dan sponsor. Bahkan beberapa pengembang game memasukkan PewDiePie sebagai referensi dalam game mereka. Selain itu, PewDiePie juga dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh Dunia dari Time Magazine.

Apa Sebenarnya yang Menyebabkan PewDiePie Keluar dari Twitter?

Sementara tidak jelas apa yang memicu pria ini keluar dari Twitter secara mendadak. Sebelumnya PewDiePie memang kerap mendapat kecaman selama bertahun-tahun karena penggunaan cercaan rasial saat streamingnya.

Pada bulan Oktober lalu, PewDiePie juga dilarang di Cina setelah streamer membuat lelucon tentang demonstran Hong Kong. Tidak hanya itu, ia juga membandingkan Presiden Xi dengan Winnie the Pooh melalui penggunaan berbagai meme.

Sepertinya PewDiePie akan berhenti sebentar pada awal tahun depan. Seperti yang dikatakan dalam videonya yaitu “Saya merasa sangat lelah, Awal tahun depan aku akan pergi sebentar. Saya akan jelaskan nanti.”

Keputusan Felix pergi dari media sosial cukup membuat sebagian penggemar kecewa dan kesal, walau demikian itu merupakan keputusan darinya. Felix baru-baru ini telah menikahi Marzia Bisognin pada bulan Agustus, dan sepertinya ia akan mencari petualangan baru bersama pasangannya.

Walau demikian, akan tetap ada penggemar yang dengan bersemangat menunggu kembalinya sang YouTuber. Semoga PewDiePie dapat kembali dengan cepat.

Tinggalkan Balasan